GRP Gandeng Darwinbox untuk Sempurnakan Proses Digitalisasi Pengelolaan SDM dan Pengalaman Kerja Karyawan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Desember 2022 - 10:47 WIB

PT. Gunung Raja Paksi Tbk
PT. Gunung Raja Paksi Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP), anggota Gunung Steel Group dan salah satu produsen baja swasta terbesar di Indonesia, telah mengumumkan kemitraan terbarunya dengan Darwinbox, platform teknologi SDM (Sumber Daya Manusia) dengan pertumbuhan tercepat di Asia. Kemitraan ini bertujuan untuk mendigitalisasi proses manajemen sumber daya manusia dan meningkatkan pengalaman kerja karyawan pada perusahaan produsen baja terkemuka tersebut. 

Bagi GRP, kemitraan ini membawa mereka selangkah lebih dekat menuju era digital dengan pengambilan keputusan berbasis data, pemodelan kompensasi yang tidak memihak, pembelajaran berkelanjutan, dan analisis sentimen di antara pembagian tenaga kerja, guna meningkatkan pengalaman karyawan melalui pemanfaatan perspektif digital.

Platform HCM Darwinbox memperkenalkan otomatisasi lebih lanjut, meringankan pekerjaan administrasi, dan memungkinkan lebih banyak layanan mandiri untuk lebih dari 4.500 karyawan GRP di seluruh Indonesia. Melalui dukungan kecerdasan buatan, data real-time akan terbentuk dan menyediakan analisis sentimen tenaga kerja untuk GRP melalui metrik yang terkait dengan karyawannya secara mudah – guna menghasilkan informasi penting yang menjadi dasar pembuatan strategi pengelolaan SDM berbasis data perusahaan untuk meningkatkan keterlibatan karyawan.

“Kemitraan ini terwujud pada momentum yang tepat, saat kami mempersiapkan rencana digitalisasi perusahaan. Kami yakin bahwa dengan solusi HCM Darwinbox, GRP akan dapat mencapai tujuan transformasi digital kami dengan membangun bisnis yang berkelanjutan dan berpusat pada manusia guna meningkatkan pengalaman tenaga kerja – baik karyawan yang baru berasimilasi dengan perusahaan, maupun karyawan yang sudah ada.”, ungkap Tony Taniwan, Komite Eksekutif PT Gunung Raja Paksi, Tbk. yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (6/12/2022).

Melalui pengalaman lebih dari 52 tahun sebagai produsen baja terkemuka di kawasan Asia Tenggara, GRP percaya bahwa modernisasi cara kerja perusahaan penting dilakukan untuk tetap kompetitif, memberikan baja berkualitas tinggi dan layanan unggul kepada pelanggan.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan proses digital di GRP melalui kerjasama dengan perusahaan teknologi seperti Darwinbox. Kemitraan ini merupakan cara untuk memastikan bahwa karyawan kami dapat fokus pada hal terbaik yang mereka lakukan, yaitu pekerjaan mereka. Melalui penerapan teknologi HCM Darwinbox ini, kami berharap dapat meningkatkan pengalaman kerja, kepuasan, serta retensi karyawan dalam perusahaan. Kami percaya bahwa inisiatif digital seperti kemitraan ini akan memberdayakan perusahaan produsen baja lainnya untuk terus menjelajahi berbagai cara baru dalam meningkatkan operasi dan memaksimalkan penggunaan teknologi dalam industri baja,” kata Kandi Priharsi, Direktur Transformasi PT Gunung Raja Paksi, Tbk.

Inisiatif digitalisasi yang dilakukan GRP mencakup proses produksi, customer relationship, hingga pengelolaan internal perusahaan untuk para karyawan.

“Meski sedang berada pada masa endemik, kami mengamati bahwa industri alat berat tetap menjadi penggerak utama transformasi digital, tidak terkecuali industri baja. Sebagai mitra teknologi SDM GRP, kami merasa bangga dapat memainkan peran kunci dalam perjalanan digitalisasi mereka, pada saat yang sama juga mewujudkan misi kami untuk menyederhanakan proses operasional yang rumit dari perusahaan.” kata Jayant Paleti, Co-Founder Darwinbox.

“Platform kami, yang dibangun dengan data, teknologi kecerdasan buatan, dan pengalaman menyeluruh terhadap kegiatan kerja karyawan – sangat cocok untuk mengelola bisnis kompleks di berbagai perusahaan seperti GRP”imbuhnya.

Darwinbox didukung oleh investor terkemuka seperti Salesforce Ventures, Sequoia India, dan lainnya – serta merupakan perusahaan HCM berbasis cloud peringkat pertama di Peer Insights, platform tinjauan pelanggan milik Gartner, dengan nilai keseluruhan sebesar 4,8. Darwinbox telah dipercaya lebih dari 700 perusahaan dan 2 juta karyawan di lebih dari 90 negara termasuk PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Tokopedia, Kopi Kenangan, Mitra Adiperkasa (MAP) di Indonesia dan merek global seperti Nivea, Axa, dan Sephora.

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Kamis, 25 April 2024 - 09:53 WIB

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup dan kenyamanan aktivitas di dalam ruangan. Dengan teknologi terkini…