Konversi Sampah Jadi Pohon, SiCepat Ekspres Gandeng Duitin Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Brebes

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 15 Maret 2023 - 13:07 WIB

Rangga Andriana, Manager Corporate Communication (kanan) bersama Bangkit, Ketua Kelompok Wisata Mangrove Pulau Cemara (kiri) saat penanaman 1.000 bibit pohon mangrove pada Rabu (07/03).
Rangga Andriana, Manager Corporate Communication (kanan) bersama Bangkit, Ketua Kelompok Wisata Mangrove Pulau Cemara (kiri) saat penanaman 1.000 bibit pohon mangrove pada Rabu (07/03).

INDUSTRY.co.id, Brebes-Melanjutkan komitmen zero-waste dari rangkaian kegiatan SiCepat FunRunThon yang telah dilaksanakan pada Minggu (19/2) lalu, SiCepat Ekspres melanjutkan kerja samanya dengan start-up Duitin dalam mengonversi 43kg sampah botol plastik yang telah dihimpun dari kegiatan tersebut menjadi 1.000 bibit pohon mangrove. Melalui program CSR SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menanam bibit pohon mangrove tersebut pada Rabu (7/3) di kawasan Pantai Cemara Sawojajar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Bibit pohon mangrove ini diserahkan secara simbolis oleh Rangga Andriana, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres bersama Adijoyo Prakoso, Chief Operating Officer dan Co-Founder Duitin Indonesia kepada Bangkit selaku Ketua Kelompok Wisata Pulau Cemara Desa Sawojajar. Kelompok wisata inilah yang berperan dalam membantu pengelolaan bibit pohon tersebut di kawasan Pantai Cemara, Kabupaten Brebes. Kegiatan penanaman bibit pohon juga melibatkan karyawan operasional cabang SiCepat Ekspres di Brebes.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa kerja sama lanjutan dengan Duitin ini merupakan wujud keseriusan SiCepat Ekspres untuk dapat menerapkan prinsip zero-waste serta berkontribusi lebih untuk membangun ekosistem lingkungan yang lebih hijau.

“Kolaborasi SiCepat bersama Duitin dalam pengelolaan sampah ini tentunya menjadi langkah inovatif kami dalam penerapan prinsip eco-green dalam setiap aktivitas yang dilakukan perusahaan. Ke depannya, kami berharap dapat semakin konsisten dalam menjalankan komitmen eco-green ini melalui kolaborasi bersama banyak pihak untuk dapat mewujudkan ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat,” jelas Wiwin.

Adijoyo Prakoso, Chief Operating Officer dan Co-Founder Duitin Indonesia memberikan apresiasinya kepada SiCepat Ekspres yang telah membuktikan komitmennya dalam mendukung pelestarian lingkungan, salah satunya melalui kolaborasi penanaman pohon mangrove di kawasan Brebes ini.

“Kecepatan adalah kunci dan aksi adalah bukti. Tanpa seremonial yang menggelegar, SiCepat Ekspres telah melakukan penanaman di Pulau Cemara yang berada di pesisir pantai Brebes. Pelaksanaan ini tentunya melibatkan penduduk sekitar pulau dan pihak terkait yang berwenang seperti Cabang Dinas Kehutanan. Bibit pohon yang ditanam pada 7 Maret 2023, masih memerlukan pemantauan dan pemeliharaan agar bisa menjadi pepohonan yang siap menahan abrasi dan nantinya akan bermanfaat bagi kehidupan kita. Terima kasih kepada SiCepat yang telah bersama melakukan aksi ini bersama kami, semoga akan ada lebih banyak aksi berikutnya dalam menjaga bumi kita agar terhindar dari kerusakan,” tutup Adijoyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…