3OO Artis Beken Ramaikan Ulang Tahun Indosiar ke 28

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Desember 2022 - 12:54 WIB

3OO Artis Beken Ramaikan Ulang Tahun Indosiar ke 28
3OO Artis Beken Ramaikan Ulang Tahun Indosiar ke 28

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai stasiun televisi terdepan INDOSIAR kini genap berusia 28 tahun, untuk mencapai usia sedewasa tersebut tidaklah mudah di tengah persaingan dengan tv digital dan hiburan medsos yang terus menghantui tv free to air. Untuk itu, sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian itu, Stasiun televisi milik Emptek grup ini merangkai program dengan menghadirkan tidak kurang 300  artis ternama negeri ini untuk meramaikan ulang tahunnya.

"Capaian usia 28 tahun ditengah persaingan tv digital tidaklah mudah, untuk itu sebagai ungkapan rasa syukur kami menghadirkan hiburan untuk penonton setia kami selama 2 hari dua malam." Ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programminh Surya Citra Media (SCM)

Di ulang tahun kali ini Indosiar tetap menghadirkan raja dan ratu rating seperti Rhoma Irama, Iwan Fals, Agnez Mo, Lesti Kejora dan bocah fenomenal Farel Prayoga.

"Tentu kami menghadirkan gimik yang menarik dan berbeda dari tahun sebelumnya, Iwan Fals yang selama ini duet dengan artis yang sudah mapan secara usia, kali ini kami duetkan dengan Bocah fenomenal Farel Prayoga. Ini akan menjadi tontonan menarik tentunya," bener Harsiwi.

Harsiwi menambahkan , INDOSIAR tidak pernah berhenti memberikan sesuatu yang baru dan viral bagi pemirsa serta masyarakat luas. Home of talent search bukan sekedar jargon kosong namun dibuktikan dengan lahirnya sederet bintang baru seperti dari ajang D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang alumninya terus eksis di industri hiburan tanah air bahkan diakui dengan menyabet sejumlah anugerah musik. Predikat sebagai Rumah Sepak Bola Indonesia pun dibuktikan INDOSIAR dengan kembali menghadirkan “BRI LIGA 1” kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah air. Program lain yang juga melekat di hati keluarga Indonesia yakni, FTV favorit “Pintu Berkah”, “Kisah Nyata”, dan “Suara Hati Istri” hingga Mega Series “Panggilan” selalu setia menemani pemirsa dari siang hingga sore hari, serta Mega Film Asia yang selalu ditunggu pemirsa di waktu istirahat. Tak ketinggalan tayangan infotainment yang hadir menemani di waktu pagi hingga jelang siang, di antaranya “Kiss Pagi”, “Hot Kiss”, dan “Best Kiss”. Sementara program berita, “Fokus” menjadi referensi berita faktual dan teraktual, dilengkapi program berita kriminal “Patroli” yang hadir memperkaya khasanah informasi pemirsa setiap harinya.

Berbagi kebahagiaan dengan pemirsa setianya atas pencapaian yang telah diraih hingga menginjak usia 28 tahun, INDOSIAR telah mempersiapkan sejumlah rangkaian program yang puncaknya akan dirayakan lewat konser musik pada 10 – 11 Januari 2023 mendatang. “INDOSIAR tetap mempertahankan tradisi perayaan HUT selama dua malam berturut-turut dengan menampilkan sejumlah musisi ternama tanah air dari lintas genre. Selain tayangan on-air, kebahagiaan perayaan HUT INDOSIAR kali ini juga terasa lengkap dengan aktivitas off-air, online hingga aksi sosial untuk mereka yang membutuhkan. Diharapkan momen HUT ini akan membawa banyak manfaat dan spirit bagi seluruh pemirsa INDOSIAR”, papar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Kemeriahan puncak perayaan ke-28 INDOSIAR akan diawali dengan “KONSER INDOSIA28EST” (baca: KONSER INDOSIARBEST) yang tayang LIVE pada Selasa, 10 Januari 2023 mulai pukul 18.30 WIB. Salah satu kolaborasi bintang yang akan dihadirkan antara lain Meet D’Legend, yang mengawinkan aksi “The Living Legend” Iwan Fals dengan suara emas penyanyi cilik viral Farel Prayoga. Soloist yang sukses melahirkan karya hits yang tak lekang oleh waktu, Ari Lasso akan memberikan penampilan spektakulernya bersama Ayu Ting Ting dan Dewi Perssik. Bintang cilik Thalia Putri Onsu, Bilqis, dan Farel Prayoga dengan talenta luar biasa akan tampil bersama dengan aksi menggemaskan dan menghibur. 

