Kue Semprong Naik Kelas! Hadirkan Banyak Varian Rasa, Loves Semprong Raup Omset Miliaran Rupiah Perbulannya

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 10 Desember 2022 - 20:55 WIB

Victor Tawarik dan Jessica Pricilia sukses angkat bisnis kue semprong lewat Loves Semprong.
Victor Tawarik dan Jessica Pricilia sukses angkat bisnis kue semprong lewat Loves Semprong.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Siapa tak tahu kue semprong, kue kering khas Indonesia yang bentuk dan rasanya itu-itu saja. Lewat Loves Semprong, kue semprong kini naik kelas.

Loves Semprong yang didirikan suami istri Victor Tawarik dan Jessica Pricilia tampil cantik, dengan rasa lezat dan kemasan menarik.

Bahkan kini ada 15 varian rasa yang ditawarkan Loves Semprong. Dari isi coklat Nutella, Wijen, Ovomaltine, Green Tea, sampai durian. Hal inilah yang membuat Loves Semprong sedang menjadi buruan penikmat camilan khas Indonesia.

Loves semprong menjadi Produsen kue semprong pertama di Indonesia yang berhasil mengawinkan antara kue jadul dengan rasa2 kekinian. Inovasi inilah yang membuat Loves Semprong bisa mendapatkan omzet Milyaran Rupiah menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru 2022.

Saat ini Loves Semprong memproduksi 200 ribu toples setiap bulannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang kian meningkat.

Victor mengungkapkan dia bersama Jessica membangun bisnis kue semprong ini pada 2012 lalu. Meski keduanya sama sekali tak memiliki latar belakang kuliner. Saat itu mereka masih kuliah dan pacaran.

"Awal-awal paling banyak hanya mampu menjual 10 toples. Masih tidak menutupi biaya produksi. Namun saat itu kami masih membuat kue-kue ini di rumah orang tua Jessica atau di rumah orang tua ku," kata Victor.

Mereka memilih Loves Semprong dan menjual dari mulut ke mulut sampai menyebar brosur kue tersebut ke kantor-kantor yang ada di Jakarta dan Tangerang.  Kadang mereka juga mengirimkan sendiri kue - kuenya kepada pembeli.

Awalnya, Setiap menjelang Imlek, Jessica selalu membantu Neneknya memproduksi semprong Belitung ini. Lalu ketika pacaran dengan Victor, Ketika Victor menjemput Jessica.

“Victor cobain semprongnya kok ini enak dan gurih. Nah dari situlah kami kepikiran untuk memulai jualan semprong ini. Kami dari dulu tidak pernah malu dan gengsi jualan kue semprong ini," kata Victor.

Saat ini, Loves Semprong memiliki ratusan lebih karyawan tetap dan lepasan. Pesanan kue jelang Hari Raya Natal dan Tahun baru sudah mencapai ratusan ribu toples. Mereka sempat kewalahan karena sudah kelebihan order. Hal ini lah yang membuat Loves Semprong diliput oleh banyak TV Swasta di Indonesia.

Di hari raya mereka juga mengemas kue semprong dengan kemasan hampers yang menarik dan cocok diberikan ke keluarga atau teman.

Sekarang akun Instagram Loves Semprong sudah memiliki lebih dari 192 ribu followers. Victor dan Jessica juga mulai memberanikan diri untuk menggunakan jasa artis ternama seperti Shandy Aulia, Sandra Dewi, Gisella Anastasia, Krisdayanti, Nabila Syakieb, dan masih banyak lagi untuk mempromosikan Loves Semprong.

Victor menjelaskan kini Loves Semprong sudah memiliki ribuan reseller di berbagai wilayah di Jabodetabek, Semarang, Jogja, Solo sampai Malang. Per hari orderan mencapai 5000 - 8000 toples. Untuk harga dengan rasa original bervariasi mulai dari Rp 32 ribu dan ras lain Rp 62 ribu per toples.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…