Marvel Studios Hadirkan Cerita Perjuangan Wakanda Terbaru dalam Black Panther: Wakanda Forever

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 November 2022 - 16:02 WIB

Black Panther: Wakanda Forever
Black Panther: Wakanda Forever

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Marvel Studios menghadirkan kembali kisah petualangan warga Wakanda dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”. Disutradarai oleh Ryan Coogler, sekuel dari film Marvel Studios’ “Black Panther” ini bercerita tentang Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M'Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje (termasuk Florence Kasumba) yang berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa. 

Ketika orang-orang Wakanda berusaha untuk merangkul babak berikutnya, para pahlawan harus bersatu dengan bantuan War Dog Nakia (Lupita Nyong'o) dan Everett Ross (Martin Freeman) dan menempa jalan baru untuk kerajaan Wakanda.

"Sekuel film kali ini bercerita tentang pusaka (legacy) dari T’Challa serta Wakanda yang terus berusaha maju. Film ini juga akan memperkenalkan karakter baru yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya dan akan memiliki peran penting untuk cerita MCU selanjutnya," kata Produser “Black Panther: Wakanda Forever”, Nate Moore yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (10/11/2022).

Film ini akan memperkenalkan Tenoch Huerta Mejía sebagai Namor, penguasa negara bawah laut yang tersembunyi.  “Dalam cerita kami, Namor mewakili Talokan, peradaban bawah laut tersembunyi versi kami dari dunia Atlantis yang ada di dalam komik. Hadirnya Namor di dalam film ini menunjukkan bahwa Wakanda tidak seaman yang mereka kira, dan dia mengajukan tawaran kepada Ramonda dan Shuri.” kata Ryan Coogler.

Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” akan membangkitkan kembali kisah seru mengenai pertarungan, perebutan kekuasaan, kerajaan, dan keluarga. Film ini juga akan kembali menunjukkan kecanggihan teknologi yang khas seperti di film Black Panther sebelumnya, membuat film keluaran Marvel Studios ini menjadi film yang paling dinanti-nantikan tahun ini oleh para penggemarnya.

Spesial untuk merayakan perilisan Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”, Disney Indonesia mempersembahkan rangkaian kolaborasi bersama talenta-talenta terbaik untuk menghadirkan persembahan spesial yang akan membawa kisah ini lebih dekat dengan para penggemar.

Disney Indonesia berkolaborasi dengan IMAGISPACE, sebuah ruang seni inovatif pertama di Indonesia yang menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains, yang berfokus dalam memberikan pengalaman teknologi interaktif yang menghasilkan pengalaman unik bagi pengunjungnya.

IMAGISPACE menciptakan karya seni yang terdiri dari beberapa instalasi berbeda yang terinspirasi dari Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever“ untuk penggemar Marvel agar lebih dekat dengan cerita dan karakter dalam film ini.

IMAGISPACE mengusung tema teknologi dan ”Hidden World” yang juga merupakan elemen penting dari Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”. Teknologi bukanlah hal yang asing bahkan di dalam film sebelumnya, dan tetap menjadi unsur yang sangat kuat di dalam kehidupan masyarakat dan para pahlawan Wakanda. 

Selain teknologi, Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” juga mengeksplorasi dunia-dunia tersembunyi, seperti Wakanda, dan yang diperkenalkan dalam film ini,  yaitu Talokan - negara tersembunyi di bawah laut. Kedua elemen ini menginspirasi IMAGISPACE untuk menciptakan beberapa instalasi kreatif di dalam “Hidden Worlds: The Immersive Exhibition”.

Instalasi yang pertama bertemakan Wakanda Gate, di mana pengunjung akan dibawa masuk ke dalam negara Wakanda yang kental dengan unsur budaya dan teknologi yang canggih. Di instalasi ini, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman interaktif dari anagram alfabet Wakanda yang dilengkapi teknologi sensor ketika pengunjung berjalan melalui Wakanda Gate tersebut. Saat masuk, pengunjung akan melihat karya Hologram yang terinspirasi dari mask dan suit dari Black Panther.

Instalasi selanjutnya memiliki tema “Into The Depth”, yang terinspirasi dari negara Talokan, sebuah negara bawah laut yang diperkenalkan dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”. Hadirnya Talokan dalam film ini menginspirasi IMAGISPACE untuk membawa pengunjung merasakan alam bawah laut dengan teknologi sensor yang membuat pengalaman tidak terlupakan.

Karya dari IMAGISPACE ini dapat dinikmati di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, yang sudah hadir dari tanggal 5 November - 27 November 2022.

Berdekatan dengan perilisan Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” di Indonesia, Indonesia juga merayakan Hari Pahlawan Nasional. Dalam semangat kepahlawanan dan kesatuan, Disney Indonesia turut berkolaborasi bersama seniman-seniman lokal untuk menghadirkan lukisan mural yang terinspirasi dari tema kepahlawanan yang ada dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”.

Untuk menekankan nilai persatuan, kolaborasi tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga dilakukan di tiga kota besar lainnya seperti, Surabaya, Bali, serta Medan, dan memperluas kolaborasi ke seniman lokal di setiap kota tersebut. Selain hal itu, kolaborasi ini juga dilakukan agar penggemar Marvel di kota-kota tersebut mendapatkan pengalaman yang berbeda dari Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”.

Seniman-seniman lokal yang menuangkan kreasinya dalam kolaborasi adalah; 1) Ladies on Wall dari Jakarta, yang juga merupakan komunitas grafiti wanita pertama di Asia Tenggara, 2) HQ’s Artwork Mural Painting and Interior dari Surabaya yang didirikan sejak tahun 2016 dan telah berkolaborasi dengan banyak merk ternama, 3) Janoer Mukti, seorang seniman asal Bali yang telah menghiasi Bali dengan ragam mural unik, 4) Mural Medan, komunitas mural terbesar di Medan yang mewakili Medan dalam UMKM Parekraf Expo “Medan di Jakarta” pada bulan September silam. Seniman-seniman lokal tersebut menghadirkan karya-karya lukis unik menurut interpretasi mereka akan cerita dan karakter dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”.

Para penggemar dapat mengunjungi seni mural karya Ladies on Wall, HQ’s Artwork Mural Painting, Janoer Mukti, dan Mural Medan di jalan utama kota-kota tersebut sampai akhir November. Termasuk salah satunya yaitu karya mural yang terdapat di COVE BATAVIA, Pantai Indah Kapuk, hasil kolaborasi dengan Ladies on Wall.

Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” disutradarai oleh Ryan Coogler dan diproduseri Kevin Feige dan Nate Moore, hadir di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 9 November 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.