Petani Kedelai Sambut Baik Pembelian Langsung oleh PT FKS Multi Agro Tbk

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 01 November 2022 - 20:48 WIB

Petani Kedelai Sambut Baik Pembelian Langsung oleh PT FKS Multi Agro Tbk
Petani Kedelai Sambut Baik Pembelian Langsung oleh PT FKS Multi Agro Tbk

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Lebih dari 300 petani dari berbagai kelompok tani dan koperasi komoditas kedelai di kecamatan Nanggulan dan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta menyambut baik pembelian kedelai oleh PT FKS Multi Agro Tbk yang membeli langsung hasil panen kedelai mereka.

Dalam seminggu, sekitar 20 ton kedelai hasil panen para petani di kecamatan Nanggulan dan Kalibawang tersebut dibeli dengan harga Rp 14.500 per kilogram. Harga tersebut lebih tinggi dibandingkan harga kedelai lokal di pasaran yang rata-rata dihargai sebesar Rp 12.800 – Rp 13.000 per kilogram.

Kedelai lokal yang di tanam para petani di lereng perbukitan Menoreh itu adalah kedelai jenis Galunggung dan Wilis yang ditanam secara organik. 

“Dengan adanya penyerapan kedelai oleh PT FKS Multi Agro Tbk ini, minat petani kedelai lokal untuk menanam kedelai semakin meningkat karena menguntungkan dan menambah kesejahteraan petani,” kata Erni, salah seorang petani kedelai lokal, pada akhir minggu lalu.

Agung Cahyadi Kusumo, CEO PT FKS Multi Agro Tbk. menjelaskan bahwa pembelian langsung kedelai lokal tersebut adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pertanian lokal.

“Kami berharap langkah sederhana ini dapat berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan,  memberikan nilai tambah bagi petani dan turut membantu meningkatkan kesejahteraan petani kita,” ucapnya.

Di samping melakukan pembelian bahan baku pangan lokal di Yogyakarta, PT FKS Multi Agro Tbk juga melakukan pendampingan bagi petani dan beberapa kelompok tani di beberapa daerah lainnya seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jambi.

            

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…