Lima Rekomendasi Game Biar Mabar Makin Awesome dengan Galaxy A33 5G

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 26 November 2022 - 10:23 WIB

Samsung Galaxy A33 5G yang ditawarkan dalam satu paket berikut seluruh perlengkapannya. (Foto: PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy A33 5G yang ditawarkan dalam satu paket berikut seluruh perlengkapannya. (Foto: PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Apa game yang lagi jadi favorit kamu buat mabar? Mobile Legends kah, atau Stumble Guys yang lagi trending saat ini? Dengan game mobile yang makin berkembang, smartphone kekinian pun perlu punya fitur-fitur yang bisa menunjang pengalaman gaming, baik itu dari segi layar, performa, baterai, sampai jaringan.

 

Apalagi, studi[1] menunjukkan bahwa smartphone jadi perangkat yang paling sering dipakai orang Indonesia untuk main game ketimbang PC, laptop, atau konsol. Maka dari itu, Samsung hadir dengan Galaxy A33 5G yang akan memanjakan pengguna dengan pengalaman gaming Awesome yang bikin mabar jadi lebih seru.

 

“Mobile gaming jadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu kosong, terutama main game bareng (mabar) yang makin trending di kalangan anak muda. Memahami kebiasaan generasi muda sekarang, Samsung menanamkan fitur-fitur Awesome di dalam Galaxy A33 5G untuk bikin mabar jadi lebih maksimal. Mulai dari layar FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang smooth dan touch sampling rate 180Hz yang responsif, RAM besar hingga 8GB yang juga didukung RAM Plus hingga 8GB bikin mabar lancar, sampai baterai 5.000mAh yang tahan seharian lebih. Dengan dukungan performa prosesor Octa-Core 5nm juga, Galaxy A33 5G siap jadi andalan untuk bikin mabar game mobile paling trending saat ini makin Awesome,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

 

Mau mabar yang lebih Awesome bareng Galaxy A33 5G? Cobain buat main 5 game rekomendasi ini:

 

1. Mobile Legends: Bang Bang, dengan performa anti lag Galaxy A33 5G makin lancar push rank

Mobile Legends merupakan salah satu game dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. Tak heran jika push rank merupakan aktivitas yang dilakukan banyak orang di sini. Biasanya, supaya kita bisa cepat push rank, kita perlu memanfaatkan momentum ketika sedang win streak. Jadi, ketika sedang menang berturut-turut, ada baiknya kita terus main supaya makin cepat sampai Mythic. Supaya kamu bisa win streak terus, kamu perlu smartphone dengan performa maksimal yang bikin kamu bisa main tanpa lag.

 

Hadir dengan prosesor Octa-Core 5nm yang juga didukung dengan RAM besar hingga 8GB dan RAM Plus hingga 8GB, Galaxy A33 5G didesain untuk memberikan performa gaming yang lebih lancar untuk kamu mabar Mobile Legends. Untuk pengalaman main game yang lebih maksimal, kamu pun bisa menggunakan fitur Priority Mode untuk block semua notifikasi saat main dan menutup aplikasi lain agar jaringan dan performa smartphone fokus pada game yang dimainkan.

 

Cara pakai fitur Priority Mode:

  1. Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer
  2. Pilih opsi Priority Mode

Warna tombol power pada Priority Mode akan berubah warna pertanda fitur sudah aktif

 

 

2. Sakura School Simulator, makin seru simpan momen lucu dengan ruang penyimpanan Galaxy A33 5G yang besar

Sakura School Simulator merupakan salah satu game yang paling sering diunduh di Indonesia sepanjang 2021, dan popularitasnya pun tetap bertahan sampai saat ini. Secara garis besar, game ini mirip dengan Grand Theft Auto (GTA) atau The Sims, bedanya di sini kita berperan sebagai murid SMA dan menjalani kehidupan layaknya anak sekolah. Menariknya, kita juga bisa mabar di Sakura School Simulator dengan berinteraksi bersama karakter lain di game tersebut.

 

Seperti game simulator kebanyakan, biasanya ada kejadian-kejadian lucu yang menarik untuk disimpan dengan melakukan screenshot di tengah permainan. Kamu pun bisa bebas screenshot momen apa pun di game tersebut tanpa khawatir memori akan cepat penuh karena Galaxy A33 5G punya ruang penyimpanan besar, berkat pilihan memori internal 128GB atau 256GB yang bisa ditambah memori eksternal hingga 1TB. Kamu yang hobi screenshot saat main game pun bisa melakukannya dengan mudah cukup dengan menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.

 

 

3. Free Fire, mabar lebih lama tanpa low batt karena Galaxy A33 5G dibekali baterai 5.000mAh

Free Fire merupakan salah satu game paling sering diunduh di Indonesia. Gameplay yang lebih simple dibanding game first person shooter lainnya membuat Free Fire bisa dimainkan oleh berbagai kalangan. Dengan durasi bermain yang terbilang cukup lama, baterai smartphone yang awet akan sangat membantu dalam menjaga kenyamanan kamu dalam bermain Free Fire.

 

Galaxy A33 5G punya baterai besar 5.000mAh yang tahan seharian lebih untuk kamu mabar Free Fire dengan puas tanpa repot sering-sering cas perangkat. Apalagi, Galaxy A33 5G juga punya fitur Game Booster yang bikin smartphone lebih optimal untuk main game, termasuk dalam menjaga konsumsi baterai supaya lebih awet.