Nantikan juga penampilan pasangan Via Vallen & Chevra Yolandi, Tri Suaka, 28 D’Diva yang terdiri dari 28 diva jebolan ajang pencarian bakat INDOSIAR yakni, Lady Rara, Aulia, Putri Isnari, Melly Lee, Nia Rose, Selfi Yamma, Evi Masamba, Weni Wen, Rani Zamala, Dila Erista, Fikoh Isnaini, Ratna LIDA, Janna LIDA, Wulan LIDA, Alif LIDA, Dini LIDA, Jihan LIDA, Waode POPA, Jessica POPA, Tabita POPA, Maria POPA, Sridevi DA5, Ica DA5, Caca DA5, Lala DA5, Rindi DA5, Cantika DA5, dan Wiranti DA5.

Selain deretan musisi ternama, “KONSER INDOSIA28EST” juga menghadirkan Duo Mentalist Indonesia yakni, Romy dan Ury Rafael, pasangan harmonis Raffi Ahmad & Nagita Slavina, komedian Marshel Widianto serta ratu roasting Kiky Saputri di malam pertama puncak perayaan HUT 28 INDOSIAR. Sebanyak 8 host idola Indonesia yakni, Raffi Ahmad, Ramzi, Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Jirayut, Lady Rara, dan Rina Nose, siap mengawal kemeriahan dan pertunjukan yang luar biasa “KONSER INDOSIA28EST” pada Selasa, 10 Januari 2023, LIVE mulai pukul 18.30 WIB.

Puncak kemegahan perayaan HUT 28 INDOSIAR akan berlanjut esok harinya di Rabu, 11 Januari 2023 lewat  “Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA” (baca: Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUARBIASA) yang disiarkan LIVE mulai pukul 18.30 WIB. Artis yang merambah dunia internasional Agnez Mo siap menggebrak panggung perayaan HUT INDOSIAR dengan performance, musik, dan back dancer yang spektakuler. Tidak ketinggalan sang Raja Dangdut, Rhoma Irama yang akan menyajikan suguhan legendarisnya bersama Soneta Grup.

 

 “Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA” juga menjadi malam bersejarah bagi Lesti Kejora yang untuk pertama kalinya diva dangdut viral ini akan kembali tampil di layar kaca. Seperti apakah penampilan Lesti Kejora untuk pertama kalinya setelah vakum dari dunia hiburan? Jadilah saksi kembalinya Lesti Kejora bersinar di layar kaca pada “Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA”.

 

Diva pop Indonesia, Rossa siap menghibur pemirsa setia INDOSIAR di malam kedua puncak perayaan HUT 28 INDOSIAR. Nantikan juga penampilan dari King Nassar dan sejumlah anak artis fenomenal di antaranya Betrand Putra Onsu, Asila Maisa, dan Aisha Keem, bintang muda “The Rising Star” Christie dan UN1TY serta kolaborasi dari 28 talenta-talenta muda berbakat jebolan ajang pencarian bakat INDOSIAR yakni, 28 D’Divo dan 28 Pantura Angels siap menghibur waktu malam pemirsa. 28 D’Divo terdiri dari, Fildan, Reza Zakarya, Ical Majene, Gabriel Harvianto, Faul Gayo, Indy Gunawan, Hari Putra, Ryaas Randa, Ridwan Naibaho, Irsya Chendikiawan, Alfin Habib, dr. Iqhbal, Rio LIDA, Faisal LIDA, Aco LIDA, Adei LIDA, Lui LIDA, Ebi DA5, Afan DA5, Mardon DA5, Rahm DA5, Muji DA5, Arfan DA5, Yadi DA5, Hasby DA5, Jaya DA5, Defri DA5, dan Valen DA5. 28 D’Divo akan tampil spesial berkolaborasi bersama 28 Pantura Angels yakni, Lilis Darawangi, Jamila Putri, Anna Zannet, Selvi Aprilia, Kania Permatasari, Eva Maryam, Eka Ariana, Puji Maharani, Fijo, Vera Borneo, Susi Ngapak, Vera Mayang, Dwi Khan, Findi BP, Via BP, Desofi BP, Ayu Vinot BP, Sella BP, Cantika BP, Dila Cinta BP, Popo Gingsul BP, Amel Putri BP, Feby BP, Putik Amara BP, Intan PJR BP, Dias Erlangga BP, Lia Cicilia BP, dan Erina BP.

