Holding Perkebunan Nusantara Sabet Dua Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2023

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 Maret 2023 - 16:14 WIB

Perkebunan Nusantara raih penghargaan
Perkebunan Nusantara raih penghargaan

INDUSTRY.co.id- Jakarta – Holding Perkebunan Nusantara berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2023, yang digelar oleh BUMN Track di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (15/03/2023).

Kedua penghargaan tersebut, yakni Perusahaan dengan Transformasi Organisasi Terbaik dan The Best CEO dengan Talent Development Terbaik yang disematkan kepada Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada dewan juri, penyelenggara, serta seluruh jajaran perusahaan atas apresiasi ini. Penghargaan ini merupakan bonus bagi PTPN Group yang telah berupaya melakukan transformasi di seluruh lini bisnis dan anak perusahaan secara berkelanjutan," ujar Abdul Ghani, usai menerima penghargaan tersebut.

Abdul Ghani menyampaikan, transformasi sebagai salah satu upaya perseroan untuk mengakselerasi pencapaian visi perusahaan, dilakukan meliputi tiga strategi utama, yaitu optimalisasi portofolio dan operational excellence, commercial excellence dan ekspansi hilir, serta optimalisasi aset dan kemitraan strategis. "Kemudian ada pengembangan kapabilitas dan budaya serta peningkatan sistem dan teknologi, sebagai pendukung dasar," paparnya.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN Award 2023, yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar BUMN Track, Tanri Abeng, menilai PTPN Group telah melakukan langkahlangkah luar biasa, baik dari sisi finansial maupun pengembangan organisasi dan talent development. Hal tersebut, lanjutnya, tercermin dari kinerja keuangan perusahaan yang bagus.

"Semuanya ini bisa terjadi karena dia punya CEO yang bagus dan andal, sehingga menghasilkan kinerja yang bagus," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…