KIP Group Terus Mendukung Ekspor Baja Buatan Dalam Negeri dengan Layanan Terintegrasi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 November 2022 - 09:49 WIB

KIP Group Terus Mendukung Ekspor Baja Buatan Dalam Negeri dengan Layanan Terintegrasi
KIP Group Terus Mendukung Ekspor Baja Buatan Dalam Negeri dengan Layanan Terintegrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - KIP Group terus mendukung dan berperan dalam kegiatan ekspor baja buatan dalam negeri yang diproduksi perusahaan baja tertua dan terkemuka di indonesia yaitu Krakatau Steel.

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) merupakan anak perusahaan dari PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) atau sering dikenal Krakatau Internastional Port Group (KIP Group).

Direktur Operasi PT Krakatau Bandar Samudera, Cahyo Antarikso Santu (12/11/2022) , mengatakan bangga atas semua kerjasama tim KIP Group sehingga bisa terus meningkatkan kinerja dan membuktikan bahwa penghargaan yang telah di raih itu layak diterima oleh KIP.

"Kita harapkan terus bisa meningkatkan kinerja ini dan saat ini Krakatau Steel (KS) telah mempercayakan jasa ekspor bajanya kepada KJL. Ini menjadi yang pertama kalinya KS menggunakan jasa ekspor KJL ke Malaysia, dan sudah dilakukan diekspor ke Malaysia," ungkap Cahyo pada Sabtu (12/11/2022).

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) melepas pengapalan pertama untuk ekspor produk baja PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS) ke Malaysia di Dermaga Krakatau Bandar Samudera (Krakatau International Port) di Cilegon, Banten. Ini menjadi momentum pengiriman ekspor KJL untuk mengenalkan kepada dunia usaha sebagai perusahaan layanan logistik terintegrasi yang terkemuka.

Pekan lalu PT Krakatau Jasa Logistik mendapat penghargaan 'As The Fast Emerging Integrated Logistics Service Company Of The Year' dalam penganugerahan Bisnis Indonesia Logistics Awards 2022. 

Selain itu, (CEO) Krakatau International Port Group (KIP Group), Akbar Djohan, juga mendapatkan penghargaan dalam salah satu kategori penghargaan yang sama, yaitu  'The Most Innovative CEO in Creating an International Industrial Non-Container Hub Port in Indonesia'.

Hal ini membuktikan bahwa KIP Group terbukti kerjanya nyata dan berdampak positif serta mampu melakukan akselerasi dalam mendukung ekspor produk buatan dalam negeri, salah satunya komoditas Baja.

"Jika lihat data di KS, angka ekspor ini merupakan pencapaian tertinggi tahunan selama KS berdiri. Melalui KJL, KIP Group akan turut mendukung peningkatan ekspor nasional dengan pelayanan logistik terintegrasi," ujar Cahyo.

Cahyo juga menambahkan KJL kedepannya akan meningkatkan pelayanan ekspor KS tidak hanya ke negara Malaysia, tetapi juga membantu ekspor baja ke pelanggan KS di negala lain.

"Untuk memaksimalkan pelayanan pada pelanggan KJL juga mengirim tim ke Malaysia untuk bertemu pelanggan KS di Malaysia, penjajakan pelayanan logistik terintegrasi. Ini juga menjadi salah satu upaya kami untuk memaksimalkan peningkatan ekspor Nasional," ungkap Cahyo.

Terakhir Cahyo juga menjelaskan kinerja ini menjadi salah satu pelayanan dan upaya KJL dalam mendukung ekspor khususnya yang dilakukan Krakatau Steel. Karena KJL mempunyai fungsi dalam asistensi industri dalam meningkatkan devisa negara dan instrumen dalam pemulihan ekonomi nasional sehingga diharapkan ekspor ini selain berkontribusi kepada Krakatau Steel secara khusus, penerimaan negara juga semakin meningkat. Dan akhirnya dengan adanya integrasi ini diharapkan industri di Cilegon juga akan terus maju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.