Rayakan HUT, Laboratorium Diagnos Berbagi dengan Aksi Peduli

Oleh : Herry Barus | Rabu, 02 November 2022 - 14:46 WIB

Laboratorium Diagnos Berbagi dengan Aksi Peduli
Laboratorium Diagnos Berbagi dengan Aksi Peduli

INDUSTRY.co.id - Jakarta- -- Laboratorium Diagnos merayakan HUT yang ke-5 menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan kesehatan dengan menggelar beragam aktivitas peduli kepada sesama.  Sebagai bentuk cinta untuk menyelamatkan sesama, kegiatan itu mengusung tema Health Festival serta We 5erve You With Heart.

Kegiatan pertama yang berlangsung pada hari  Selasa, 11 Oktober 2022 lalu, berupa pemeriksaan Viral Load HIV dan Edukasi Ilmiah di Jaringan Indonesia Positif. Di acara itu ada 100 penerima manfaat yang merupakan sahabat ODHA.

"Pemeriksaan Viral Load ini bermanfaat untuk memberikan gambaran dari seberapa efektif dari suatu terapi yang pernah diberikan kepada pasien. Jika terapi yang dilakukan efektif maka jumlah viral load nya akan menurun bahkan bisa sampai tidak terdeteksi. Selain itu, viral load juga membantu dokter mengidentifikasi kasus-kasus di mana mengalami resistensi pengobatan. Di mana viral load nya meningkat," ujar dr Alfredo Bambang sebagai pemateri edukasi ilmiah dalam kegiatan yang sekaligus menjabat sebagai Medical Affairs Manager Laboratorium Diagnos.

Kegiatan Diagnos Aksi Peduli selanjutnya  dengan menyelenggarakan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang berlangsung pada hari Jumat, 14 Oktober 2022 dari jam 08:00 pagi hingga jam 12:00 siang. Sebanyak 202 orang dari berbagai kalangan yang turur berpartisipasi.

"Tujuan diadakan donor darah sehubungan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk yang dilakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar. Siapapun yang mendonorkan akan selalu sehat dan siapapun yang menerimanya akan semakin sehat,"  ujar Fanfan Riksani, SE sebagai Corporate Secretary Head Office Laboratorium Diagnos.

Tidak hanya sampai di situ, Diagnos Health Festival juga mengadakan kegiatan 5K Fun Walk yang berlangsung pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 dengan peserta sebanyak 500 orang dari berbagai kalangan. Kegiatan 5K Fun Walk ini diselenggarakan terbuka untuk umum.

 “Kita bisa melihat antusias dari orang-orang yang mengenal Laboratorium Diagnos. Karena hanya dalam waktu 2 hari sudah ada 800 pendaftar. Yang pada akhirnya harus dilakukan pemilihan. Ada yang lolos registrasi dan belum lolos registrasi dengan ketentuan yang telah ditetapkan panitia,” tambah Fanfan Riksani.

Health Festival Diagnos ditutup dengan Kegiatan Aksi Peduli di kota Padang dan Makassar. Kegiatan yang berlangsung di lokasi dua cabang mandiri Diagnos tersebut menghadirkan pemeriksaan Laboratorium gratis dengan berbagai jenis pemeriksaan yang bisa dimanfaatkan oleh si penerimanya.

“Untuk daerah Padang, Diagnos menghadirkan pemeriksaan Laboratorium khusus Lansia di Panti Werdha Cinta Kasih. Sedangkan di Makassar, Diagnos menghadirkan pemeriksaan Laboratorium untuk warga di kelurahan Malimongan, kecamatan Wajo, Kota Makassar. Sebanyak lebih dari 100 peserta yang turut hadir dalam pemeriksaan Laboratorium tersebut,” tutur Fanfan yang juga menjabat sebagai Ketua CSR.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN

Rabu, 17 April 2024 - 17:44 WIB

Salesforce Perkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya untuk Bisnis di Innovation Day Jakarta

AI CRM, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari AI dan data terpercaya di Salesforce Innovation Day Jakarta, termasuk Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan rilis Data Cloud Spring…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Rabu, 17 April 2024 - 11:36 WIB

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Selama periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 (3-16 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera…