Iriana Joko Widodo Kunjungi Pulau Rinca

Oleh : Wiyanto | Jumat, 30 September 2022 - 22:24 WIB

Iriana saat meninjau kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
Iriana saat meninjau kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

INDUSTRY.co.id- Labuan Bajo, Kominfo Mabar-Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan pesan pentingnya menjaga dan memelihara habitat dari komodo yang merupakan salah satu hewan endemik Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan Ibu Iriana usai meninjau kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis, 29 September 2022.

“Saya berpesan semoga Pulau Rinca ini untuk selalu terpelihara dan juga menjaga lingkungan,” ujar Ibu Iriana dalam keterangannya.

Dalam Kunjungan di hari Kedua di Kabupaten Manggarai Barat NTT, Ibu Negara Iriana bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) tiba di Pulau Rinca, TNK, sekitar pukul 09.05 WITA. Sebelumnya, Ibu Iriana dan rombongan menempuh perjalanan laut dengan menggunakan kapal pinisi Ayana Lako Di’a selama kurang lebih dua jam dari Dermaga Marina Labuan Bajo.

Setibanya di Dermaga Loh Buaya, Pulau Rinca, Ibu Iriana disambut oleh istri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Lilia Alue Dohong, serta Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono. Ibu Iriana dan rombongan kemudian mendapatkan penjelasan dari Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Lukita Awang.

Setelahnya, Ibu Iriana bersama-sama dengan para anggota OASE KIM meninjau kawasan Pulau Rinca dengan berjalan kaki. Selama perjalanan, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM juga melihat kondisi Pulau Rinca serta beberapa komodo yang ada di kawasan tersebut.

Menurut Ibu Iriana, penjelasan dari para pemandu memiliki peran yang sangat penting agar para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Rinca bisa mendapatkan informasi yang jelas terkait kawasan tersebut.

"Tadi ada pemandunya, juga menerangkan umur komodo, besar kecilnya, kelahirannya, tadi sudah jelas diterangkan pemandu wisata yang ada di sini," ucap Ibu Iriana.

Dalam kunjungan ke Pulau Rinca Ibu Iriana Joko Widodo dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kegiatan penanaman pohon kesambi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ms. Echo Hong CEO JDL Express Indonesia

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:46 WIB

JDL Express Indonesia Siap Berikan Layanan Terbaik di Harbolnas 12.12

Momen tanggal kembar selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta belanjam online serta para pelaku bisnis online. Menyambut festival belanja online terbesar di akhir tahun yaitu 12.12, JDL Express…

Ninja Xpress

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:31 WIB

Tips Mudah dari Ninja Xpress untuk Bantu Tingkatkan Penjualan

Menjelang akhir tahun, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2022 menjadi saat yang tepat untuk berjualan karena tingginya antusias konsumen untuk berbelanja. Hal ini juga dibuktikan melalui…

Konferensi pers Lamudi.co.id Property Award

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:30 WIB

Lamudi.co.id Property Award Bakal Kembali Digelar, Hadirkan 11 Kategori Fenomenal

Ajang penghargaan bergengsi bagi pelaku industri properti di Tanah Air, Lamudi.co.id Property Award (LPA) akan kembali digelar. Lamudi.co.id Property Awards adalah ajang penghargaan tahunan…

Cleo Air Minum (Ist)

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:28 WIB

CLEO Dijadwalkan Bangun 3 Pabrik Baru dan Kembangkan Jaringan Distribusi di 2023

PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, akan melanjutkan ekspansi agresif Perseroan pada tahun 2023, dengan…

Agenda Business Matchmaking antara Startup dan BUMN pada event Nex-BE Fest 2022 di Bali, pekan lalu.

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:42 WIB

Telkom Melalui MDI Ventures dan TMI hasilkan lebih 150 Potensi Sinergi antar BUMN dan Startup

Rangkaian event tahunan ‘Next Billion Ecosystem Festival’ (Nex-BE Fest) besutan MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero)…