Perkuat Kolaborasi, Paper.id Gelar Event Sosialisasi Manfaat Kartu Kredit untuk Bisnis Dengan Dukungan Visa

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Desember 2022 - 15:18 WIB

Perkuat Kolaborasi, Paper.id Gelar Event Sosialisasi Manfaat Kartu Kredit untuk Bisnis Dengan Dukungan Visa
Perkuat Kolaborasi, Paper.id Gelar Event Sosialisasi Manfaat Kartu Kredit untuk Bisnis Dengan Dukungan Visa

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Paper.id baru-baru ini mengadakan event makan siang eksklusif dengan dukungan Visa Indonesia, yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang yang terdiri dari berbagai kalangan seperti institusi bank, influencer dan juga pebisnis yang juga pengguna Paper.id.

Salah satu bagian terpenting acara adalah panel discussion yang mengusung tema “Make B2B Payments Easier with Credit Card” dan membahas beberapa poin terkait manfaat yang bisa dirasakan pebisnis jika mereka membayar invoice dengan kartu kredit. Karena, masih banyak pebisnis di luar sana yang belum sadar akan kegunaannya buat bisnis, seperti memperpanjang tempo pembayaran. Manfaat kartu kredit bagi sebagian pebisnis, masih sebatas pemahaman untuk kebutuhan konsumtif, ditambah lagi banyak pebisnis masih membayar dengan cash atau transfer bank.

CEO & Co-Founder Paper.id, Yosia Sugialam mengungkapkan, “Pebisnis bisa memanfaatkan kartu kredit untuk menambah tempo pembayaran mereka dari 30 sampai 45 hari. Biayanya juga tergolong murah dibanding dengan solusi paylater lain dan mudah dikontrol. Digabung dengan fitur lain di Paper.id seperti tukar faktur digital dan rekonsiliasi pembayaran otomatis, maka banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh oleh para pelaku usaha”.

Selain panel discussion, Paper.id juga turut memberikan apresiasi terhadap kepercayaan para penggunanya dengan memberikan penghargaan kepada empat orang dengan kategori: pengirim invoice terbanyak, pengguna payment in terbanyak, pengguna payment out terbanyak serta pengguna kartu Visa untuk pembayaran bisnis.

Yosia menambahkan, “Sinergi antara Paper.id dan Visa dapat mempermudah pebisnis menggunakan kartu kreditnya secara online dimanapun dan kapanpun.”

Acara seperti ini diharapkan juga bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekosistem pembayaran di Indonesia, terutama meningkatnya kesadaran para pebisnis akan semakin terdigitalisasinya pembayaran dan besarnya manfaat dari solusi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…