Mister Loo Gandeng TOTO Indonesia Sediakan Toilet Umum dengan Standar Kualitas Internasional di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 Desember 2022 - 07:36 WIB

Kerjasama Mister Loo dan TOTO Indonesia
Kerjasama Mister Loo dan TOTO Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mister Loo, pelopor dalam penyediaan konsep toilet umum yang terintegrasi dan berbasis teknologi di Asia, menjalin kerjasama dengan PT Surya Toto Indonesia Tbk ( TOTO Indonesia) yang ditandai dengan peluncuran resmi fasilitas toilet premium co-branded perdana di Green Terrace TMII, tempat kuliner dengan jumlah pengunjung yang tinggi di Jakarta Timur, pada Kamis (8/12/2022). 

Berasal dari Swiss dan kini hadir di berbagai negara di Asia, Mister Loo menawarkan solusi end-to-end dengan merancang, membangun, berinvestasi, dan mengoperasikan fasilitas toilet umum premium dengan konsep toilet berbayar. Mister Loo berambisi untuk terus berkembang pesat dengan membangun ratusan fasilitas di Indonesia dalam jangka 5 tahun ke depan.

Menorehkan tonggak pencapaian baru di tahun 2022, kerjasama dengan TOTO Indonesia menegaskan komitmen Mister Loo untuk meningkatkan standar toilet umum ke tingkat yang baru serta memberikan pengalaman penggunaan toilet umum yang menyenangkan di fasilitas yang bersih dan aman. 

Perusahaan dengan pertumbuhan pesat ini menargetkan negara-negara Asia berkembang, sebagai solusi yang menjawab banyaknya permintaan besar dari populasi kelas menengah yang tidak terpenuhi, yaitu penyediaan toilet bersih di tempat umum, seperti di pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, pasar, kawasan simpang transportasi dan tempat wisata. Aplikasi software dan hardware yang dibangun oleh Mister Loo, dapat memonitor kegiatan operasional dan memberikan jaminan layanan terbaik di seluruh fasilitas yang ada.

Peresmian lokasi baru toilet premium Mister Loo di Green Terrace TMII yang juga merupakan proyek kerjasama co-branding dengan TOTO Indonesia dihadiri oleh Andreas Wanner, Co-Founder Mister Loo; Shinta Ardaneswari, Country Head Mister Loo Indonesia; Roy Tanudjaja, General Manager PT Surya Pertiwi; Rudianto, Marketing Manager PT Surya Toto Indonesia Tbk; Laurensia Yap, Direktur Green Terrace; Philippe Strub, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Swiss di Indonesia dan Feranica Susanto, Senior Trade officer Swiss Business Hub.

“Kami sangat antusias untuk semakin memperkuat jejak kami di Indonesia, dan untuk memberikan pengalaman penggunaan toilet premium Mister Loo di Green Terrace yang bekerja sama dengan TOTO, produsen saniter terkemuka dengan reputasi global yang kuat,” kata Andreas Wanner, Co-Founder Mister Loo yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (14/12/2022).

Mister Loo juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan pengembang, pemilik pasar dan mal, serta pemangku kepentingan swasta dan publik lainnya di Indonesia, untuk membangun dan mengelola fasilitas toilet umum di lokasi-lokasi milik mereka. Mister Loo menargetkan untuk membangun 50 fasilitas toilet yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia sampai dengan akhir tahun 2023.

Selaras dengan misi dari Mister Loo, TOTO Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan standar toilet umum di Indonesia dengan produk sanitasi berkualitas tinggi. "Kerjasama co-branding dengan Mister Loo memungkinkan masyarakat untuk menggunakan produk saniter premium TOTO dengan kebersihan dan higienitas tertinggi," kata Rudianto, Marketing manager PT Surya Toto Indonesia Tbk.

Mister Loo saat ini telah beroperasi di Indonesia, Thailand dan Vietnam, dan juga dalam proses memasuki pasar Filipina dan India. Pada tahun 2022, perusahaan startup “smart toilet” ini terpilih sebagai ‘The Best Public Restroom Standard for Tourism’ oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, serta mendapatkan beberapa penghargaan penting lainnya, yang menjadi tonggak pencapaian penting bagi Mister Loo di berbagai wilayah di Asia.

“Swiss merupakan pelopor inovasi global selama bertahun-tahun dan Mister Loo adalah contoh hebat kewirausahaan dari Swiss yang memenuhi salah satu kebutuhan sehari-sehari penduduk setempat yang paling mendesak dan mengubahnya menjadi konsep bisnis inovatif di bidang sanitasi,” kata Philippe Strub, Deputy Head of Mission, Kedutaan Besar Swiss di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…