Lakukan Ekspansi, ASLC Buka Showroom Baru di Serpong

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Maret 2023 - 13:35 WIB

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)
PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang bergerak di marketplace otomotif omnichannel dengan bidang usaha lelang (JBA.co.id) dan ritel penjualan mobil baru dan bekas (Online to Offline/O2O) caroline.id, semakin giat berekspansi dengan terus membuka banyak showroom. 

Setelah membuka showroom di Bekasi bulan lalu, di Maret ini ASLC kembali membuka kantor showroom baru di Serpong, Banten, yang mampu menampung lebih dari 50 mobil untuk menjadi flagship store.

“Pembukaan flagship showroom Caroline.id ini menjadi milestone baru bagi ASLC untuk terus memperkuat pijakan di pasar mobil bekas dan baru di Indonesia sejalan dengan misi kami untuk menjadi perusahaan omnichannel automotive marketplace terkemuka di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (20/3/2023).

“Namun demikian, kita tetap mentargetkan bahwa setiap touch point atau showroom harus bisa menghasilkan labasecepat mungkin, termasuk untuk cabang Serpong yang baru ini karena model bisnis ASLC bukan hanya mengejar volume semata, namun kita mau tetap tumbuh secara sehat dengan mengutamakan pelayanan dan kepuasan pelanggan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Jany, di bulan ini perusahaan juga meluncurkan program garansi 7G+ yang sangat menguntungkan pelanggan untuk setiap pembelian unit mobil di Caroline.id.

Garansi 7G+ merupakan jaminan-jaminan kepada konsumen yang mencakup: garansi mobil sudah diservis dan ganti oli dan filter, garansi seluruh dokumen asli, garansi 1 tahun yang mencakup mesin, transmisi dan rem, garansi AC dan electrikal selama 1 tahun, garansi terbebas dari banjir dan kecelakaan besar, garansi buyback atau pembelian kembali, garansi nomor mesin dan nomor rangka sesuai dengan dokumen, serta bonus garansi tambahan yang mencakup suspensi dan kemudi.

“Tujuannya supaya para pelanggan yang membeli unit mobil di Caroline.id mendapat ketenangan atas unit-unit yang mereka beli, dan hal ini kami anggap penting mengingat kami ingin hubungan kami dengan mereka adalah untuk jangka panjang,” tambahnya.

Asal tahu saja, di tahun 2023 ini Caroline.id sudah membuka 3 showroom baru. Bahkan, rencananya pada bulan April ASLC melalui Caroline.id akan membuka lagi kantor cabang di Depok, Jawa Barat. Pada tahun 2022, ASLC melalui Caroline.id berhasil menjual 2.481 unit mobil, jauh melampaui target penjualan tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

“Di tahun 2023 ini, kami tetap melihat potensi pertumbuhan permintaan mobil bekas sehingga kamitetap optimis dan menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui Caroline.id bisa mencapai sekitar 3.000-4.000 unit," ujar Jany.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…

Pelayanan di Kantor Bank DKI

Kamis, 18 April 2024 - 09:16 WIB

PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta

Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra…

karier di Telkom versi LinkedIn Top Companies 2024

Kamis, 18 April 2024 - 08:44 WIB

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn Top Companies 2024.