Industri Hiburan Bangkit Pasca Pandemi, Harman Connect Day 2023 Hadirkan Inovasi Produk Audio, Video, Sistem Lighting Terbaru

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 09 Maret 2023 - 22:33 WIB

Harman Professional gelar Harman Connect Day pertama di Indonesia.
Harman Professional gelar Harman Connect Day pertama di Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasca pandemi, industri entertainment di Indonesia bangkit secara cepat. Kondisi ini langsung disikapi Harman, dengan menggelar Harman Connect Day 2023.

Harman Connect Day 2023 adalah event pertama yang digelar produsen audio, video, dan sistem lighting (AVLC) yang telah diakuisisi Samsung itu.

Harman Connect Day 2023 digelar di hotel Pullman Central Park, Jakarta (9/3/2023). Diikuti ratusan dealer dan para sistem integrator yang menawarkan solusi untuk audio profesional, video, serta sistem lighting di Indonesia.

"Harman Connect Day 2023 di Jakarta merupakan saat yang tepat untuk mempertunjukkan solusi kami untuk sektor-sektor seperti Hospitality (AVL), Touring dan Corporate (perusahaan)," ucap Amar Subash selaku Vice President dan Managing Director dari Harman Professional Asia-Pacific dan India.

Acara yang penting dari event ini termasuk peluncuran resmi dari line array loudspeakers JBL seri SRX900 serta penampilan pertama generasi lanjutan dari produk-produk AMX video dan control.

"Asia Tenggara merupakan pasar yang sangat penting bagi Harman Professional dan Indonesia adalah inti dari strategi kami. Event ini sekali lagi telah memperlihatkan komitmen HARMAN kepada para customer kami di pasar ini," jelas Amar Subash.

Bisa dibilang Harman Professional adalah brand AVLC terbesar di dunia. Saking besarnya, pandemi tak mengganggu lini bisnisnya. Sebaliknya, Harman Professional terus mengembangkan dan meluncurkan produk-produk terbarunya.

"Selama pandemi, kami menambahkan sumber daya dalam negeri dan berfokus pada pelatihan mitra kami. Sekarang kami memiliki cakupan distribusi yang SOLID dan jaringan system integrator yang berdedikasi untuk mendukung produkproduk serta solusi-solusi kami untuk pengerjaan proyek kecil maupun besar," beber Amar Subash.

Selama 2 tahun, di masa pandemi, Harman meluncurkan generasi lanjutan dari 2 produk terbesarnya dari kategori JBL Professional Portable PA. Yaitu Seri EON700 dan PRX900.

Untuk kategori Tour & Performance Audio, Harman memperkenalkan JBL SRX900. JBL memasuki segmen baru dari pasar line array, dan speaker line array JBL VTX-A6/B15.

Peluncuran ini sangat bertepatan dengan kembali berlangsungnya theatre, konserkonser dan live performances lainnya.

Kategori Install juga menambahkan 8 model terbaru pada portofolio Control Contractor commercial loudspeakers, termasuk wall-mounted speakers, pendant speakers, landscape speakers dan subwoofers.

Acara yang penting dari event ini termasuk peluncuran resmi dari line array loudspeakers JBL seri SRX900 serta penampilan pertama generasi lanjutan dari produk-produk AMX video dan control.

"Dengan menghadirkan dealer-dealer dalam hal audio, video dan lighting, acara ini sekaligus membuka networking antarkita pelaku usaha," kata Marcel, Manager Bussines Development Harman Professional di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…