Dilengkapi EasyFlow, Aquagard EC07 Semen Pelapis Anti Bocor Andalan Tukang

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Maret 2023 - 17:57 WIB

Aquagard EC07
Aquagard EC07

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelapis anti bocor dua komponen sudah sangat umum digunakan, terutama pada area yang basah dan rawan tergenang air seperti kamar mandi, dak beton, kolam renang dan bak penampungan air. 

Tujuan pelapisan semen pelapis anti bocor ini sama seperti sifat waterproofing itu sendiri yaitu untuk membuat sebuah objek menjadi tahan atau kedap terhadap air, sehingga dapat mencegah terjadinya masalah bangunan seperti bocor dan rembes. 

Dilihat dari hasil aplikasinya, pelapis anti bocor dua komponen memiliki warna dan tekstur yang menyerupai semen, yang tentunya berbeda dengan pelapis anti bocor satu komponen dalam bentuk cat siap pakai. 

Sesuai dengan jenisnya, pelapis anti bocor ini memiliki dua komponen yaitu komponen bubuk dan komponen cair yang kedua komponen tersebut harus dicampurkan hingga merata mengikuti takaran perbandingan antar komponen sesuai yang dianjurkan pada kemasan. 

Namun tidak perlu diragukan untuk proses pencampurannya, karena produk baru dari Aquaproof ini dirancang memiliki campuran yang pas antar komponennya. 

Selain itu semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 juga pasti mudah diaduknya, tidak memerlukan tenaga berlebih dan hasilnya cepat tercampur merata.

Untuk pengaplikasiannya juga mudah, dengan EasyFlow Technology semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 mudah disebar menggunakan roskam (trowel), maupun kuas dan rol. Secara keseluruhan Aquagard ECO7 merupakan waterproofing yang gak ribet, karena sangat memudahkan dalamf proses aplikasi.

Handi Wijaya, Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia mengungkapkan, semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 memberikan kemudahan aplikasi dan gak ribet untuk membantu proses waterproofing pada bangunan sehingga pengerjaan terasa lebih ringan dan dapat diselesaikan lebih cepat. 

Menariknya produk ini juga diluncurkan dengan harga ekonomis dibanding waterproofing sejenisnya. 

"Formula Aquagard ECO7 dengan EasyFlow Technology telah mendukung cara pengaplikasian menggunakan roskam (trowel) yang dapat mempercepat proses pengerjaan bagi aplikator maupun pemilik rumah dengan hasil kekedapan air yang optimal," katanya di Jakarta (17/3).

Berbagai kemudahan semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7:

Pasti pas campuran

Campuran antara komponen bubuk dan komponen cair pas, tidak perlu menambahkan komponen lain atau khawatir kekurangan salah satu komponen di tengah proses adukan dan aplikasi. 

Kasus yang biasanya ditemukan di lapangan yaitu pengadukan pertama yang dilakukan oleh aplikator tidak mengalami kendala, namun Ketika dilakukan pengadukan kedua terjadi kekurangan bahan pada salah satu komponen terutama komponen cairnya.

Pasti mudah diaduk

Kedua komponen yang dicampurkan sangat mudah diaduk, tidak berat dan cepat tercampur merata baik dilakukan manual dengan sendok semen sekalipun.

Pasti mudah disebar

Dengan EasyFlow Technology, Aquagard ECO7 sangat mudah untuk diaplikasikan dan disebar dengan menggunakan kuas, roller maupun roskam.

Pasti kedap air

Hasil aplikasi Aquagard ECO7 mampu menahan kebocoran di berbagai permukaan bangunan, khususnya area basah dan tergenang air seperti dak beton, kamar mandi, kolam renang dan kolam ikan.

Pengadukan komponen semen dan cair Aquagard EC07

Semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 dipasarkan dalam kemasan 25 kg set, terdiri dari 20 kg komponen bubuk dan 5 kg komponen cair yang dapat digunakan untuk melapisi bidang seluas 10-12 meter persegi (dua lapis). 

Setelah pencampuran kedua komponen Aquagard ECO7 secara merata, pengaplikasiannya dapat dilakukan 2 lapis menggunakan kuas, rol ataupun roskam (trowel). 

Cegah dan atasi masalah bocor dan rembes terutama pada area basah dan tergenang air menggunakan produk yang dapat diandalkan dan gak ribet dalam pengaplikasiannya.

Aquagard ECO7 sudah tersedia di berbagai toko bahan bangunan dan supermarket bahan bangunan terdekat, atau melalui toko online Aquaproof Official dalam marketplace. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Touring warga Green Lake Cibubur ke Curug Ciherang Bogor.

Kamis, 28 September 2023 - 21:29 WIB

Jalin Hubungan Kekeluargaan, Belasan Warga Green Lake Cibubur Touring Ke Curug Ciherang

Sebanyak 14 bapak-bapak warga Green Lake Cibubur memanfaatkan momen hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melakukan touring ke Curug Ciherang, Bogor pada 28 September 2023.

Tumbuh Konsisten, Unit Usaha Syariah Bank DKI Sabet 3 Penghargaan dari Infobank

Kamis, 28 September 2023 - 19:10 WIB

Tumbuh Konsisten, Unit Usaha Syariah Bank DKI Sabet 3 Penghargaan dari Infobank

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI berhasil menyabet tiga penghargaan dari Infobank, sebagai Excellence Financial Performance Sharia Business Unit in 2022, The Best Financial Performance…

Menhan Prabowo Subianto Beri Kuliah Umum dan Tandatangani MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Malang

Kamis, 28 September 2023 - 13:49 WIB

Menhan Prabowo Subianto Beri Kuliah Umum dan Tandatangani MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Malang

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi pembicara dalam acara Studium Generale Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang bertemakan “Membangun Ketahanan Nasional yang Komprehensif…

Gedung BNI

Kamis, 28 September 2023 - 13:17 WIB

BNI Tandatangani Perjanjian Kredit untuk Revitalisasi Hotel

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI secara proaktif mendukung proyek strategis nasional pemerintah untuk memperkuat peningkatan kinerja ekonomi.

prmbalap Sean Gelael

Kamis, 28 September 2023 - 13:00 WIB

Ketua Umum IMI Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael Juarai Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap Sean Gelael menjuarai balapan Asia Pasific…