Nikmati Liburan di Villa Kalicaa Tanjung Lesung, Resort Mewah dengan Arsitektur Khas Bali dan Privasi Tinggi

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 Februari 2023 - 13:05 WIB

Villa Kalicaa
Villa Kalicaa

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Kamu mendadak pengen pergi liburan bareng keluarga di akhir pekan tapi masih bingung mau kemana? Cobain ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung deh, dijamin nggak nyesel!

Ya, karena KEK Tanjung Lesung ialah area yang sedang dikembangkan untuk menjadi kota wisata terbesar berbasiskan laut yang terdekat dengan Jakarta. Hal ini mengingat, masyarakat masih banyak menyukai tempat wisata berbasiskan laut. 

Di mana, saat ini altenatifnya ialah Bali yang cukup memakan biaya transportasi besar, terutama bagi orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Sehingga, Tanjung Lesung, bisa menjadi pilihan destinasi wisata pantai yang relatif efisien untuk dijangkau karena dapat diakses menggunakan kendaraaan pribadi dari Jakarta. 

Selain itu, kamu dan keluarga nggak bakal bosan selama berada di sana. KEK Tanjung Lesung punya berbagai aktivitas dan rekreasi seru yang dipilih. Kamu bisa berenang di pantai yang jernih, menikmati sunrise dan sunset dengan latar gunung anak Krakatau yang indah, keliling area pantai dengan sepeda atau ATV, melihat ‘surga’ bawah laut dengan snorkeling, main jetski atau banana boat, menikmati pulau-pulau cantik di sekitar Tanjung Lesung, eksplor Taman Nasional Ujung Kulon, atau mengunjungi ke desa Baduy yang unik.

Keunggulan Villa Kalicaa Resort

Soal akomodasi, tidak usah cemas. Banyak pilihan akomodasi yang bisa kamu pilih di dalam KEK Tanjung Lesung. Satu diantaranya ialah Villa Kalicaa Resort. 

Apa keunggulan Villa Kalicaa Resort ini? Villa Kalicaa Resort ialah kawasan wisata resort bintang empat dengan konsep arsitektur khas Bali dan privasi yang tinggi. 

Saat memasuki resort ini, kamu seperti berada di villa mewah di Seminyak-Bali yang asri, terawat, bersih dan tenang. Karena selayang mata memandang, kamu akan disuguhi pemandangan villa-villa bergaya kontemporer tradisional Bali dengan ornamen khasnya, mulai dari pintu depan, ukiran pintu, dan bentuk dan penggunaan warna-warnanya yang tenang. 

“Masuk ke dalam, vibes Bali-nya makin terasa. Perpaduan unsur modern dan tradisional desain interior terlihat pada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, hingga taman. Di mana semua villa menggunakan elemen pelengkap pembentuk ruang menggunakan pintu dan jendela berbahan kayu yang biasa digunakan pada bangunan Bali. Sedangkan, suasana modern tercipta dengan pemakaian gypsum putih pada plafon sebagai pembentuk ruang,” terang Hendro Wahyono selaku General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort, di Tanjung Lesung, Pandeglang-Banten, baru-baru ini.

Keunggulan lain dari Villa Kalicaa Resort ialah lokasi yang berada di “jantung” kawasan Tanjung Lesung, yang dekat dengan Pantai Kalicaa, Pantai Bodur, Restoran Pangrango, dan lapangan golf Tanjung Lesung. Sehingga, jika kamu sudah bosan melakukan kegiatan di dalam villa, kamu bisa mengeksplor kegiatan seru lain di luar villa.

“Seperti melipir ke pantai Kalicaa yang berjarak puluhan meter dari villa untuk berfoto ria,” terang Hendro.

Tipe di Villa Kalicaa Resort

Villa Kalicaa Resort saat ini memiliki lima tipe villa yang bisa disewa, yaitu Villa Courtyard, Villa Fiji, Villa Ungu dan Villa Teras. Tersedia 31 villa dengan pilihan satu hingga empat kamar, berukuran sampai dengan 510 m2 yang siap memenuhi kebutuhan wisatawan. Apakah untuk pasangan, keluarga maupun rombongan.  

Bagaimana soal fasilitas? Manajemen Tanjung Lesung menyediakan fasilitas lengkap di semua villa di Villa Kalicaa Resort, seperti fully furnished mulai dari ruang makan, dapur dan ruang tamu, taman, kolam renang pribadi dan wi-fi super cepat untuk mengakses layanan streaming atau kebutuhan kerja.

Beragam kegiatan yang bisa dilakukan di villa

Untuk halaman, semua tipe villa di Villa Kalicaa Resort punya halaman depan maupun belakang yang cukup luas dan dikelilingi tanaman tropis. Di mana, sangat menyatu dengan interior yang terpajang di berbagai ruang villa sehingga enak dipandang mata. 

Ditambah, setiap villa dibatasi dengan tembok yang cukup tinggi sehingga suara dari tamu villa sebelah tidak akan sampai terdengar ke villa dan privasi kamu terjamin selama menginap di Villa Kalicaa Resort.

“Dengan fasilitas seperti itu, banyak yang bisa tamu lakukan selama di villa. Tamu bisa berenang kapanpun ia mau, apakah di pagi hari sambil menyantap sarapan di pinggir kolam renang atau malam-malam sambil ditemani bintang di langit. Selain itu, tamu juga bersantai bersama keluarga sambil menikmati teh atau camilan di gazebo mungil yang tersedia di tepi kolam, atau mengadakan pesta barbeque” terang Hendro.

Soal keamanan di dalam resort juga terjamin, tambah Hendro, karena, resort Villa Kalicaa memakai one gate system dengan penjagaan pengamanan 24 jam penuh. 

Petugas keamanan selalu ada yang berjaga di pos penjagaan gerbang utama agar orang sembarang orang masuk ke dalam resort.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…