Hadirkan Beragam Solusi Laundry, ALS Bakal Bawa Lima Merek Premium di Expo Clean & Expo Laundry 2022

Oleh : Hariyanto | Rabu, 28 September 2022 - 08:27 WIB

 Bawa Lima Merek Premium ALS
Bawa Lima Merek Premium ALS

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Penyedia perangkat laundry profesional, Alliance Laundry Systems (ALS) terus berkomitmen untuk memberikan ragam solusi laundry pada berbagai sektor bisnis di Indonesia. Indonesia sebagai pasar utama dengan potensi besar dalam bisnis laundry, dalam upayanya untuk terus melakukan penetrasi pasar Indonesia, ALS akan berpartisipasi dalam Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta dengan membawa lima merek premium di bawah bendera ALS.

Alliance Laundry Systems merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri laundry komersial sejak tahun 1908. ALS memberikan solusi melalui perangkat laundry bagi para pelaku usaha yang membutuhkan kemudahan dalam mencuci dan mengeringkan pakaian skala besar. Untuk itu, ALS menghadirkan ragam pilihan merek perangkat laundry berkualitas tinggi yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan para pelaku usaha.

"Pasar laundry di Indonesia tumbuh sekitar 50% dari tahun 2021 hingga 2022," ungkap Hendri Ong, Sales Representative of ALS di Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (28/9/2022).

"Pertumbuhan ini terutama disebabkan oleh kesadaran masyarakat yang percaya bahwa mencuci pakaian di laundromat jauh lebih bersih dibandingkan mencuci pakaian di layanan laundry lokal, dimana kebanyakan pakaian cenderung dicuci bersamaan dengan pakaian pelanggan lainnya," imbuh Hendri.

Alasan lainnya, menurut Hendri, adalah tingginya permintaan akan mesin cuci dan pengering yang berkualitas, pertumbuhan industri pasca pandemi ini diharapkan dapat mendorong bisnis laundry pada sektor industri kesehatan dan perhotelan.

ALS memandang hal ini sebagai peluang untuk menyediakan rangkaian perangkat laundry yang dapat menggiatkan pelaku bisnis dalam upayanya beradaptasi terhadap tren baru di tengah pandemi. Pasca masa lockdown, pariwisata Indonesia telah kembali menggeliat dan saat ini masyarakat mulai lebih mengutamakan kebersihan untuk menjaga kesehatan.

ALS sebagai produsen perangkat laundry komersial terbesar yang dijual melalui lebih dari 1000 jaringan distributornya yang tersebar di lebih dari 140 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. ALS berkomitmen mengutamakan kemudahan dan kenyaman bagi penggunanya, untuk itu ALS menghadirkan 5 merek utamanya yakni, Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus, dimana kelima merek ini dirancang sesuai dengan kebutuhan Laundromat, Residensial dan Laundry Komersial.

ALS melalui ragam mereknya berhasil menguasai pangsa pasar sekitar 60% pada berbagai sektor usaha di seluruh Indonesia, di antara lain Laundromat, Residensial dan Laundry Komersial dan diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan yang positif di tahun tahun mendatang.

Adapun ALS akan berpartisipasi pada ajang Expo Clean & Expo Laundry pada tanggal 5-7 Oktober 2022 mendatang di International Expo Kemayoran, Jakarta, dengan menghadirkan 5 merek perangkat laundry premium dengan teknologi mutakhir di bawah payung ALS.

Dalam keikutsertaannya, ALS akan menghadirkan produk inovasi terbaru ke pasar Indonesia sebagai bentuk solusi dari tren baru pasca pandemi COVID-19, serta memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu langsung dengan para pelaku bisnis yang sedang mencari perangkat laundry yang mampu memenuhi standart kebutuhan konsumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…