Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Grand Final Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 23 November 2022 - 12:58 WIB

Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Grand Final Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya
Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Grand Final Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 November 2022. tvOne selaku official  bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan memberikan yang terbaik demi terselenggaranya putaran terakhir Oneprix Indonesia Motorprix  tahun ini.

“OMM terus melakukan inovasi dan pembaruan untuk membuat Oneprix Indonesia Motoprix  telah  menjadi sajian yang menghibur bagi pemirsa yang menonton lewat tvOne dan streaming, juga menjadi  Lukman, selaku CEO Oneprix Motorsport Manajemen, Rabu (23/11/2022)

Empat kelas utama akan menjalani final round race Kejurnas Oneprix IMC 2022, yakni kelas Oneprix 1 atau OP1 (Expert Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 2 atau OP2 (Novice Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 3 atau OP3 (Rookie Bebek 150cc Standart) dan Oneprix 4 atau OP4 (Beginner Ecu Standard).

Selanjutnya pada kelas pendukung atau supporting class akan ada Oneprix Legend yang diikuti para mantan pembalap terbaik tanah air pada masanya dan terdiri dari kelas Oneprix All Star (U35+ Bebek 2T Std) dan Oneprix Legend Open (Bebek 2T Std Mix Engine). Terakhir, Oneprix Women (Matic 130cc Std) juga akan meramaikan gelaran final musim ini sebagai kelas pendukung.

Melihat dari perolehan angka sementara, Oneprix IMC 2022 Putaran 4 berlangsung luar biasa dan banyak memberikan kejutan bagi pembalap maupun penonton Oneprix. Pada kelas utama OP1 Reynaldi

Pradana (Rere) sukses memuncaki klasemen sementara dengan 143 poin. Pada final kali ini, Rere harus bersaing dengan Lucky Hendriansa. Lucky sukses tampil apik dan menyapu bersih dua balapan pada putaran 4 dan mengantongi 110 poin sementara di klasemen. Baik Rere maupun Lucky sama-sama  berada di posisi ketiga dengan perolehan 89 poin, juga bukan rider yang bisa diremehkan.

Beberapa kali Aldiaz berhasil menyelesaikan balapan walau dalam kondisi cedera. “Persiapan fisik dan motor sudah siap untuk bisa tampil maksimal. Harapannya bisa memberikan podium untuk tim dan bersaing memperebutkan gelar juara. Target untuk final Oneprix nanti berusaha finish di posisi terbaik dan tentunya finish di depan Rere.” kata Lucky saat diminta komentarnya tentang persiapan jelang final Oneprix.

Sementara Rere yang menjadi pemuncak klasemen juga telah mempersiapkan penampilan terbaiknya  juga. Insya Allah semoga bisa naik podium jadi juara nasional. Kalau rejeki Rere yang dapat juara Alhamdulillah, tapi kalau memang bukan rejeki Rere ngga apa-apa.” kata Rere.

Selanjutnya pada kelas Oneprix 2 atau OP2 posisi puncak masih milik Dimas Juliatmoko dengan 142 poin, disusul oleh Radeta Arya Khafi dengan poin 116. Posisi ketiga ditempati Fadil Rigani 94 poin.

Perolehan poin di OP2 terlihat serupa seperti di kelas OP1, ini tentunya akan membuat persaingan yang tak kalah seru pada kelas Novice OP2.

Kelas Oneprix 3 atau OP3 Veda Ega Pratama sudah tidak mungkin terkejar di puncak klasemen dengan 195 poin.

Kemudian disusul oleh Felix Putra Mulya yang kini memperoleh 139 poin dan pada posisi ketiga ada Chessy Meilandi dengan perolehan 87 poin. Terakhir di kelas Oneprix 4 atau OP4 Beginner, kelas pembibitan Oneprix IMC, Ziven Rozul berada di puncak klasemen dengan total 160 poin diikuti Abimabyu Bintang Fermadi di posisi kedua dengan 124 poin. Nelson Cairoli A membuntuti di posisi ketiga dengan 112 poin.

Putaran terakhir Oneprix IMC 2022 dipastikan akan berlangsung seru karena jadi pertaruhan gengsi dan  menjanjikan pertarungan sengit antarpembalap. Segala kemungkinan bisa saja terjadi di atas lintasan selama race berlangsung. Para pembalap dan tim balap tentunya akan memberikan penampilan dan  2022.

“Grand final Oneprix IMC 2022 menjadi penutup musim ini, untuk tahun depan OMM akan melakukan  waste management hingga pada puncaknya kita akan menjalankan sportainment seperti tag line induk perusahaan OMM yaitu PT Merah Putih Berkibar. Semua ini bertujuan memutar roda ekonomi rakyat dan mengembangkan Industri Olahraga (motorsport) di Indonesia” tutup Arlan.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 langsung dapat mendatangi dan membeli tiket di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat hari Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 November 2022, mulai pukul 08.00 WIB.

Grand Final Kejuaraan Oneprix Indonesia Motorprix Championship akan tayang LIVE di layar tvOne pada Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 November 2022, mulai pukul 14.00 WIB atau streaming di website www.tvonenews.com

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…