Bisnis Klinik Gigi Menggiurkan, Banyak Masyarakat Belum ke Dokter Gigi

Oleh : Wiyanto | Jumat, 23 September 2022 - 12:35 WIB

Diskusi Satu Dental dengan Media
Diskusi Satu Dental dengan Media

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Potensi bisnis Klinik Gigi sangat menggiurkan karena masyarakat belum banyak berkunjung ke Dokter Gigi. Apalagi jika Klinik tersebut megaungkan tarif yang terjangkau, antusias masyarakat untuk memeriksa Gigi diperkirakan akan terkerek naik.

“Harapan kami, SATU Dental sebagai klinik gigi dengan standar yang tinggi, ditambah dengan dukungan peralatan dan teknologi kekinian yang mumpuni, dapat memberikan pengalaman hangat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya SATU Dental, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan biaya yang mahal dalam mendapatkan akses perawatan gigi dan mulut”, tutur Felix Saputra selaku Chief Strategy Officer SATU Dental di Jakarta, 22/9/2022).

Ia menyebutkan Gigi dan mulut adalah salah satu bagian penting dari tubuhyang harus dijaga kesehatannya. Namun berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, 94,9% masyarakat perkotaan tidak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir. Dari 57,6% penduduk Indonesia yang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2% yang mendapatkan pelayanan medis. Tidak hanya tingkat kesadaran masyarakat yang masih minim, faktor biaya yang relatif mahal menjadi salah satu alasan masyarakat enggan melakukan perawatan gigi dan mulut.

Satu Dental sebagai the fastest growing dental chain di Indonesia hadir dengan konsep one stop solutions untuk semua permasalahan gigi dan mulut dengan harga yang terjangkau.

Dalam waktu kurang dari 1 tahun, SATU Dental berhasil menjangkau sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang Raya dengan 9 cabang yang telah beroperasi. Hal ini sebagai upaya SATU Dental untuk dapat menjadi klinik gigi yang “Dekat & Terpercaya.” SATU Dental juga memberikan edukasi pentingnya penggunaan mouthwash dengan menggandeng Tiga Lab yang merupakan produk mouthwash lokal berbahan organik pertama di Indonesia.

Menurut Dokter Satu Dental, periksa Gigi minimal 6 bulan sekali ke Dokter. Untuk satu hari, masyarakat dihimbau dua kali menggosok Gigi.

"Bakteri itu masih ada, ingat ada juga Bakteri baik, nah kita juga pakai benah gigi dalam membersihkan gigi dan bisa kumur kumur agar bagian belakang gigi bersih," Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Wildner, CEO dan Co-founder AVOW

Kamis, 29 September 2022 - 21:18 WIB

Xiaomi Tunjuk AVOW sebagai Agensi Resmi Kawasan Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin

Perusahaan spesialis akuisisi pengguna OEM (Original Equipment Manufacturer), AVOW, baru saja diumumkan sebagai agensi resmi utama produsen smartphone Android terbesar, Xiaomi untuk kawasan…

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…