Buku Memo Kemanusiaan Karya Akhmad Sekhu Dapat Sambutan Dalam & Luar Negeri

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 Desember 2022 - 05:38 WIB

Sastrawan Akhmad Sekhu
Sastrawan Akhmad Sekhu

INDUSTRY.co.id -  Jakarta- Kebahagiaan seorang penulis jika buku yang ditulisnya mendapat sambutan dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, artis, penulis, tokoh masyarakat, advokat, bos warteg, dan lain-lain. Sebuah kebahagiaan yang tentu tak ternilai harganya, apalagi sambutan itu datang dari dalam negeri, bahkan sampai luar negeri.

Demikian yang dirasakan Akhmad Sekhu, sastrawan yang juga dikenal sebagai wartawan. Setelah buku novelnya ‘Jejak Gelisah’ (2005), ‘Chemistry’ (2018) dan ‘Pocinta’ (2021), buku kumpulan puisinya bertajuk ‘Memo Kemanusiaan’ terbit di akhir tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah, buku ‘Memo Kemanusiaan’ karya mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, artis, penulis, tokoh masyarakat, advokat, bos warteg, dan lain-lain, “ tutur Akhmad Sekhu penuh rasa syukur kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Tegal itu mengekspresikan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. “apalagi sambutan itu datang dari dalam negeri, bahkan sampai luar negeri, “ terang Pemenang Favorit Sayembara Mengarang Puisi Teroka-Indonesiana "100 Tahun Chairil Anwar" (2022) ini.

pergaulan luas

Menurut Sekhu, pergaulannya luas yang membuat karya-karyanya mendapat sambutan dari dalam negeri, bahkan sampai luar negeri. “Kadang kalau saya bangun tengah malam sekitar jam dua untuk sholat tahajud, kemudian membuka hp ada saja teman dari luar negeri chating mengajak ngobrol, “ ungkapnya mantap.

Selisih waktu, kata Sekhu, tak mengurangi obrolan. Mereka yang tinggal di laur negeri masih siang, sedangkan dirinya di Indonesia sudah sangat larut malam. “Kadang keasyikan ngobrol berlanjut sampai subuh. Mereka masih segar bugar, sedangkan saya diserang kantuk berat yang luar biasa, “  paparnya terbahak.

Sekhu menyampaikan, buku kumpulan puisinya ‘Memo Kemanusiaan’, sama seperti novelnya ‘Pocinta’ memang mendapat sambutan sampai ke luar negeri. “Hal itu karena zaman multimedia dimana akses internet memudahkan orang untuk dapat berkomunikasi dengan siapapun di belahan bumi mana pun, “ ujarnya.

berkah

Bagi Sekhu, buku bukan semata bukti dirinya berkarya, tapi juga memudahkan dirinya bisa berhubungan dekat dengan pejabat yang sangat sibuk sekali pun. “Saya bisa mudah bertemu dengan pejabat karena saya menunjukkan karya buku saya, maka dari itu bagi saya berkarya buku memang menjadi berkah tersendiri, “ tegasnya.

Sekhu menyampaikan tetap menjaga semangat untuk selalu berkarya dalam hidupnya, meski sekarang dirinya sibuk kerja liputan sebagai wartawan, baik liputan film, musik, fashion show, dan lain-lain. “Saya berkarya maka saya ada, “ pungkas Akhmad Sekhu filosofis. *

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…