ASLC Pede Capai Target Penjualan Mobil Bekas Hingga 4.000 Unit Pada Tahun 2023

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 Januari 2023 - 15:52 WIB

Ilustrasi mobil bekas
Ilustrasi mobil bekas

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang bergerak di bidang usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas berhasil menjual 2.481 unit mobil bekas melalui diler mobil bekas bernama Caroline.id pada tahun 2022. Hasil tersebut jauh melampaui target penjualan mobil bekas tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

“Kerjakeras dan cepat dari kami untuk meraih potensi pasar mobil bekas yang sangat besar telah menunjukkan hasil yang baik di tahun 2022. Kami berharap, kinerja positif ini dapat berlanjut tahun ini,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (25/1/2023).

Keberhasilan menjual mobil bekas melebihi target tersebut menunjukkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang semakin kuat. Kepuasan konsumen tersebut dapat diraih, karena setiap mobil bekas yang dijual melalui Caroline.id dipastikan dalam kondisi baik dan telah melewati inspeksi, sehingga dijamin bebas terendam banjir dan kecelakaan besar. 

Ditambah lagi, Caroline.id juga menyediakan fasilitas garansi mesin dan transmisi selama satu tahun setelah pembelian yang tentu saja menjadi jaminan ekstra bagi pelanggan. Meskipun diperkirakan bahwa kondisi ekonomi tahun 2023 akan lebih tidak menentu, tetapi ASLC tetap melihat peluang adanya pertumbuhan permintaan mobil bekas. 

“Karena saat terjadi penurunan laju pertumbuhan ekonomi, dimana daya beli masyarakat menurun, maka ada kemungkinan pengalihan rencana pembelian mobil oleh masyarakat. Yang awalnya berencana membeli mobil baru, tetapi kemudian memilih beralih membeli mobil bekas yang lebih murah karena daya beli yang menurun,” tambah Jany Candra.

Oleh karenaitu, ASLC memiliki pandangan yang optimis dan menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui Caroline.id bisa mencapai antara 3.000 sampai dengan 4.000 units, atau meningkat antara 21% sampai dengan 61% dibandingkan hasil penjualan tahun 2022 yang sebanyak 2.481 unit.

Adapun untuk pengembangan titik layanan O2O Caroline.id, Perseroan membuka cabang atau titiklayanan baru di Bekasi. Selain cabang yang baru di buka di Bekasi tersebut, ASLC juga sedang membangun satu titik layanan O2O Caroline.id baru lagi.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perumahan (PUPR)

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:43 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Tahun Ini Naik 27.825 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Super Indo luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:20 WIB

Bantu Pelanggan Seimbangkan Gula, Super Indo Luncurkan Indikator Kandungan Gula Pada Produk Minuman

Super Indo tunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab dengan Luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Velline Ayu

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:10 WIB

Velline Ayu Minta Maaf Kepada Pasangan Rizky Billar & Resty Kejora

Kasus edit mengedit video sehingga tidak utuh dan menimbulkan tafsir berbeda kembali muncul. Kali ini menimpa pedangdut yang juga peramal kartu Tarot Velline Ayu.

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:03 WIB

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Indomilk–bagian dari PT Indofood CBP Tbk–berupaya memaksimalkan dan menerapkan prinsip ekonomi kreatif dan sirkular melalui Workshop Signature Beverage--bagian dari rangkaian kegiatan Indomilk…

Didik Junaidi Rachbini

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:53 WIB

Stadium General LK-1 HMI Universitas Paramadina Jakarta

Peran Intelektual Muda/Mahasiswa Sebagai Episentrum Gerakan dalam Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara