Danone SN Indonesia Resmikan Logos Cileungsi Distribution Center Sebagai Warehouse Baru

Oleh : Hariyanto | Selasa, 28 Maret 2023 - 13:47 WIB

Danone SN Indonesia Resmikan Logos Cileungsi Distribution Cente
Danone SN Indonesia Resmikan Logos Cileungsi Distribution Cente

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meresmikan Logos Cileungsi Distribution Center sebagai warehouse terbaru untuk menjaga ketersediaan area penyimpanan bahan baku dan produk jadi perusahaan secara efisien dan berkelanjutan. 

Warehouse modern berstandar internasional ini adalah salah satu gudang terbesar Danone SN di Indonesia untuk menjawab kebutuhan yang terus meningkat dengan tetap menjaga standar keamanan dan kualitas yang tinggi demi menjamin pasokan produk nutrisi untuk masyarakat Indonesia.

Shahrul Abdullah Nizam selaku Operations Director Danone SN Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan yang hadir di Indonesia sejak 1954, untuk menjawab kebutuhan nutrisi yang terus meningkat dibutuhkan dukungan infrastruktur dan fasilitas yang memadai. 

"Setelah melakukan berbagai studi kebutuhan bisnis, akhirnya kami memilih Logos Distribution Center di Cileungsi Bogor untuk menjadi tempat penyimpanan baru yang lebih besar guna menyimpan stok yang berkelanjutan. Harapannya penggunaan warehouse baru ini bisa memastikan pasokan nutrisi untuk masyarakat Indonesia dapat tersedia dan terakses dengan mudah di pasaran," kata Shahrul yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (28/3/2023).

Dalam proses perpindahan ke warehouse yang dilakukan selama enam bulan ini, Danone SN Indonesia telah mengikuti prosedur yang berlaku, memenuhi aspek-aspek compliance, serta terus memperhatikan standar keamanan dan kualitas yang tinggi. 

Berbagai fasilitas yang ada di warehouse baru ini antara lain gudang modern dengan lahan parkir luas dan perimeter yang kuat, tersedia 22 pintu bongkar muat, ruang sampling yang berstandar tinggi, fasilitas cool room untuk penyimpanan material di suhu 100C dan 200C, tersedianya sistem keamanan yang kuat berupa sprinkler, alarm dan pendeteksi asap, serta area penyimpanan yang lebih luas dan modern. Gudang baru ini juga sebagai gudang konsolidasi sebagai menyokong Route to market (RTM) untuk JABOTABEK dan Sumatera selatan.

“Kami memastikan bahwa produk Danone dikelola dengan aman, didukung oleh teknologi dan peralatan andal sesuai dengan standar Good Warehouse Practice yang ketat dengan zero loss, zero defects dan zero contamination. Kami bangga menjadi logistics partner Danone SN Indonesia sejak 2017 dan dengan jaringan logistik kami di seluruh Indonesia, kami siap mendukung ekspansi bisnis Danone Indonesia ke depan" kata Ivy Kamadjaja, Deputy CEO & CMO dari Kamadjaja Logistics (KLOG).

Shahrul menambahkan, Logos Cileungsi Distribution Center adalah salah satu gudang terbesar Danone SN di Indonesia dan diharapkan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan ke depan seperti memastikan proses rantai pasokan perusahaan dapat berjalan dengan baik. 

"Adapun pembangunan infrastruktur ini merupakan upaya kami untuk menjaga standar keamanan dan kualitas yang tinggi demi menjamin seluruh produk yang kami berikan kepada konsumen merupakan produk dengan kualitas terbaik. Sehingga harapannya perusahaan bisa memberikan produk nutrisi secara berkelanjutan untuk anak anak penerus bangsa,” tutup Shahrul.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.