Rumah Sakit Pertamina Tingkatkan Layanan dengan Penambahan Fasilitas Baru

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 September 2022 - 08:00 WIB

PS Pertamina
PS Pertamina

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) sebagai Holding Rumah Sakit (RS) BUMN terus berupaya memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara mudah,  dan Klinik unit usahanya. Salah satunya pengembangan fasilitas Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Bertempat di Gedung H RSPP, pada Kamis (15/9) dilaksanakan acara serah terima Gedung H RSPP dari IHC kepada RSPP, dengan dipimpin oleh Plt. Direktur Utama Indonesia Healthcare Corporation drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS serta Jajaran Manajemen IHC dan Manajemen RSPP.

Acara serah terima sekaligus menandakan komitmen RSPP sebagai unit terbesar IHC untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik dengan memprioritaskan kebutuhan pasien dan keluarga. Penyerahan gedung dengan nuansa yang modern ini diharapkan menjadi tonggak dimulainya modernisasi fasilitas fisik di RSPP sehingga dapat menjawab harapan masyarakat untuk mendapatkan  nyaman.

drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS selaku Plt. Direktur Utama Indonesia Healthcare Corporation mengatakan, IHC berupaya terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan menciptakan inovasi-inovasi baru, melalui peralatan medis berteknologi tinggi serta layanan berbagai dokter spesialis.

“IHC berkomitmen untuk terus mendorong RSPP dan rumah sakit lain yang berada dalam unit usaha kami untuk selalu meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan. Unit usaha kami yang tersebar di seluruh Indonesia dilengkapi dengan dokter spesialis dan subspesialis sehingga kebutuhan layanan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Pemenuhan alat medis terkini juga akan kami tingkatkan, sehingga tegaknya diagnosa penyakit dan penangannya dapat lebih cepat dan tepat." ujar drg. Mira.

RSPP saat ini telah memiliki enam Center Of Excellence yaitu Cancer Center, Cardioneurovascular, Burn Unit, Geriatric, External Hospital Care, dan Minimal Invasive Surgery. Melalui perluasan area RSPP ini, kapasitas rumah sakit dalam mengakomodasi kebutuhan pasien bertambah sehingga mampu menjadikan RSPP sebagai tempat rujukan kesehatan yang semakin lengkap.

Pertamina Bina Medika IHC merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan, memiliki jaringan rumah sakit terbesar dengan 75 Rumah Sakit dan lebih dari 143 Klinik yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jangkauan fasilitas kesehatan tersebut IHC berkomitmen untuk hadir ditengah masyarakat dengan memberikan kemudahan akses layanan  upaya mendukung penguatan ketahanan kesehatan nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…