Rayakan 89 Tahun, Unilever Indonesia Jaring 100 Finalis Dengan Ide Dan Aksi Nyata

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 06 Desember 2022 - 22:13 WIB

89 tahun Unilever Indonesia Rangkul 100 Pahlawan Masa Kini untuk Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik.
89 tahun Unilever Indonesia Rangkul 100 Pahlawan Masa Kini untuk Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Unilever Indonesia baru saja memperingati hari ulang tahunnya yang ke-89. Di hari yang istimewa ini, 100 finalis “Every U Does Good Heroes 2022” resmi diumumkan. mereka adalah anak-anak muda, para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

Bagi Unilever Indonesia, angka 89 memiliki arti yang istimewa: angka 8 merepresentasikan tekad, fokus, tanggung jawab dan dedikasi, sementara 9 menyimbolkan cinta. Selama 89 tahun, Unilever Indonesia terus fokus menghadirkan produk dan inovasi yang tidak hanya berkualitas namun juga memberikan kebaikan.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia menjelaskan, Unilever Indonesia yakin bahwa dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia.

"Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan,” kata Kristy.

Selain berkomitmen menjadi perusahaan yang purposeful, Unilever percaya bahwa brand with purpose grow, dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand di Unilever memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan.

"Dan tak kalah penting, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menjadi lebih purposeful – antara lain dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dan kritis saat memilih brand, dan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik,” lanjut Kristy.

Guna mendorong lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mewujudkan purpose dan berkontribusi dalam memberikan kebaikan, tahun ini  Unilever Indonesia kembali menghadirkan program “Every U Does Good Heroes” untuk menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang memiliki ide dan program yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi “The Unilever Compass”.

Pencarian “Every U Does Good Heroes 2022” telah dilaksanakan sejak awal November lalu. Setelah proses seleksi, hari ini telah diumumkan 100 finalis dengan purpose dan program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang.

Keseratus finalis ini terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, pulau Jawa, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Maluku; menunjukkan kesetaraan kepedulian milenial dan Gen-Z Indonesia – lintas gender maupun wilayah – untuk memperjuangkan isu-isu lingkungan dan sosial.

Selanjutnya, mereka akan mendapatkan rangkaian mentoring yang dikemas dalam bentuk online summit di bulan Januari ini. Seluruh finalis akan mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang tidak hanya mempertajam kepedulian mereka terhadap isu sosial dan lingkungan, namun juga membentuk mereka menjadi sociopreneurs yang tangguh.

"Diharapkan nantinya ide dan program mereka akan memiliki skalabilitas yang baik dan memberikan dampak yang berkelanjutan,” tutup Kristy.

Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan terpilih 10 (sepuluh) sosok “Every U Does Good Heroes 2022” yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka.

Keseluruhan program ‘Every U Does Good Heroes’ menjadi pengejawantahan prinsip ‘Heroes Grow Heroes’ yang ingin dikedepankan.

"Dimana kami percaya bahwa regenerasi untuk terus menumbuhkan bibit-bibit pahlawan di bidang lingkungan dan sosial di masa depan menjadi hal yang penting untuk terus dipupuk dan didukung. Selamat bagi keseratus finalis, dan sampai jumpa di sesi EUDG Heroes Summit!” tutup Kristy.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:15 WIB

Pupuk Indonesia Siapkan Pupuk Subsidi Capai 16.770 Ton untuk Banten

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan stok pupuk bersubsisidi sebesar 16.770 ton untuk Provinsi Banten per tanggal 25 Januari 2022. Angka tersebut cukup memenuhi kebutuhan petani dalam beberapa…

SKIN+

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:36 WIB

Perawatan Kulit Tetap Sehat dan Glowing

Tahun baru selalu diiringi dengan resolusi baru, mencapai kulit yang sehat dan glowing adalah salah satunya. Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.…

Menko Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing (LRB), Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismik Isolator PT Magdatama Multi Industri (MMI) di Karawang, Jawa Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:30 WIB

Kemenperin Pacu Substitusi Impor Industri Pengolahan Karet

Pemerintah bertekad untuk terus mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dengan upaya aktif meningkatkan investasi dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:33 WIB

Picu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Pemerintah Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat dan Sektor Pariwisata

Kondisi perekonomian global tengah menunjukkan sejumlah perbaikan ditandai dengan terkendalinya laju inflasi, kenaikan harga energi yang tidak setinggi perkiraan semula, hingga adanya perubahan…