Fokus Tingkatkan Kualitas Talenta IT di Indonesia, Enigma Camp Luncurkan Program Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Maret 2023 - 19:53 WIB

Enigma Camp Luncurkan Program Baru
Enigma Camp Luncurkan Program Baru

INDUSTRY.co.id - Jakarta — Penyedia program pelatihan IT bootcamp, dan IT management, Enigma Camp mengumumkan peluncuran program terbaru mereka yang dimaksudkan untuk meningkatkan kemudahan dalam pembelajaran di dunia Teknologi Informasi khususnya Software Engineering bagi para calon peserta, dan memudahkan proses kerjasama dengan klien dari dalam dan luar negeri. 

“Kami sangat senang dengan peluncuran program baru ini yang memungkinkan siapa saja bisa belajar Software Engineering tanpa terikat tempat dan waktu. Tujuan kami adalah bisa memberikan pelatihan berkualitas sebanyak mungkin dengan menggabungkan metodologi dan mekanisme yang mempermudah proses pembelajaran, dan pastinya berharap dengan adanya program baru ini bisa membantu menjangkau lebih banyak peserta dan menghasilkan talenta-talenta  digital berkualitas di masa depan.” kata Chief Executive Officer Enigma Camp, Muhammad Irfan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (2/3/2023).

Program terbaru ini dilakukan secara online dan dirancang agar mudah digunakan. Adapun informasi terkait program terbaru ini sudah ada dalam situs Enigma Camp. Informasi pada situsnya pun sudah dilengkapi dengan semua informasi yang dibutuhkan untuk memahami lebih jauh terkait program dan layanan Enigma Camp. Contohnya penjelasan terkait program pelatihan, silabus materi pembelajaran, jadwal, dan detail serta kualifikasi pendaftar.

Di Indonesia selama 2022  diperkirakan terdapat sekitar 8,4 juta orang dengan berstatus pengangguran, sementara itu pada 2030 diproyeksikan terjadi kekurangan sebanyak 47 juta talenta digital di kawasan Asia Pasifik. Di level nasional, tercatat setidaknya 50% dari tenaga kerja Indonesia baru memiliki keterampilan digital tingkat dasar dan menengah. Sementara mereka dengan keterampilan digital tingkat lanjutan dipresentasikan masih kurang dari 1% dari total angkatan kerja Indonesia.

Hingga saat ini Enigma Camp sendiri telah melahirkan sebanyak 1.532 talenta IT dengan kualitas terbaik, dimana 95% diantara lulusan Enigma Camp kemudian berhasil ditempatkan di hiring partner. Enigma Camp sendiri memiliki puluhan mentor yang memiliki puluhan tahun pengalaman yang akan memberikan pelatihan dan pembinaan bagi para talenta yang berada dibawah binaan Enigma Camp. 

Informasi dari program terbaru ini sekarang sudah dapat diakses di www.enigmacamp.com. Para pendaftar diharapkan segera mengunjungi situs web dan mendaftarkan diri untuk program yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

“Kami pastinya sangat berharap dengan adanya program terbaru ini, mampu membantu menyelesaikan permasalahan talenta di Indonesia. Kami cukup optimis dengan jejak dan pengalaman yang kami miliki bisa terus menghadirkan talenta digital berkualitas demi menjawab berbagai kebutuhan akan talenta untuk mendukung  tumbuh kembang industri digital dan berbagai industri lainnya yang membutuhkan talenta digital,” tutup Muhammad Irfan

Enigma Camp merupakan penyedia program pelatihan IT bootcamp dan IT manajemen talent. Mereka berkomitmen untuk memberikan solusi holistik bagi semua kebutuhan terkait IT mulai dari merancang pelatihan berkualitas tinggi untuk internal dan bootcamp korporat, people management service (coaching, mentoring, dan monitoring), talent acquisition, dan permintaan lainnya seperti remote development centre yang bisa direkrut untuk pengerjaan projek yang spesifik atau kustom.

Dalam misi meminimalisir kesenjangan kemampuan antara  lulusan pendidikan formal dan kebutuhan industri, serta berupaya untuk menghadapi kekurangan talent IT di seluruh negeri, Enigma Camp menawarkan pelatihan yang mudah diakses bagi semua orang yang memiliki ketertarikan untuk belajar dan bekerja di bidang IT secara gratis. Dilengkapi dengan para trainer yang berpengalaman, Enigma Camp menawarkan berbagai program bootcamp yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pendaftar dari berbagai macam latar belakang dan kemampuan yang berbeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.