Semarak HUT ke-73, BTN Gelar Anugerah Jurnalistik dan Foto 

Oleh : Kormen Barus | Senin, 16 Januari 2023 - 19:10 WIB

 Untuk menyemarakkan HUT ke-73, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN dengan total hadiah Rp173 juta.
Untuk menyemarakkan HUT ke-73, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN dengan total hadiah Rp173 juta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2023. Sejalan dengan proyeksi tersebut, perseroan menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN sebagai wujud komitmen terus mendukung sektor perumahan, menyemarakkan perayaan HUT ke-73 di tahun ini, sekaligus memberikan apresiasi atas dukungan positif dari media massa kepada perseroan. 

Peserta kegiatan Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN meliputi jurnalis dari Media Cetak dan Online, Pewarta Foto serta Karyawan Bank BTN dengan total hadiah senilai Rp173 juta.

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan perseroan pada tahun ini akan  semakin serius menggarap dan memperluas ekosistem digital (digital mortgage ecosystem) di sektor properti sebagai Best Mortgage Bank in South East Asia 2025. Perluasan tersebut sekaligus untuk menggarap segmen lanjutan di atas segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang menjadi andalan Bank BTN. 

“Kami akan terus bertransformasi dengan memaksimalkan peran jaringan digital dalam layanan perseroan, serta terus melakukan pengembangan sesuai kebutuhan masyarakat atau nasabah,” kata Haru di Jakarta, pekan lalu.

Saat ini Bank BTN memiliki berbagai layanan digital diantaranya mobile banking, internet banking, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id. 

"Dari seluruh layanan digital tersebut, nantinya akan diintegrasikan ke dalam satu aplikasi super apps BTN Mobile yang diharapkan semakin mempermudah masyarakat dan para nasabah mengakses seluruh layanan perbankan BTN hanya dalam satu genggaman, sehingga keberadaan super apps ini akan melengkapi fundamental Bank BTN menjadi one stop shop housing ecosystem," terangnya.  

Adapun Anugerah Jurnalistik dan Foto dalam rangka HUT BTN ke-73 mengangkat tema "Rumah untuk Rakyat" dengan sub tema sebagai berikut Transformasi BTN Membiayai Rumah pada segmen lanjutan MBR, BTN Mobile Menjawab Kebutuhan Digital Masyarakat Indonesia serta Upaya dan Komitmen BTN dalam Menggarap Segmen Informal.

Hasil karya peserta masing-masing kategori di kirim ke email: - [email protected]

- [email protected][email protected]

Lebih lanjut, Haru mengajak seluruh insan media dan Karyawan Bank BTN di seluruh Indonesia untuk ikut memeriahkan momentum ulang tahun ke-73 Bank BTN dengan mengikuti kegiatan Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN.

“Media massa merupakan partner kerja bagi BTN. Kami berharap media massa dapat terus berjalan beriringan bersama kami terutama dalam rangka mengkomunikasikan tentang apa yang sudah dan akan dilakukan oleh khususnya Bank BTN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi di tengah tantangan yang mempengaruhi pengembangan sektor properti seiring dinamika perekonomian saat ini,” ungkap Haru.

Kompetisi jurnalistik ini akan ditutup pada Selasa, 7 Februari 2023 pukul 23.59 WIB dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 12 Februari 2023.

"Kami mengajak insan media dan karyawan Bank BTN yang ada di seluruh indonesia ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut," ujar Haru.

              

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.