Danrem 174/ATW Brigjen TNI E Reza Pahlevi Hadiri Festival Budaya Sejuta Rawa

Oleh : Herry Barus | Rabu, 07 Desember 2022 - 05:00 WIB

Danrem 174/ATW Brigjen TNI E Reza Pahlevi Hadiri Festival Budaya Sejuta Rawa
Danrem 174/ATW Brigjen TNI E Reza Pahlevi Hadiri Festival Budaya Sejuta Rawa

INDUSTRY.co.id - Merauke --- Kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa Kabupaten Mappi, Papua Selatan tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan dalam rangka sebagai ajang promosi keindahan alam dan ragam budaya, adat istiadat di Kabupaten Mappi. Kegiatan di pimpin oleh Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si (Penjabat Bupati Mappi).

Dalam sambutannya Bupati Mappi menyampaikan bahwa kehadiran Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ny. Iswati Reza Pahlevi, Bupati Merauke, Kapolres Merauke, Ketua DPRD Merauke bersama Bapak Pastor datang dari Merauke adalah unsur Pimpinan Daerah dan semua yang ada ini merupakan satu kesatuan yang tidak terlepaskan dalam pelaksanaan Program Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah Selatan Papua untuk menghadiri serta melihat langsung acara pembukaan Festival Budaya Sejuta Rawa, Senin (05/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Danrem Reza mengatakan ajang Festival Budaya Sejuta Rawa ini merupakan gagasan yang luar biasa dengan bersamaan terbentuknya Provinsi Papua Selatan. "Ini merupakan kegiatan luar biasa walaupun baru pertama digelar. Diharapkan kegiatan ini menjadi agenda yang dapat membangun Mappi ini serta mempromosikan budaya dan adat istriadat di ajang nasional dan internasional," ujarnya. Demikian informasi dari Dispen TNI dan  Penrem 174/ATW Merauke

"Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif dan kemajuan kesejahteraan masyarakat. Kami TNI dan Polri siap membantu dan mendukung sepenuhnya dalam pembangunan serta apa yang sudah di programkan oleh pemerintah pusat maupun daerah demi kesejahteraan masyarakat di Mappi semakin maju dan berkembang," kata Danrem.

Menurut Bupati Mappi Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si bahwa pembukaan kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa ini juga merupakan ajang toleransi budaya dan UMKM sebagai media kreasi penggiat seni dan usaha dengan harapan untuk dapat meningkatkan potensi kearifal lokal yang menarik.

Melalui budaya ini kita wajib menjaga dan mengembangkan potensi pembangunan yang sudah hadir dengan beriringnya pengembangan daerah sebagai Provinsi baru Papua Selatan di harapkan pembangunan akan berjalan dan berlanjut untuk memajukan daerah Mappi yang berharkat dan bermartabat, mampu bersaing di kanca Nasional dan Internasional.

"Kami Pemerintah Mappi dan seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih telah hadir dalam kegiatan melalui undangan oleh Pemerintah Kabupaten Mappi kepada seluruh pejabat pemerintah dan TNI/Polri yang sudah hadir dan mendukung dalam acara ini," ungkapnya.

"Besok kita akan laksanakan acara selanjutnya yaitu kirab nusantara dan pameran noken, tifa, ukiran pahatan oleh masyarakat dan diharapkan pada kesempatan ini juga akan di lanjutkan terus menerus untuk memajukan UMKM masyarakat," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…