Korps Marinir Laksanakan Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Oktober 2022 - 13:21 WIB

Korps Marinir Laksanakan Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila
Korps Marinir Laksanakan Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., di lapangan apel Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (01/10/2022).

Bertindak selaku Komandan upacara dalam upacara tersebut Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., Jabatan sehari-hari sebagai Perwira Danyonif 6 Marinir, pada upacara peringatan Kesaktian Pancasila tersebut, diawali dengan, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Serda Mar Agus Sugeng Riyanto, dan pembacaan Ikrar peringatan Kesaktian Pancasila.  Upacara yang  diikuti oleh Prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta berlangsung dengan tertib dan khidmat. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Hari Kesaktian Pancasila adalah perayaan di bulan Oktober untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia. Peringatan tanggal 1 Oktober tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI, Hari Kesaktian Pancasila kali ini bertema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” sehingga dengan diperingatinya upacara Hari Kasaktian Pancasila secara rutin setiap tahun, seluruh prajurit Korps Marinir diingatkan kembali tentang tragedi sejarah selama Pancasila di tetapkan menjadi dasar negara Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E. M.M., CSBA., Danlanmar Jakarta, Dandenjaka, Danrumkital Mar Cilandak, Pejabat Utama Mako Kormar dan Pasmar 1.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agenda Business Matchmaking antara Startup dan BUMN pada event Nex-BE Fest 2022 di Bali, pekan lalu.

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:42 WIB

Telkom Melalui MDI Ventures dan TMI hasilkan lebih 150 Potensi Sinergi antar BUMN dan Startup

Rangkaian event tahunan ‘Next Billion Ecosystem Festival’ (Nex-BE Fest) besutan MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero)…

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:34 WIB

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru Guna Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggannya

Dunia pariwisata dan perjalanan sudah mulai kembali pulih pasca pandemi. Sebuah laporan dari World Travel & Tourism Council yang berbasis di London mengindikasikan industri perjalanan di Asia-Pasifik…

Ilustrasi Obligasi (dok sindo)

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:34 WIB

Seperti Apa Perkiraan Pefindo Nilai Penerbitan Obligasi Tahun Depan ?

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan nilai total penerbitan obligasi pada 2023 akan turun dibanding nilai penerbitan pada tahun ini yang telah mencapai Rp157 triliun.

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:54 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Guna meningkatkan kesejahteraan warga di Desa Lowanom, Satgas Yonif Mekanis 203/AK hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengusung tema “Babinsa Masuk Dapur”. Satgas Yonif Mekanis 203/AK…

Ilustrasi obligasi

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:24 WIB

November 2022, Pefindo Genggam Mandat Obligasi Rp11,16 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) melaporkan memiliki mandat pemeringkatan surat utang Rp 11,16 triliun sampai akhir November 2022.