 

Berikut cara bikin baterai jadi lebih awet saat main game dengan fitur Game Booster:

  1. Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer
  2. Tap ikon yang ada di kanan bawah layar
  3. Pilih opsi Game Booster
  4. Pilih Game Optimisation
  5. Pilih Battery Saver

 

 

4. Genshin Impact, sensasi mabar dengan grafis terbaik di Galaxy A33 5G berkat layar Super AMOLED, refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz

Salah satu keunggulan Genshin Impact dibandingkan dengan game yang lainnya adalah visual yang menakjubkan. Tak heran jika Genshin Impact merupakan salah satu game dengan rata-rata waktu bermain tertinggi di Indonesia, karena kamu akan benar-benar dimanjakan dengan grafis yang detail yang bikin kamu betah main berlama-lama. Maka dari itu, layar smartphone yang jernih dibutuhkan untuk kamu bisa menikmati kualitas gambar yang maksimal dari bermain game tersebut.

 

Dalam hal ini, Galaxy A33 5G sudah dibekali dengan layar lapang 6,4 inci yang memiliki resolusi tinggi FHD+. Jadi, kamu bisa menikmati petualangan di dalam Genshin Impact dengan begitu immersive berkat tampilan yang utuh dan detail gambar yang begitu nyata. Selain itu, teknologi layar Super AMOLED juga membuat kamu bisa melihat kualitas warna yang begitu vivid. Tak ketinggalan, ada refresh rate 90Hz yang menampilkan grafis yang begitu smooth yang bikin mata lebih betah menatap layar, serta touch sampling rate 180Hz yang lebih responsif mengimbangi lincahnya jari kamu saat main.

 

 

5. Stumble Guys, mabar lancar dan super cepat karena Galaxy A33 5G sudah pakai chipset Octa-Core 5nm berteknologi 5G

Stumble Guys jadi salah satu game yang lagi trending saat ini. Gameplay yang simple dan grafis yang lucu membuat game ini asyik untuk dimainkan sehari-hari. Apalagi, kita juga bisa bikin room untuk ajak teman-teman mabar yang bikin pengalaman main Stumble Guys makin seru. Karena ini termasuk game online multiplayer, kita perlu internet yang stabil supaya kita bisa melewati rintangan di tiap map tanpa lag. Dalam hal ini, kamu bisa mengandalkan jaringan 5G yang sudah tersedia di Galaxy A33 5G.

 

Tidak hanya itu, adanya chipset Octa-Core 5nm ini mendukung processing yang powerful, koneksi 5G yang cepat, serta intelligent AI-acceleration, yang menawarkan performa maksimal saat kamu main game. Jadi, server mana pun yang kamu pilih untuk bermain Stumble Guys, kamu akan terhindar dari ping tinggi untuk bisa lolos di tiap map dan jadi juara di akhir balapan.

 

“Kehadiran fitur-fitur mumpuni Galaxy A33 5G yang mendukung aktivitas mabar ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen Samsung dalam memajukan industri gaming di tanah air. Kami pun membawa komitmen tersebut ke level yang lebih tinggi melalui Galaxy A Series yang turut mendukung penyelenggaraan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10,” ujar Ilham.

 

Ilham mengiungkapkan, kerja sama yang telah berjalan sejak musim ke-6 hingga musim ke-10 ini semakin menegaskan Samsung Galaxy A Series sebagai device pilihan para gamers di segala kalangan. Tidak hanya itu, Galaxy A Series juga memperkuat dukungannya dalam membangun ekosistem esports Indonesia sebagai official smartphone partner selama 3 tahun berturut-turut dari Piala Presiden Esports (PPE), termasuk di tahun 2022 ini.

 

Kedua kompetisi game tersebut merupakan platform bagi Generasi Awesome untuk mengembangkan prestasi gaming hingga ke tingkat internasional, dan kami harapkan kehadiran Galaxy A33 5G dapat menjadi katalis bagi generasi yang tumbuh di era digital ini untuk mengasah bakat dan mengembangkan prestasinya dalam bidang yang menjadi passion mereka,” imbuh Ilham.

 

 

Dapatkan Galaxy A33 5G Untuk Mabar Yang Lebih Awesome

Kamu bisa langsung mendapatkan Galaxy A33 5G yang tersedia di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp4.499.000 (6GB/128GB), Rp4.799.000 (8GB/128GB), dan Rp5.299.000 (8GB/256GB). Galaxy A33 5G hadir dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy A33 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id atau news.samsung.com/id .***

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Foto Ilustrasi dari https://uici.ac.id/bmkg-rilis-potensi-cuaca-ekstrem

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan akan diwarnai adanya peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi.

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 06:51 WIB

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Bantul—Forum Muda Mudi Sawahan (FOMSA), Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, D.I Yogyakarta menggelar acara syawalan Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.

Seorang karyawan sedang mendata hasil mixgas PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk. (Foto: Humas SBMA)

Selasa, 16 April 2024 - 06:08 WIB

Surya Biru Murni Acetylene Catat Pendapatan dan Laba 2023 Kompak Naik

PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) sukses menorehkan kinerja cemerlang di sepanjang tahun 2023. Emiten gas industri ini mampu mengumpulkan pendapatan hingga Rp113,36 miliar atau naik 9,38…