Perkenalkan Kampanye #Sustainiverse, Smirnoff Berkolaborasi dengan ecoSPIRITS Luncurkan Kemasan Ramah Lingkungan

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 01 Oktober 2022 - 11:31 WIB

Smirnoff Luncurkan Kemasan Ramah Lingkungan
Smirnoff Luncurkan Kemasan Ramah Lingkungan

INDUSTRY.co.id - Bali – Merek vodka, Smirnoff memperkenalkan kampanye #SmirnoffSustainiverse di Indonesia sebagai bukti kepedulian Smirnoff terhadap pelestarian lingkungan hidup. Untuk menghasilkan impact yang lebih signifikan, Smirnoff berkolaborasi dengan ecoSPIRITS untuk meluncurkan Smirnoff dalam kemasan baru yang ramah lingkungan, ecoTOTE™. Format kemasan baru ini dapat digunakan secara berulang-ulang sehingga mengurangi limbah botol dan jejak karbon. 

Kemasan Smirnoff ecoTOTE™ dapat ditemui di outlet-outlet di kota Bali dan Jakarta dan merupakan sebuah langkah maju dari Smirnoff untuk menjadi merek yang paling berkelanjutan. Komitmen ini sejalan dengan rencana sepuluh tahun Diageo selaku pemilik merek Smirnoff dalam Society 2030: Spirit of Progress dalam upaya menciptakan dunia yang lebih inklusif dan berkelanjutan. 

"Smirnoff berambisi menjadi sebuah brand yang paling berkelanjutan. Kami tidak hanya berfokus pada kepuasan pelanggan tetapi juga turut berpartisipasi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik melalui cara yang mudah dan menyenangkan. Melalui program ini, Smirnoff juga mengajak para mitra untuk turut serta mendukung program ini dengan beralih menggunakan kemasan ecoTOTE.” kata Alefiyah Sarma Presiden Direktur PT Langgeng Kreasi Jayaprima (Diageo Indonesia), Jumat (30/9/2022)

Pengemasan Smirnoff dalam ecoTOTE™ adalah solusi pengemasan dan distribusi sirkular tertutup, dimana ecoTOTE™ yang sudah kosong akan dikembalikan ke ecoPLANT™ untuk diisi ulang. Dengan hadirnya Smirnoff dalam kemasan ecoTOTE, Smirnoff tak hanya mengurangi limbah kaca sekali pakai tetapi juga mengurangi 3,3kg karbon setiap siklus konsumsi.1 

“Kemasan ecoTOTE™ sangat aman dan higienis dengan teknologi tahan goncangan. Dengan teknologi SmartPour™ outlet seperti bar dapat menuangkan Smirnoff Vodka yang dibutuhkan langsung ke gelas atau shaker cocktail dari ecoTOTE™. Untuk setiap satu siklus ecoTOTE™ kita akan menanam 1 bibit pohon di Indonesia. Dengan demikian, sejalan dengan konsumsi produk Smirnoff, maka semakin banyak bibit pohon yang ditanam untuk menghijaukan kembali area yang terdegradasi.” ujar CEO ecoSPIRITS Paul Gabie.

Dalam kampanye ini, Smirnoff menggandeng La Brisa sebagai salah satu outlet utama yang juga memiliki visi dan misi yang sama. La Brisa sendiri telah dikenal sebagai outlet yang telah lama menerapkan program keberlanjutan dalam operasionalnya sehari-hari. Tidak hanya memperhatikan dari segi pengurangan limbah, saat ini La Brisa juga berfokus untuk bekerjasama dengan supplier maupun brand yang sama-sama menerapkan program keberlanjutan pada bisnis yang dijalankan.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari peluncuran Smirnoff X ecoSPIRITS dan menjadi salah satu outlet pertama yang menggunakan kemasan ramah lingkungan ini. Hal ini sejalan dengan semangat La Brisa yang selalu mengedepankan pelayanan dan operasional yang ramah lingkungan terutama dalam hal pengelolaan limbah. Dengan kolaborasi ini, kami juga berharap hal ini dapat meningkatkan edukasi dan kesadaran untuk mengurangi limbah botol kaca dan emisi karbon yang dihasilkan dengan cara yang mudah dan menyenangkan” ungkap General Manager La Brisa, Angela Prigann. 

Tidak hanya mendapat antusiasme yang baik dari outlet-outlet, kampanye #SmirnoffSustainiverse juga mendapat sambutan yang baik dari konsumen. Hal ini diungkapkan oleh salah satu actor dan sustainable living enthusiast yang turut serta hadir pada kesempatan ini, Dimas Anggara, yang pada kesehariannya juga telah menerapkan konsep hidup berkelanjutan dengan cara teliti memilih produk-produk dan bahan yang digunakan dalam sehari-hari, terlebih istri dari Dimas adalah seorang aktivis lingkungan. 

”Sebagai bagian dari anak muda, gue sangat antusias menyambut hadirnya kemasan ecoTOTE™ dan #SmirnoffSustainiverse. Lewat kampanye ini, lo bisa turut serta kasih kontribusi ke lingkungan dengan cara yang paling simple, sesimple enjoy cocktail kesukaan lo. Meskipun keliatannya kecil, tapi kalau banyak yang teredukasi dan mendukung gue rasa hasilnya juga tidak sedikit,” ungkap Dimas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…