Ternyata Ini Jeroan Pajero Sport yang Bikin Banyak Orang Kesengsem

Oleh : Ridwan | Senin, 27 Maret 2023 - 09:10 WIB

New Mitsubishi Pajero Sport
New Mitsubishi Pajero Sport

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak dirilis tahun 2009, Mitsubishi Pajero Sport telah terbukti mendapatkan respon positif di masyarakat. 

Mobil SUV bermesin diesel ini dikenal sangat tangguh karena memiliki mesin diesel berteknologi turbo.

Pada awal kehadiran di Indonesia, Pajero Sport mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc dengan kode 4D56. Mesin 4 silinder ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 134 dk dengan torsi 324 Nm.

Pada 2015, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru Pajero Sport dengan membekali mesin yang lebih modern dengan kapasitas 2.400 cc.

Mesin berkode 4N15 4 silinder, DOHC, Mivec, turbocharged dan intercooled ini dinilai lebih modern dibandingkan pendahulunya. 

Mesin ini juga sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 178 dk di 3.500 rpm dan torsi 429 Nm pada 2.500 rpm.

MMKSI juga menghadirkan transisi otomatis 8 percepatan untuk kenyamanan berkendara yang menyenangkan dan yang pasti konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Untuk kemampuan offroad, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan Super Select 4WD II dan mode offroad. Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control.

Selain itu, Pajero Sport telah dibekali beberapa fitur keselamatan antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Ayodhia Nugroho warga Jakarta Selatan turut memberikan testimoninya mengendarai kuda besi andalan Mitsubishi ini.

Menurutnya, mengendarai Mitsubishi Pajero Sport serasa memiliki aura lebih. "Kita akan merasa lebih gagah, macho. Bahkan, kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget," terangnya.

Terkait perawatan, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, saat ini telah tersedia diler resmi Mitsubishi di kota-kota besar di Indonesia. 

Dengan fasilitas lengkap dan perlengkapan suku cadang, pihak MMKSI siap merawat kendaraan SUV diesel ini setiap saat.

"Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen," tutup Tetsuhiro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…