Pertama di Dunia, Kawan Lama Sejahtera Hadirkan Nilfisk Experience Store di Living World Alam Sutera

Oleh : Candra Mata | Kamis, 08 September 2022 - 14:00 WIB

(kiri-kanan) Michael T. Hansen (Head of Nilfisk Asia-Pacific), Yan Chye Quek (Nilfisk General Manager), Denny Muliawardhana (Head of Cleaning Division, PT Kawan Lama Sejahtera), Vincent Mintarja (Product Director PT Kawan Lama Sejahtera).
(kiri-kanan) Michael T. Hansen (Head of Nilfisk Asia-Pacific), Yan Chye Quek (Nilfisk General Manager), Denny Muliawardhana (Head of Cleaning Division, PT Kawan Lama Sejahtera), Vincent Mintarja (Product Director PT Kawan Lama Sejahtera).

INDUSTRY.co.id - Tangerang, Nilfisk produsen cleaning equipment asal Denmark melalui Kawan Lama Sejahtera sebagai distributor tunggal di Indonesia mempersembahkan Nilfisk Experience Store pertama di dunia yang bertempat di Living World Alam Sutera.

Mengusung tagline Nilfisk Experience Store Bringing The Experience Closer to You Nilfisk hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya lewat pengalaman baru akan cleaning equipment untuk produk konsumer, komersial, dan industrial. Pengalaman ini dikemas dalam bentuk digital dan aktivitas penunjang yang menitikberatkan pada inovasi segmen industri yang menjadikannya sebagai experience store pertama di dunia. 

Head of Nilfisk Asia-Pasific Michael T Hansen, menyampaikan Kawan Lama Sejahtera, salah satu unit bisnis dari Kawan Lama Group pada pilar commercial & industrial, adalah perusahaan yang menyediakan solusi untuk berbagai jenis industri di Indonesia, yang hadir sejak tahun 1955 dan dipercaya menjadi distributor tunggal dan utama untuk berbagai brand teknik ternama bertaraf internasional.

"Dengan pembukaan Nilfisk Experience Store, kami yakin bahwa kami akan memberikan pengalaman Nilfisk yang baru kepada pelanggan, meningkatkan brand awareness dan pertumbuhan bisnis di kawasan Asia-Pacific, khususnya Indonesia," ungkap Michael dalam acara Prescon Grand Opening Nilfisk Experience Store di Living World Alam Sutera, Tangerang (8/9/2022).

lebih lanjut Michael mengatakan, Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan, yang membuat orang lebih fokus pada kebersihan dan kesehatan daripada sebelumnya. Saat ini kebersihan menjadi bisnis yang penting untuk semua industri, dan proses pembersihan kini bergerak dari belakang panggung ke depan panggung. 

Dalam kesempatan yang sama, Vincent Mintarja, Product Director PT Kawan Lama Sejahtera juga menjelaskan, "Pandemi Covid-19 telah mengubah paradigma kebersihan. Oleh sebab itu, Nilfisk Experience Store hadir untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada konsumen, sehingga menjadi acuan dalam memenuhi kebutuhan secara optimal baik untuk produk konsumer, komersial, dan industrial. Dalam dunia industri, lini bisnis automotive, oil and gas, food and beverage, pharmacy serta hospitality merupakan sektor bisnis terkuat yang membutuhkan cleaning equipment khususnya di Indonesia.”

Menurutnya, Nilfisk Experience Store menghadirkan pengalaman berbeda untuk dapat mengakomodir aktivitas kebersihan bagi kebutuhan pasar dan bisnis. Solusi tersebut dihadirkan di dalam sebuah store, lengkap dengan teknologi digital dan aktivitas penunjang di dalamnya. Pengalaman ini dapat dirasakan di dalam area Store, mulai dari Central Information by Digital Experience yaitu pusat informasi dan edukasi dalam bentuk digital melalui tampilan layar interaktif, lengkap dengan informasi tentang line-up produk, termasuk pelayanan bisnis seperti permintaan demo dan solusi kebutuhan. 

Lalu, terdapat Industrial Virtual Reality yang menampilkan proses material transfer di dalam pabrik, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman industri yang sesungguhnya. Dilengkapi juga dengan area Product Demo, yaitu demonstrasi produk yang dilakukan oleh para tim Nilfisk; di sini pengunjung dapat melihat dan menjajal produknya secara langsung. 

Tak hanya itu, Vincent menuturkan, pengunjung juga dapat berkonsultasi langsung dengan para tim Nilfisk secara detail di area Lounge yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, serta suasana yang lebih nyaman dan berbeda. 

Nilfisk bersama Kawan Lama Sejahtera juga terus berinovasi untuk meningkatkan edukasi di Indonesia dengan membangun fasilitas pendukung program link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri. Salah satunya dengan menyediakan area Training Center Room serta peralatan praktik berstandar industri yang dapat dimanfaatkan oleh para guru dan peserta didik, khususnya program keahlian Perhotelan dalam melakukan praktik kerja melalui Collaboration Courses. Beberapa institusi pendidikan yang sudah menjalin kerja sama di antaranya dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan beberapa sekolah vokasi di Jakarta.

"Lewat inovasi dan solusi yang dihadirkan selama lebih dari 100 tahun, Nilfisk telah memainkan peran penting dalam kontribusi terhadap standar kebersihan ke berbagai area bisnis dan tidak diragukan lagi akan terus meraih standar tertinggi pembersihan," tukas Vincent.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum IMI bambang Soesatyo

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Buka Jambore Nasional IMI 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali sekaligus Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna membuka Jambore Nasional IMI 2022…

CoinEx

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:23 WIB

Pengguna CoinEx Berpeluang Diundang ke Inggris dan Negara Lain, Begini Caranya

Pada tanggal 24 Desember mendatang, crypto exchange CoinEx akan merayakan hari jadinya yang kelima, merayakan perkembangan platform bersama dengan para pengguna setianya.

OPPO di INNO DAY 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB

OPPO Komitmen Ungkap Teknologi Mutakhir Baru dan Komitmen Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik

OPPO mengkonfirmasi bahwa acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Bertemakan "Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik",…

Presiden Jokowi dan Mempelai Pria, Kaesang

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:58 WIB

Kaesang Sekeluarga Hadiri Upacara Malam Midodareni di Rumah Erina Gudono

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ke rumah calon mempelai wanitanya, Erina Gudono, di Sleman, Yogyakarta, untuk menjalani prosesi upacara midodareni…

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

Sabtu, 10 Desember 2022 - 06:00 WIB

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto Hadiri Pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari 2022

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menghadiri Upacara pelepasan Sailling Camp Perti saka Bahari dalam rangka peringatan Hari Armada RI…