Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Iha Seram Barat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 November 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Iha Seram Barat
Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Iha Seram Barat

INDUSTRY.co.id - Ambon-  Satgas Satuan Organik Yon Armed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Luhu - Iha melakukan pemeriksaan keliling dari rumah ke rumah untuk memastikan kesehatan warga Dusun Hulung dan Uhe di Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat, Kamis (24/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Pos Ramil Luhu - Iha di bawah pimpinan Danpos Serma Raden Fendi menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk mengetahui kondisi kesehatan warga binaan, juga untuk menjaga hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin. “Kami keliling kampung dengan tenaga kesehatan yang ada di pos. Kami datangi satu per satu rumah-rumah warga untuk mengetahui secara langsung kondisi kesehatan mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari warga dusun Hulung dan Dusun Uhe, Disaat Tim Kesehatan Satgas tiba di dusun mereka. Demikian keterangan dari Dispen TNI dan Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad.

Adapun dari kegiatan pelayanan kesehatan keliling kali ini, Tim Kesehatan Satgas mengobati beberapa warga yang kondisi kesehatannya kurang baik (sakit), seperti nyeri badan, demam, flu dan batuk hingga riwayat hipertensi.

“Kepada mereka yang sakit setelah kita periksa langsung kita berikan obat seperti paracetamol, asam mefenamat, ambroxol, hingga amlodipin. Obat-obat ini kami berikan untuk meredakan sakit yang mereka rasakan sehingga kondisinya dapat lebih baik,” tambah Danpos.

Atas kepedulian dan bantuan kesehatan yang diberikan, warga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya. “Danke banyak kepada Bapak-bapak TNI sudah peduli sampai mau datang ke rumah kami hanya untuk memeriksa kesehatan kami. Semoga katong samua termasuk Bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan,” ucap Jo Hukom.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:17 WIB

Upacara Hari Bakti PUPR ke-77, Menteri Basuki: Jaga Kepercayaan Publik dan Kredibilitas

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77…

Minyak makan merah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

MenKopUKM Pastikan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut Bakal Beroperasi Awal Tahun

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) memastikan kesiapan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang direncanakan akan beroperasi pada awal 2023.

Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

Helwa Beautycare Berikan Apresiasi Khusus Bagi Pelanggan Setianya

Saat ini skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Selain itu, skincare juga sudah menjadi gaya hidup yang menunjang…

Ilustrasi jantung

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:34 WIB

Elixir Medical Corporation Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung di ISICAM 2022

Bioadaptor adalah teknologi terbaru dalam pengobatan penyakit jantung koroner yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elixir Medical Corporation, sebuah perusahaan teknologi medis yang berbasis…

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim bersama tokoh dan sesepuh Jawa Barat

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:27 WIB

Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir: Ini Saya Pulang Kampung

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu gembira saat berkunjung ke Jawa Barat (Jabar). Ia merasa seperti pulang kampung mengingat sang ibu berasal dari Kadipaten,…