TAYS Optimis Tingkatkan Ekspor di 2023 Terkait Kinerja Terus Meningkat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Desember 2022 - 17:21 WIB

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS),
PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS),

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, menyampaikan optimisme perusahaan untuk terus bertumbuh di tahun 2023. Dalam paparan publik, yang diadakan hari ini, TAYS melaporkan peningkatan pendapatan pada Kuartal-III 2022 sebesar Rp242,9 miliar, meningkat 8,1% dibandingkan Rp224,5 miliar pada periode yang sama di 2021. TAYS juga mencatatkan peningkatan margin kotor sebesar 18,5% pada Kuartal-III 2022, dari Rp52,4 miliar menjadi Rp 62,1 miliar.

Alexander Anwar, CEO Tays Bakers  Jumat (16/12/2022) mengatakan, “Kami bangga mengumumkan bahwa kinerja perusahaan di 2022 sejauh ini merupakan kinerja terbaik kami. Hal ini tentunya didukung kegiatan perusahaan yang berjalan lancar dan on track sesuai rencana. Baru-baru ini, kami telah berhasil masuk ke 800 lebih modern chain Burlington di Amerika Serikat. Hal ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi kami, setelah sebelumnya baru menjangkau beberapa local grocery outlet kecil di sana.”

TAYS telah memulai kegiatan ekspornya sejak lebih dari 10 tahun lalu, meski sempat terhambat dengan adanya pandemic Covid-19 selama tahun 2020 dan 2021 yang membuat kondisi pasar internasional menjadi rumit. Namun, kini TAYS optimis dalam ekspor di tahun 2023 mendatang. TAYS juga akan memfokuskan ekspor di beberapa focus country. Selain Amerika Serikat, TAYS juga melihat pertumbuhan di ASEAN, seperti di Vietnam, Thailand, dan Filipina

“Sesuai dengan motto TAYS, yaitu taste better, kami selalu berinovasi dalam produk dengan focus pada functional snacks atau makanan ringan yang memiliki faedah atau kandungan yang menyehatkan, sehingga lebih sehat tapi tetap lezat. Kami juga akan mencari peluang investasi dan inovasi di produk-produk sehat dan fungsional,” tambah Alex.

Didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS. Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…