Dukung Pertumbuhan Industri Maritim, Pertamina Lubricants Ramaikan Gelaran Naval Expo 2022

Oleh : Ridwan | Kamis, 15 September 2022 - 14:45 WIB

Naval Expo 2022
Naval Expo 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) turut hadir meramaikan "Naval Expo 2022", pameran industri kemaritiman yang digelar oleh TNI AL pada 11 - 18 September 2022 di Gd. Balai Samudera Kelapa Gading.

Pameran tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-77 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Keikutsertaan PTPL dalam pameran tersebut Sebagai  wujud sinergi dalam mendukung majunya sektor Maritim Nasional khususnya dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL)

Expo ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat dan industri maritim nasional karena kemajuan yang dicapai oleh TNI AL sejak berdirinya pada 10 September 1945, yang saat itu bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) Laut yang hingga saat ini tidak lepas dari peran dan kontribusi industri maritim nasional.

Pameran ini diikuti oleh Komando Utama (Kotama) TNI AL dengan memamerkan teknologi alat utama sistem senjata (alutsista) dari industri maritim nasional serta industri pendukungnya. 

Dalam kesempatan ini, PTPL memamerkan beragam produk pelumas Pertamina baik pelumas otomotif maupun industri. Pengunjung bisa menikmati promo potongan sebesar 20% untuk pelumas  Fastron Series (4w) dan Enduro Series (2w). 

Pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise dan mengikuti wheel of fortune dengan hadiahnya. Selain itu, Pengunjung juga dapat memanfaatkan Dr.lube untuk melihat kecocokan pelumas Pertamina dengan kendarannya. 

Sebagai market leader produsen pelumas di Indonesia, PTPL secara aktif bekerja sama dengan BUMN dan institusi Pemerintahan dalam menyediakan kebutuhan pelumas baik pelumas otomotif maupun industri untuk operasional kendaraan, armada, mesin dan alat berat.

Tak terkecuali PTPL menyediakan pelumas Pertamina berkualitas tinggi ke TNI dengan memasok sebesar 4.500 KL per tahunnya serta ditopang dengan pelayanan purna jual (after sales) yang mumpuni. 

PT PTPL dan TNI berkerjasama dalam penggunaan pelumas seperti Meditran Series, Salyx Series, Medripal Series serta sederet produk lainnya mampu berkontribusi terhadap optimalisasi kinerja dan efisiensi operasional pada mesin kapal militer dan kendaraan lainnya.

Penggunaan pelumas yang tepat pada mesin seperti Meditran Series, Salyx Series serta sederet produk lainnya mampu berkontribusi terhadap optimalisasi kinerja dan efisiensi operasional. 

PTPL memiliki fasilitas pabrik dan laboratorium berteknologi modern, portofolio produk pelumas industri berkualitas tinggi dan lengkap serta pelayanan after sales service dan technical support yang prima mulai dari layanan pendampingan initial filling, oil condition monitoring di Oil Clinic, field engineer yang handal, dan in-house training melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…