Widari Village 'Bukan Rumah Biasa' yang Laris Manis Terjual 300 Unit

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:25 WIB

Direktur Utama Wida Agung Group, William Widjaja bersama Direktur Wida Agung Group Anton Sugianta, Rita Megawati, Project Consultant (LJ Hooker Gading Serpong), serta VP Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Ade Lukito saat berfoto bersama di depan proyek Widari Village
Direktur Utama Wida Agung Group, William Widjaja bersama Direktur Wida Agung Group Anton Sugianta, Rita Megawati, Project Consultant (LJ Hooker Gading Serpong), serta VP Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Ade Lukito saat berfoto bersama di depan proyek Widari Village

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Wida Agung Group berkomitmen menggenjot pembangunan proyek terbarunya Widari Village di kawasan Legok, Tangerang.

Proyek yang dikembangkan pada pertengahan tahun 2021 tersebut mendapat antusias yang sangat baik dari masyarakat. Terbukti hingga kini, penjualan Widari Village telah tembus 300 unit.

Direktur Utama Wida Agung Group, William Widjaja menegaskan bahwa Widari Village menyasar segmen menengah yang mayoritas adalah end user. 

“Saat ini Widari Village sudah terjual 300 unit dengan penjualan didominasi oleh produk dengan harga Rp600 jutaan (5x12) yang terdiri dari 2 lantai,” imbuh William Widjaja di Tangerang (27/1/2023).

Saat ini, jelas William, proses pembangunan unit rumah di Widari Village terus berjalan sebanyak 270 unit, dan 150 unit sudah selesai pembangunannya. kemudian sebanyak 70 unit sudah terima kunci.

"Dan saat serah terima kunci, konsumen langsung melakukan proses AJB (akta jual beli) dan ini jadi keunggulan kita, biasanya proses menuju penyerahan atau pecah sertifikat di proyek lain bisa sampai 2 tahun, kalau disini (Widari Village) tidak menunggu selama itu," terangnya.

Sementara itu, Anton Sugianta selaku Direktur Wida Agung Group menyatakan, pihaknya ingin menunjukkan kepada konsumen sebagai pengembang yang berkomitmen dalam mengembangkan proyeknya, mulai dari progres pembangunan, infrastruktur hingga urusan legalitasnya.

”Salah satu cara paling jitu dalam memasarkan proyek adalah dengan menunjukan progres pembangunan sebagai komitmen selain memberikan gimmick marketing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Anton mengungkapkan, Widari Village memiliki tagline “Bukan Rumah Biasa”. Tagline ini diterjemahkan dalam konsep produk di area seluas 15 hektar yang merangkum 1000 unit rumah. Dan rencananya dalam beberapa tahun ke depan Widari Village akan melakukan pengembangan baru seluas 30 hektar.

“Unit rumah di Widari Village memiliki spesifikasi produk material yang terbaik di kelasnya, mulai dari dinding bata merah, sanitary Toto, kusen alumunium YKK serta fasilitas smart door lock. Selain itu infrastruktur listrik di tanam dalam tanah dengan drainase tertutup,” tegasnya.

Rita Megawati, Project Consultant (LJ Hooker Gading Serpong) menyampaikan, proyek ini dipersiapkan dengan matang, mulai dari konsep besar hingga ke unit rumah bahkan sampai ke urusan legalitasnya. 

Menurutnya, salah satu cara jitu yang tak dilakukan oleh developer lain, Widari Village membangun show unit untuk semua tipe sebanyak 8 unit rumah.

”Widari Village memiliki beragam keunggulan yang kita sebut 5P, Place dimana lokasi Widari dekat stasiun commuterline Parung Panjang dan nantinya dekat pintu tol Serpong – Balaraja. Kemudian Profil developer yang membangun sesuai janji, selanjutnya adalah Produk yang kuat dan berkarakter. Dan P yang tak kalah penting adalah Price yang dibuktikan dengan kualitas produk dan terakhir Promo marketing yang aktif memudahkan konsumen,” tegas Rita Megawati.

Sementara itu, Ade Lukito, VP Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang merupakan salah satu partner utama pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) Widari Village mengakui bahwa kawasan Barat Jakarta saat ini pembangunan propertinya sangat aktif dan salah satunya di Legok.

Dalam menyalurkan pembiayaan properti, BCA menurut Ade Lukito melalui 3 channel yaitu kantor cabang, developer dan juga agen properti. 

“Dan sejak pertama kali Widari Village dipasarkan kita support dan tentunya sinergi yang kita lakukan memberikan kemudahan pada konsumen. Seperti saat ini kita memberikan bunga fix berjenjang dari 3 tahun hingga 20 tahun. Dan khusus untuk yang 3 tahun, BCA memberikan bunga hanya 3,85 %,” jelasnya. 

Pada Jum’at 27 Januari 2023, Widari Village memasuki babak baru pembangunan proyeknya dengan melakukan groundbreaking Widari Plaza. 

Berdiri di atas lahan 3 ribuan meter persegi dengan luas bangunan 4 ribuan meter persegi, Widari Plaza juga dilengkapi area komersial berupa ruko.

“Ini akan menjadi daya tarik bagi konsumen yang akan memiliki area komersial yang iconic untuk memenuhi kebutuhan primer hingga lifestyle penghuni Widari Village karena di area komersial ini akan ada supermarket dan juga area kuliner dengan konsep bangunan terbuka. Pembangunan akan memakan waktu 24 bulan,” tutup Anton.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.