Tidak hanya suguhan musik yang spektakuler, “Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA” juga akan menghadirkan magician yang terkenal akan aksinya yang mencengangkan The Sacred Riana bersama para cast Mega Series Panggilan yakni, Habibie, Gita Sinaga, Voke Victoria, Lian Firman, Radja Nasution, Basmalah, Raden Rakha. Seperti apa kolaborasi antara cerita Panggilan dengan aksi panggung The Sacred Riana yang menegangkan? Saksikan hanya di “Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA”. Menampilkan sejumlah parody dengan gaya khas masing-masing, Rina Nose, Gilang Dirga, Abdel, Jarwo Kwat, dan JD Eleven siap mengocok perut pemirsa di “Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA”. Tak kalah seru, Kiky Saputri siap me-roasting tokoh-tokoh penting tanah air. Siapa sajakah tokoh yang akan di-roasting oleh Kiky Saputri kali ini? Nantikan keseruannya di malam kedua “Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA” pada Rabu, 11 Januari 2023, LIVE di INDOSIAR.

Tak hanya hiburan di layar kaca, rangkaian perayaan HUT 28 INDOSIAR juga diisi dengan aktivitas off-air yakni Bestie INDOSIAR. Bestie INDOSIAR akan keliling meramaikan 12 kota di Indonesia yakni, Surabaya, Bandung, Semarang, Palembang, Solo, Banjarmasin, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Makassar, Tangerang, dan Bekasi. Dimulai pada 8 Januari 2023, Bestie INDOSIAR akan hadir di Car Free Day masing-masing kota dengan membawa flagship program favorit INDOSIAR kepada masyarakat sekitar. Dikemas dengan hiburan yang menarik dan atraktif Bestie INDOSIAR juga akan menghadirkan bintang muda INDOSIAR. 

Untuk kegiatan aksi sosial, INDOSIAR menghadirkan program “DITRAKTIR INDOSIAR” serta “Melihat Dunia Luar Biasa”. Mulai 4 Januari 2023, program “DITRAKTIR INDOSIAR” kembali hadir untuk berbagi kebahagiaan kepada pemirsa setia di 34 kota transmisi INDOSIAR di antaranya, Surabaya, Palembang, Padang, Banjarmasin, Solo, Semarang, Medan, Jakarta, Makassar, Bandung, Jogjakarta, Malang, Jayapura, Pontianak, Manado, Madiun, Balikpapan, Denpasar, Garut, Tanjung Selor, Kupang, Lampung, Tegal, Kediri, Bangka (Pangkal Pinang), Pacitan, Jember, Bengkulu, Banyumas, Cirebon, Jambi, Batam, Ambon, dan Pekanbaru. Melalui program ini, INDOSIAR akan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat terutama berada di sekitar area transmisi INDOSIAR untuk menikmati hidangan dari pedagang lokal (UMKM) yang telah diborong oleh INDOSIAR.

Berbagi kebahagiaan juga dilakukan INDOSIAR untuk mereka yang membutuhkan bantuan penglihatan. Melalui program aksi sosial “Melihat Dunia Luar Biasa”, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih mengadakan operasi katarak gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Sejak 24 November 2022 hingga saat ini, sudah 185 pasang mata yang berhasil dioperasi (di Pulau Tidore: 17 orang, Pulau Rote: 30 orang, Wakatobi: 67 orang dan Magelang: 71 orang) melalui program “Melihat Dunia Luar Biasa” ini. INDOSIAR mengajak para pemirsa untuk ikut serta berpartisipasi membantu mereka dapat kembali melihat dunia, dengan menyalurkan kepedulian pemirsa melalui rekening BCA 162 633 8888 a/n Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Sementara untuk rangkaian HUT melalui sosial media, INDOSIAR akan bagi-bagi hadiah untuk pemirsa dengan mengadakan kompetisi #JadiHostTikTokINDOSIAR. Pemirsa dapat membuat video kreatif yang menjelaskan minimal tiga program INDOSIAR terfavorit pilihan pemirsa dengan durasi maks. 2 menit. Kemudian, upload video tersebut ke TikTok dengan menggunakan hashtag #BestieINDOSIAR & #JadiHostTikTokINDOSIAR selama periode 10 – 28 Desember 2022. 11 kandidat terpilih akan berkesempatan untuk memenangkan Grand Prize yaitu, #JadiHostTikTokINDOSIAR di backstage panggung spektakuler HUT 28 INDOSIAR.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.