Tak Hanya Miliki Pantai yang Indah, Ini 7 Alasan Tanjung Lesung Cocok untuk Wisata Keluarga

Oleh : Ridwan | Minggu, 16 Oktober 2022 - 17:55 WIB

KEK Tanjung Lesung Pandeglang Banten
KEK Tanjung Lesung Pandeglang Banten

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Mengajak keluarga untuk liburan seru di akhir pekan merupakan ide yang bagus. Di Indonesia banyak destinasi wisata yang indah dan cocok untuk keluarga. Salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung yang berada di Pandeglang-Banten.

Tanjung Lesung memang sudah terkenal sebagai wisata terpadu dengan berbagai aktivitas dan rekreasi seluas 1.500 H. Alhasil, hingga saat ini, Tanjung Lesung tidak pernah sepi dari wisatawan, khususnya wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya.

Apa saja alasan Tanjung Lesung jadi pilihan para keluarga untuk liburan? Berikut penjelasan lengkapnya.

Pantainya yang Indah

Tanjung Lesung punya empat pantai yang bisa kamu explore, yaitu Pantai Tanjung Lesung, Pantai Lalassa Beach Club, Pantai Ladda, dan Pantai Bodur. Tapi apapun pantai yang kamu explore, semua pantai di Tanjung Lesung indah kok. 

Ya, begitu menginjakkan kaki di pantainya, kamu akan merasakan pasir putih pantainya begitu halus yang berpadu sempurna dengan air laut jernih dan birunya laut yang meneduhkan mata.

Surgaya water sport di Banten

Ini juga yang membuat Tanjung Lesung menjadi tempat wisata favorit keluarga. Tanjung Lesung punya banyak pilihan untuk wisatawan merasakan serunya water sport, mulai dari banana boat, slider boat, donut boat, jetski, wake board, stand up paddle board, sea kayak, kayak transparan, snorkeling, hingga diving. 

Selain itu, harganya pun relatif terjangkau. Jika kamu tertarik merasakan salah satu kegiatan seru tersebut, datang saja ke Lalassa Beach Club, pusat wahana air dan water sport di Tanjung Lesung. 

Pusat Wisata Bahari di Banten

Tanjung Lesung tak hanya dikenal dengan alam pantainya yang indah, tapi juga keindahan alam baharinya lho. Banyak berbagai jenis terumbu karang yang indah dan ikan-ikan cantik berada di laut Tanjung Lesung. Karenanya, tak sedikit wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung dengan tujuan ingin snorkeling atau diving demi melihat langsung keindahan alam bawah laut Tanjung Lesung.

Bida Jelajah Pulau-pulau Cantik

Yup, Tanjung Lesung juga menyiapkan paket jelajah pulau-pulau cantik atau hopping island di sekitar Tanjung Lesung. Apakah itu Pulau Oar, Pulau Liwungan, Peucang Island, atau Krakatau. 

Tentu, kamu tidak hanya sekedar mengelilingi pulau-pulau tersebut dari perahu. Tapi, kamu akan diajak melihat keindahan alam bawah laut di pulau-pulau tersebut dengan snorkeling atau diving. 

Land Activities ang Seru dan 12 Spot Foto

Aktivitas darat di Tanjung Lesung, seperti bersepeda dan naik ATV, juga nggak kalah seru lho. Kamu bisa menyusuri kawasan Tanjung Lesung sambil menikmati pepohonan hijau yang terhampar di depan mata. Bahkan, sesekali mampir ke tempat wisata atau spot foto yang instagramable di Tanjung Lesung. 

Ya, Tanjung Lesung memiliki 12 Spot Foto instagramable di Tanjung Lesung, antara lain di bawah pohon rindang dekat pintu masuk, di pinggir pantai, bermain di ayunan di pinggir Pantai Lalassa Beach, dan Mongolian Culture Center.

Sunrise dan Sunset yang Indah

Melihat warna langit berubah saat matahari terbit (sunrise) atau matahari tenggelam (sunset) ditemani suara debur ombak sambil menghirup udara laut merupakan salah satu alasan wisatawan ke Tanjung Lesung. Itu karena bentuk matahari saat terbit atau tenggelam di Tanjung Lesung ukurannya sangat besar dan jelas, dan perubahan pada langitnya juga sangat indah. 

Membuat suasana mendadak begitu syahdu dan hati terasa tenang. Apalagi, saat momen sunrise atau sunset itu, kamu mengabadikan momen bersama keluarga tercinta, pasti jadi momen yang memorable, kan?

Lokasi dekat dengan Jakarta

Ya, lokasi Tanjung Lesung, salah satu proyek kota mandiri dari PT Jababeka Tbk, memang dekat dengan Jakarta. So, bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, Tanjung Lesung merupakan tempat wisata yang ideal. 

Hanya memakan waktu kurang lebih 3 jam dari Jakarta jika memakai mobil pribadi. Kamu juga bisa naik kendaraan umum, yaitu dengan bus DAMRI trayek Bandara Soekarno Hatta - Tanjung Lesung yang beroperasi setiap hari.

Banyk Pilihan Tempat Menginap

Tanjung Lesung menyediakan akomodasi beragam untuk keluarga dengan harga bervariasi. Mulai dari Villa Kalicaa, Tanjung Lesung Hotel & Resort, Homestay Ladda Bay Village, Lalassa Container Inn, dan Lalassa Beach Camp.

Semua menyesuaikan kebutuhan dan jumlah orang yang menginap. Untuk mengecek semua akomodasi di Tanjung Lesung, kamu bisa buka aplikasi pesan hotel favorit kamu. Karena semua akomodasi di Tanjung Lesung sudah hadir di aplikasi pesan hotel dan penginapan.

Nah, bagaimana Tanjung Lesung menurut kamu? Tapi pastinya, jika kamu butuh tempat liburan yang lengkap dengan aktivitas dan rekreasi untuk semua anggota keluarga, Tanjung Lesung bisa jadi salah satu pilihan tempat wisata yang tepat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…