Bergabungnya TGB Semakin Buktikan Perindo Partai yang Inklusif

Oleh : Wiyanto | Minggu, 25 September 2022 - 08:44 WIB

Diskusi Partai Perindo
Diskusi Partai Perindo

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry memaparkan beberapa alasan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berada di tren positif. Ia menyebutkan, setidaknya ada tiga hal yang mempunyai faktor penting.

Yang pertama, menurutnya Partai Perindo secara konsisten melakukan aksi nyata mengatasi permasalahan yang ditemui masyarakat.

Gema menyebutkan, berdasarkan variabel yang dilakukan oleh lembaga surveinya, masyarakat akan memilih parpol yang peduli atas masalah riil masyarakat.

"Itulah yang direspon oleh Perindo dengan memberikan segala bantuan salah satunya yang paling sering kita dengar adalah simbolisasi tentang gerobak UMKM, nah itu adalah salah satu bentuk kepedulian dari Partai Perindo terhadap rakyat kecil," kata Gema dalam acara Diponegoro 29 Forum di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

Yang kedua, meningkatnya elektabilitas Partai Perindo tak lepas dari bergabungnya beberapa tokoh nasional. Diketahui, beberapa waktu yang lalu Partai Perindo baru saja melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional.

"TGB yang kita tahu dia adalah sebagai figur yang tidak hanya sebagai sosok religius tapi juga sebagai sosok nasionalis, nah ini semakin menegaskan bahwa Partai Perindo adalah partai yang inklusif atau partai yang terbuka," ujarnya.

Kemudian yang ketiga, terkait kemampuan Partai Perindo dalam memanfaatkan media sosial maupun media mainstream.

"Tetapi tingginya elektabilitas Partai Perindo ini juga diimbangi dengan semakin merosotnya suara partai-partai parlemen seperti PPP dan PAN, nah kedua partai ini memiliki kisruh internal," pungkasnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo menggelar diskusi rutin bulanan Diponegoro 29 Forum yang membahas isu-isu terhangat di masyarakat mulai dari politik, sosial, dan hankam. Kali ini, forum tersebut bertajuk 'Pemilu 2024 dan Dinamika Elektoral Partai Politik' yang dihadiri tiga narasumber, yakni Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng; Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Gema Nusantara Bakry; dan Pakar Komunikasi Politik, Lely Arrianie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…

Ilustrasi pabrik Aqua

Senin, 05 Desember 2022 - 19:15 WIB

Buruh Aqua di Solok Mogok Kerja, Ini Respon Cepat Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong pabrik Danone Aqua di Solok, Sumatra Barat, kembali beroperasi setelah terganggu oleh masalah hubungan industrial dalam beberapa waktu terakhir.