TAF Syariah Raih Suntikan Modal Rp 750 Milyar Dari BSI

Oleh : Hariyanto | Jumat, 02 September 2022 - 19:55 WIB

Kerjasama TAF Syariah dan BSI
Kerjasama TAF Syariah dan BSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Toyota Astra Financial Services (TAF) Syariah menandatangani Perjanjian Line Facility dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk suntikan modal kerja unit usaha Syariah Toyota Astra Financial Services senilai 750 Milyar Rupiah.

“Terus bertumbuhnya ekonomi Syariah, market pembiayaan otomotif roda empat Syariah dan Pembiayaan konsumen Syariah di Indonesia, ini menjadi tujuan utama kami untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja Pembiayaan syariah di TAF.” kata Agus Prayitno selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF) yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (2/9/2022).

“Sebagai perusahaan pembiayaan mobil yang merupakan gabungan dari Toyota Financial Services (TFS) dan Astra International, kami Toyota Astra Financial Services tepat di bulan kemerdekaan Indonesia, kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam kerjasama permodalan unit kerja untuk TAF Syariah” ujar Agus.

Agus Prayitno juga mengungkap, performa TAF Syariah selama 2021 lalu mencatatkan pertumbungan positif lebih dari 125% dibanding catatan pencapaian ditahun sebelumya, ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia.

Tri Wahyudi selaku Division Head Toyota Astra Financial Services yang turut mendirikan Unit Usaha Syariah TAF menuturkan menuturkan suntikan modal unit Syariah ini akan di gunakan TAF Syariah untuk seluruh kegiatan pembiayaan Syariah.

TAF Syariah di tahun 2021 lalu telah berhasil memberikan Pembiayaan syariah di angka 381 Milyar Rupiah. Tahun 2022 ini TAF Syariah menargetkan amount finance dalam Pembiayaan syariah di angka 439 Milyar Rupiah, ujar Tri Wahyudi selaku Division Head Toyota Astra Financial Services yang turut mendirikan Unit Usaha Syariah TAF.

Variasi produk-produk TAF Syariah yang tawarkan TAF dalam unit usaha syariah ini antara lain; Pembiayaan Pembiayaan Syariah Mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, Kinto Syariah dan TAF Used Car Syariah.
Permintaan Pembiayaan TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di kota-kota besar  antara lain Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.

Hingga saat ini TAF Syariah telah melayani Pembiayaan Syariah di 37 kantor cabang, Adapun di tahun 2023 TAF Syariah akan terus memperluas coverage layanan pembiayaannya dengan menggenapkan jumlah kantor cabang TAF Syariah menjadi 40 kantor cabang di seluruh Indonesia.  

Berbeda dengan kantor cabang TAF di kota-kota lain di Indonesia, TAF Syariah secara serius menggarap pasar pembiayaan syariah dengan membangun kantor cabang TAF Syariah di Kota Serambi Mekkah, Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, Indonesia, yang akan beroperasi di tahun 2023.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…