Selamat! Asiana Soccer School, Skuad Besutan Menperin Agus Berhasil Juarai Turnamen Internasional Asiana Cup 2022

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 November 2022 - 11:23 WIB

Skuad Besutan Menperin Agus Berhasil Juarai Turnamen Internasional Asiana Cup 2022
Skuad Besutan Menperin Agus Berhasil Juarai Turnamen Internasional Asiana Cup 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita belum lama ini mengunggah sebuah momen gelaran turnamen sepakbola anak usia dini Asiana Cup 2022.

Dalam keterangannya Menperin Agus menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya turnamen sepakbola antar klub pro elit dunia yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah, sore kemarin (27/11/2022) Asiana Cup 2022 @asianacup telah selesai digelar," kata Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagram @agusgumiwangk, Selasa (29/11/2022).

Menurut Menperin, turnamen internasional ini digelar guna mencari talenta muda yang berbakat, serta memperkenalkan sepak bola usia dini Indonesia ke mancanegara.

Asiana Cup 2022 ini sendiri berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh 14 klub pro elit yang berasal dari enam negara, yakni Spanyol, Australia, Filipina, Singapura, Thailand dan Korea.

Adapun skuad Asiana Soccer School besutan Menperin Agus berhasil keluar sebagai pemenang dalam kelompok usia (KU-11).

"Selamat kepada tim Asiana 2011 yang telah berhasil menjadi juara 1 kategori U-11, dan Asiana 2010 yang berhasil menjadi runner-up pada kategori U-12," ujar Menperin.

"Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak @asianasoccerschool dan perjuangan yang telah tunjukkan mulai dari turnamen hari pertama," sambungnya.

Diakhir postingannya, Agus juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada klub asal Spanyol RCD Espanyol yang sukses menjadi juara 1 pada Asiana Cup 2022 untuk kategori KU-12.

"Permainan yang luar biasa. Muchas Gracias!," tulis Agus.

"Tetap semangat untuk anak-anak Asiana Soccer School. Terus berlatih dan kembangkan diri. Perjalanan kalian masih sangat panjang," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…