Rayakan HUT, Laboratorium Diagnos Berbagi dengan Aksi Peduli

Oleh : Herry Barus | Rabu, 02 November 2022 - 14:46 WIB

Laboratorium Diagnos Berbagi dengan Aksi Peduli
Laboratorium Diagnos Berbagi dengan Aksi Peduli

INDUSTRY.co.id - Jakarta- -- Laboratorium Diagnos merayakan HUT yang ke-5 menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan kesehatan dengan menggelar beragam aktivitas peduli kepada sesama.  Sebagai bentuk cinta untuk menyelamatkan sesama, kegiatan itu mengusung tema Health Festival serta We 5erve You With Heart.

Kegiatan pertama yang berlangsung pada hari  Selasa, 11 Oktober 2022 lalu, berupa pemeriksaan Viral Load HIV dan Edukasi Ilmiah di Jaringan Indonesia Positif. Di acara itu ada 100 penerima manfaat yang merupakan sahabat ODHA.

"Pemeriksaan Viral Load ini bermanfaat untuk memberikan gambaran dari seberapa efektif dari suatu terapi yang pernah diberikan kepada pasien. Jika terapi yang dilakukan efektif maka jumlah viral load nya akan menurun bahkan bisa sampai tidak terdeteksi. Selain itu, viral load juga membantu dokter mengidentifikasi kasus-kasus di mana mengalami resistensi pengobatan. Di mana viral load nya meningkat," ujar dr Alfredo Bambang sebagai pemateri edukasi ilmiah dalam kegiatan yang sekaligus menjabat sebagai Medical Affairs Manager Laboratorium Diagnos.

Kegiatan Diagnos Aksi Peduli selanjutnya  dengan menyelenggarakan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang berlangsung pada hari Jumat, 14 Oktober 2022 dari jam 08:00 pagi hingga jam 12:00 siang. Sebanyak 202 orang dari berbagai kalangan yang turur berpartisipasi.

"Tujuan diadakan donor darah sehubungan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk yang dilakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar. Siapapun yang mendonorkan akan selalu sehat dan siapapun yang menerimanya akan semakin sehat,"  ujar Fanfan Riksani, SE sebagai Corporate Secretary Head Office Laboratorium Diagnos.

Tidak hanya sampai di situ, Diagnos Health Festival juga mengadakan kegiatan 5K Fun Walk yang berlangsung pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 dengan peserta sebanyak 500 orang dari berbagai kalangan. Kegiatan 5K Fun Walk ini diselenggarakan terbuka untuk umum.

 “Kita bisa melihat antusias dari orang-orang yang mengenal Laboratorium Diagnos. Karena hanya dalam waktu 2 hari sudah ada 800 pendaftar. Yang pada akhirnya harus dilakukan pemilihan. Ada yang lolos registrasi dan belum lolos registrasi dengan ketentuan yang telah ditetapkan panitia,” tambah Fanfan Riksani.

Health Festival Diagnos ditutup dengan Kegiatan Aksi Peduli di kota Padang dan Makassar. Kegiatan yang berlangsung di lokasi dua cabang mandiri Diagnos tersebut menghadirkan pemeriksaan Laboratorium gratis dengan berbagai jenis pemeriksaan yang bisa dimanfaatkan oleh si penerimanya.

“Untuk daerah Padang, Diagnos menghadirkan pemeriksaan Laboratorium khusus Lansia di Panti Werdha Cinta Kasih. Sedangkan di Makassar, Diagnos menghadirkan pemeriksaan Laboratorium untuk warga di kelurahan Malimongan, kecamatan Wajo, Kota Makassar. Sebanyak lebih dari 100 peserta yang turut hadir dalam pemeriksaan Laboratorium tersebut,” tutur Fanfan yang juga menjabat sebagai Ketua CSR.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…