TRIS Incar Peningkatan Ekspor Menyusul Prospek Perbaikan Ekonomi Global

Oleh : Herry Barus | Kamis, 02 Maret 2023 - 06:46 WIB

PT Trisula International Tbk (TRIS)
PT Trisula International Tbk (TRIS)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten integrated apparel provider yang bergerak di bidang tekstil dan garmen, mengincar peningkatan penjualan ekspor menyusul perkiraan akan adanya perbaikan ekonomi global. Bank Indonesia memperkirakan pertumbuan ekonomi dunia berpotensi lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya yang sebesar 2,3%, menyusul penghapusan kebijakan pengetatan atau Zero Covid Policy di China. *

Dibukanya kembali mobilitas dan dicabutnya zero covid policy, memiliki dampak yang besar berupa meningkatnya permintaan barang dan jasa dari China.

Menyusul China, keputusan Jepang untuk juga membuka diri pasca penurunan status pandemic Covid-19** menjadi tambahan berita positif bagi TRIS, mengingat Jepang adalah salah satu Negara tujuan ekspor dari produk-produk Perseroan.

Keputusan dua raksasa ekonomi dunia, Jepang dan China untuk membuka diri pasca penurunan status pandemi Covid-19* diperkirakan akan menggerakkan kembali ekonomi global yang terpuruk, sehingga secara tidak langsung akan membantu pertumbuhan ekonomi dari negara- negara tujuan ekspor TRIS.

Pada gilirannya, TRIS berharap, permintaan ekspor dari negara-negara pelanggan TRIS di pasar internasional seperti Amerika Serikat, Australia, New Zealand, Singapore dan Jepang akan meningkat.

Pelanggan internasional TRIS adalah sejumlah korporasi besar di berbagai bidang, seperti penerbangan, kesehatan, dan perhotelan yang mempercayakan pengadaan seragamnya kepada Perseroan. Selain itu, TRIS juga memasok berbagai produk garmen untuk sejumlah merek internasional.

“Jepang dan China adalah dua raksasa ekonomi dunia, yang setiap pergerakaannya akan sangat berpengaruh terhadap ekonomi global. Melihat kedua raksasa ekonomi dunia tersebut telah mulai membuka diri pasca penurunan status pandemi, tumbuh harapan akan peningkatan kegiatan ekonomi dunia yang akan berdampak positif terhadap permintaan ekspor Perseroan,” kata Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan.

Permintaan pasar ekspor sendiri telah terus meningkat sejak awal tahun 2022, seiring kembali normalnya logistik dan rantai pasok pasca pandemic di beberapa negara selain China dan Jepang. Sehubungan dengan hal tersebut, manajemen TRIS meyakini proyeksi bahwa penjualan dan laba bersih pada tahun 2023 termasuk permintaan pasar ekspor dapat  meningkat dibandingkan dengan tahun 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…