Silaturahmi Senior PUPR, Menteri Basuki: Kerja Sama, Kekompakan, dan Solidaritas is a Must

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:13 WIB

Silaturahmi Senior PUPR
Silaturahmi Senior PUPR

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Bakti PU ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan acara Silaturahmi Senior dengan tema "Membangun Insan PUPR Masa Depan" di Auditorium Kampus PUPR, Jumat (2/12/2022). 

Acara ini dihadiri oleh para senior mantan Menteri PU dan Menteri PR, para senior mantan Pejabat Tinggi di lingkungan Kementerian PUPR, para generasi muda PUPR, serta para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR. 

Menteri Basuki mengatakan melalui acara silaturahmi ini, ia ingin memperlihatkan kepada generasi muda PUPR bahwa meskipun para senior ini sudah purna tugas, mereka tetap orang PU. 

"Orang PU bukan hanya orang yang bekerja di PU, tetapi orang yang memegang teguh nilai dan budaya kerja di Kementerian PUPR yakni mission-oriented, teamwork, dan profesional," kata Menteri Basuki.

Menurut Menteri Basuki, pandemi COVID-19 mengajarkan bagaimana pentingnya teamwork dalam bekerja. Indonesia menjadi negara yang dinilai berhasil menangani pandemi COVID-19 dan dampaknya karena semangat gotong royong antar semua elemen masyarakat.

"Pandemi mengajarkan kita bahwa kerja sama, kekompakan, dan solidaritas is a must. Tidak ada pekerjaan yang bisa diklaim hasil kerja satu direktorat jenderal saja, semuanya adalah teamwork," katanya. 

Menteri Basuki juga mengungkapkan bahwa hari ini Kementerian PUPR berhasil meraih 3 rekor MURI, yaitu Kantor Kementerian dengan Koleksi Jenis Vegetasi Terbanyak, Kantor Kementerian dengan Penerapan Teknologi Bangunan dan Sculpture Terbanyak, serta Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Tercepat (1.951 unit dalam 135 hari).

"Sekarang kita sedang mempercepat pembangunan rumah yang terdampak gempa Cianjur. Ada sekitar 27 ribu rumah rusak berat yang akan kita relokasi ke 3 lokasi," ungkapnya.

Selain itu, sejak Agustus 2022 lalu Kementerian PUPR juga sudah memulai pembangunan tahap awal di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk infrastruktur dasar yang ditargetkan selesai pada tahun 2024. Menteri Basuki berharap Kementerian PUPR dapat melaksanakan amanah-amanah tersebut dengan baik hingga tuntas. 

"Kami mohon arahan dan kritik dari para senior agar kami dapat bekerja lebih baik dan tidak mengecewakan keluarga besar PUPR, " tutupnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…