DSI Bantu Warung Kopi dan Mie Instan Gratis Sanggar Humaniora

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 31 Desember 2022 - 18:00 WIB

DSI Bantu Warung Kopi dan Mie Instan Gratis Sanggar Humaniora
DSI Bantu Warung Kopi dan Mie Instan Gratis Sanggar Humaniora

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI) menyerahkan bantuan kepada Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan berupa uang tunai, mie instan, kopi, beras (sembako), dan bantuan lainnya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat ikut membantu program warung kopi dan mie instan gratis Sanggar Humaniora, yang sejak tahun 2022 menjadi kegiatan amal lembaga sosial ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI). Ungkapan ini bukan sekedar ekspresi formalistik. Melainkan sebuah pemenuhan harapan atas kebutuhan orang lain. Setiap orang butuh perhatian, dukungan, dan motivasi,” ujar Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito.

Ditemui saat menerima bantuan dari PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI), di Sanggar Humaniora, di Perumahan Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jum’at (30/12/2022).

Bantuan diserahkan langung oleh Pemimpin Perusahaan PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI) Andy Joe. Didampingi Manajer DSI, Haris Abdullah dan Lukman Riyadi, serta beberapa staf Leader Kurniat Kasih Ndruru, Novita Pratiwi, dan Ilham maskuri.

Selain Ketua Umum, dari pihak Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, hadir juga Ketua Bidang Pendidikan Sabrina Salawati Daud, S.Pd, Fasilitator Bidang Kreatif & Usaha I Gusti Made Ardikabudi, dan Fasilitator Bidang Pendidikan Indri Retno Putranti.

Pemimpin Perusahaan PT. Duta Sejahtera Indonesia (DSI) Andy Joe, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dari sebagian rezeki yang kita terima sesungguhnya ada hak orang-orang miskin dan orang-orang yang nasibnya belum beruntung.

“Ini bentuk empati kami dan rasa terima kasih kepada Tuhan. Memberi berarti kita bersyukur. Balaslah pemberian Tuhan dengan sesuatu yang kita punyai. Semoga hal ini dapat memantik spirit dan energi positif. Sekurang-kurangnya untuk Tim DSI,” ujar Andy Joe.

Pada kesempatan tersebut, Eddie Karsito juga menyampaikan, agama bukanlah sekedar daftar doktrin-doktrin. Agama bukan pula sekedar ajaran yang terdapat dalam manuskrip.

 

“Juga bukan sekedar mantra  bersifat ritual. Melainkan isyarat sosial yang merefleksikan kohesivitas dan solidaritas sosial masyarakat. Moralitas yang dibangun melalui kesadaran kolektif dan inklusif,” papar Eddie Karsito.

Warung Kopi dan Mie Instan Gratis Sanggar Humaniora adalah usaha nirlaba untuk membantu para musafir; orang yang tengah dalam perjalan, seperti supir angkot, supir taksi, supir ojek online, dan musafir lainnya. Termasuk membantu para pemulung, kuli bangunan, tukang angkut sampah, dan orang-orang lapar yang membutuhkan.

 

Warung kopi dan mie instan gratis yang digagas dan diselenggarakan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini, kata Eddie, diharapkan menjadi inspirasi dan menumbuhkembangkan kebaikan dimana-mana.

“Melahirkan berbagai tindakan bersifat filantropi. Dari kebiasaan menerima kemudian gemar memberi. Ditandai dengan lahirnya berbagai lembaga pelayanan baru. Bermunculan startup sociopreneur yang mendapat tempat di hati publik, seperti Duta Sejahtera Indonesia ini,” tutur Eddie Karsito.

PT. DSI (Duta Sejahtera Indonesia) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi produk kesehatan dan kecantikan. Antara lain produk herbal untuk kesehatan mata, omega 3 untuk kolesterol  dan jantung. Juga produk osteviton untuk menjaga kesehatan persendian, dan produk lainnya.

Semua produk PT. DSI (Duta Sejahtera Indonesia) didistribusian dengan cara direct selling melalui support system Direct System Indonesia (DSI).

Konsep Human Resource Development PT. DSI (Duta Sejahtera Indonesia) adalah membangun pola pikir karyawan menjadi pengusaha. Menciptakan SDM berkualitas, dan bermental entrepreneur sejati.

“Memberi kesempatan mereka bekerja dan berkarir kepada individu yang tergabung di DSI. Mereka yang berhasil diberi kesempatan ikut serta memiliki bisnis-bisnis baru DSI dengan membeli saham perusahaan,” terang CEO DSI Andy Joe

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…