Pertama di Dunia, Kawan Lama Sejahtera Hadirkan Nilfisk Experience Store di Living World Alam Sutera

Oleh : Candra Mata | Kamis, 08 September 2022 - 14:00 WIB

(kiri-kanan) Michael T. Hansen (Head of Nilfisk Asia-Pacific), Yan Chye Quek (Nilfisk General Manager), Denny Muliawardhana (Head of Cleaning Division, PT Kawan Lama Sejahtera), Vincent Mintarja (Product Director PT Kawan Lama Sejahtera).
(kiri-kanan) Michael T. Hansen (Head of Nilfisk Asia-Pacific), Yan Chye Quek (Nilfisk General Manager), Denny Muliawardhana (Head of Cleaning Division, PT Kawan Lama Sejahtera), Vincent Mintarja (Product Director PT Kawan Lama Sejahtera).

INDUSTRY.co.id - Tangerang, Nilfisk produsen cleaning equipment asal Denmark melalui Kawan Lama Sejahtera sebagai distributor tunggal di Indonesia mempersembahkan Nilfisk Experience Store pertama di dunia yang bertempat di Living World Alam Sutera.

Mengusung tagline Nilfisk Experience Store Bringing The Experience Closer to You Nilfisk hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya lewat pengalaman baru akan cleaning equipment untuk produk konsumer, komersial, dan industrial. Pengalaman ini dikemas dalam bentuk digital dan aktivitas penunjang yang menitikberatkan pada inovasi segmen industri yang menjadikannya sebagai experience store pertama di dunia. 

Head of Nilfisk Asia-Pasific Michael T Hansen, menyampaikan Kawan Lama Sejahtera, salah satu unit bisnis dari Kawan Lama Group pada pilar commercial & industrial, adalah perusahaan yang menyediakan solusi untuk berbagai jenis industri di Indonesia, yang hadir sejak tahun 1955 dan dipercaya menjadi distributor tunggal dan utama untuk berbagai brand teknik ternama bertaraf internasional.

"Dengan pembukaan Nilfisk Experience Store, kami yakin bahwa kami akan memberikan pengalaman Nilfisk yang baru kepada pelanggan, meningkatkan brand awareness dan pertumbuhan bisnis di kawasan Asia-Pacific, khususnya Indonesia," ungkap Michael dalam acara Prescon Grand Opening Nilfisk Experience Store di Living World Alam Sutera, Tangerang (8/9/2022).

lebih lanjut Michael mengatakan, Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan, yang membuat orang lebih fokus pada kebersihan dan kesehatan daripada sebelumnya. Saat ini kebersihan menjadi bisnis yang penting untuk semua industri, dan proses pembersihan kini bergerak dari belakang panggung ke depan panggung. 

Dalam kesempatan yang sama, Vincent Mintarja, Product Director PT Kawan Lama Sejahtera juga menjelaskan, "Pandemi Covid-19 telah mengubah paradigma kebersihan. Oleh sebab itu, Nilfisk Experience Store hadir untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada konsumen, sehingga menjadi acuan dalam memenuhi kebutuhan secara optimal baik untuk produk konsumer, komersial, dan industrial. Dalam dunia industri, lini bisnis automotive, oil and gas, food and beverage, pharmacy serta hospitality merupakan sektor bisnis terkuat yang membutuhkan cleaning equipment khususnya di Indonesia.”

Menurutnya, Nilfisk Experience Store menghadirkan pengalaman berbeda untuk dapat mengakomodir aktivitas kebersihan bagi kebutuhan pasar dan bisnis. Solusi tersebut dihadirkan di dalam sebuah store, lengkap dengan teknologi digital dan aktivitas penunjang di dalamnya. Pengalaman ini dapat dirasakan di dalam area Store, mulai dari Central Information by Digital Experience yaitu pusat informasi dan edukasi dalam bentuk digital melalui tampilan layar interaktif, lengkap dengan informasi tentang line-up produk, termasuk pelayanan bisnis seperti permintaan demo dan solusi kebutuhan. 

Lalu, terdapat Industrial Virtual Reality yang menampilkan proses material transfer di dalam pabrik, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman industri yang sesungguhnya. Dilengkapi juga dengan area Product Demo, yaitu demonstrasi produk yang dilakukan oleh para tim Nilfisk; di sini pengunjung dapat melihat dan menjajal produknya secara langsung. 

Tak hanya itu, Vincent menuturkan, pengunjung juga dapat berkonsultasi langsung dengan para tim Nilfisk secara detail di area Lounge yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, serta suasana yang lebih nyaman dan berbeda. 

Nilfisk bersama Kawan Lama Sejahtera juga terus berinovasi untuk meningkatkan edukasi di Indonesia dengan membangun fasilitas pendukung program link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri. Salah satunya dengan menyediakan area Training Center Room serta peralatan praktik berstandar industri yang dapat dimanfaatkan oleh para guru dan peserta didik, khususnya program keahlian Perhotelan dalam melakukan praktik kerja melalui Collaboration Courses. Beberapa institusi pendidikan yang sudah menjalin kerja sama di antaranya dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan beberapa sekolah vokasi di Jakarta.

"Lewat inovasi dan solusi yang dihadirkan selama lebih dari 100 tahun, Nilfisk telah memainkan peran penting dalam kontribusi terhadap standar kebersihan ke berbagai area bisnis dan tidak diragukan lagi akan terus meraih standar tertinggi pembersihan," tukas Vincent.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Foto Ilustrasi dari https://uici.ac.id/bmkg-rilis-potensi-cuaca-ekstrem

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan akan diwarnai adanya peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi.

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 06:51 WIB

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Bantul—Forum Muda Mudi Sawahan (FOMSA), Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, D.I Yogyakarta menggelar acara syawalan Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.