Zabetmart Luncurkan Webseries 'Rumah' para Sociopreneur

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:40 WIB

Grand Launching Zabetmart marketplace
Grand Launching Zabetmart marketplace

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Sebuah marketplace baru diluncurkan di Jakarta. Diberi nama Zabetmart, marketplace ini tidak hanya sekadar platform bisnis namun juga menjadi rumah para sociopreneur atau pelaku bisnis yang bisnisnya bertujuan untuk membantu kehidupan sosial masyarakat.

Bersamaan dengan grand launching Zabetmart marketplace dilakukan juga grand launching pemutaran webseries Zabetmart. Webseries ini yang mulai tayang di Youtube setiap hari Sabtu dan Rabu, mulai dari Sabtu, 25 Maret 2023, mengisahkan 5 sekawan yang mempunyai tipikal masalah yang relevan dengan kehidupan, percintaan, dan pernikahan. Webseries bergenre drama a bit comedy ini, juga mengangkat sedikit isu kehidupan di panti werda terkait tantangan generasi sandwich.

Grand launching Zabetmart marketplace dan webseries ini diadakan di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (25/3/2023), diluncurkan oleh Elizabeth AM Setiaatmadja, perempuan pengusaha, dan dikenal sebagai multi talented woman, networking expert dan sociopreneur. Elizabeth AM Setiaatmadja adalah pendiri Zabetmart yang juga menjabat sebagai Ambassador of Business Network International.

Hadir dalam peluncuran ini 144 CEO yang tergabung dalam komunitas Business Network International, perwakilan Senior Living Hana, perwakilan Yayasan Karsa, perwakilan para sponsors, para influencers serta teman dan kerabat.

“Zabetmart diluncurkan untuk membantu referral secara corporate bagi para business owner yang tergabung di komunitas, oleh sebab itu Partner di Zabetmart sudah pasti terkurasi dan terpercaya serta membuka peluang reseller/dropshipper bagi masyarakat Indonesia” ungkap Elizabeth AM Setiaatmadja.

Menurut Liz, sapaan akrab untuk Elizabeth AM Setiaatmadja, semua partners di Zabetmart juga diberikan kesempatan untuk menjadi donatur pengadaan air bersih di desa-desa di berbagai pelosok Indonesia lewat Yayasan Karsa yang bekerja sama dengan KOSTRAD.

“Kita mendorong lahirnya para sociopreneur baru yang membantu kehidupan sosial masyarakat. Sebab bagaimanapun kita sebagai pengusaha tidak bisa dilepaskan dari lingkungan sosial kita, dan dengan bisnis kita, kita juga bisa mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat.”

Selama ini Liz dikenal sebagai pengusaha multi talenta yang sangat peduli dengan tujuan sosial. Dia mewarisi jiwa tersebut dari ayahnya, Jahja Setiaatmajda (Presdir BCA) & ibunya Winny Setiaatmadja (salah satu pengurus Panti Werda Hana), Uniknya Liz, meskipun bisa memanfaatkan kemudahan yang dimiliki ayahnya, namun Liz lebih memilih untuk mengembangkan karirnya sendiri dari nol dan membangun business dan networking sendiri.

Sejumlah jejak Liz dalam kegiatan sosial itu yang cukup popular di kalangan masyarakat saat COVID 19 yaitu menjadi pelopor “Gerakan Peduli Medis baju APD Rp 55.000”. Melalui gerakan ini, Liz dan teman-teman garmen memproduksi baju APD dengan harga modal dan mengorganize para pengusaha garmen lainnya untuk ikut memproduksi baju APD dengan harga modal juga di saat harga APD melonjak tinggi, lalu Liz mengatur distribusi ke seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di Indonesia yang membutuhkan serta dalam waktu singkat menggalang donasi dari para dermawan bagi para tenaga kesehatan. Inisiatif lain adalah membangun rumah singgah dan perawatan bagi warga Suku Anak Dalam di Jambi, dan banyak lain.

Mengenai webseries, Liz menjelaskan, para pemain dalam film ini melibatkan Michael Tjandra (presenter TV), Maya Muaya (penyanyi), hingga Julieth Wekan (Putri Indonesia Papua) serta teman-teman komunitas Business Network International. Selain itu produksi film melibatkan sang suami, Ade Yulianto dari PT Chronicles Studio Production. Jangan lupa nonton webseries ini di Zabetmart YouTube Channel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…