Resso Studio Live Tampilkan Lima Single Lagu Terbaru Secara Akustik dari Artis Muda Berbakat Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 September 2022 - 11:08 WIB

Artis Mezzaluna
Artis Mezzaluna

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  - Resso Studio Live (RSL), konser musik yang dikemas dengan ringan, intim, dan hangat, akan kembali disiarkan langsung oleh Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia. Dalam program dua-bulanan ini, lima musisi muda berbakat Indonesia yang terpilih akan menyapa dan menghibur pengguna dan fans pada hari Jumat, 2 September 2022 pukul 17.00 WIB melalui akun @RessoIDN di TikTok, YouTube, dan Instagram, melalui lagu unggulan yang dibawakan secara live dan akustik, dengan nuansa berbeda dari versi rekamannya.

Sebagai penggagas program ini, Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia  terus mengeksplor berbagai upaya yang bisa dilakukan oleh Resso untuk memberikan platform guna mendukung pertumbuhan para musisi muda, termasuk menghubungkan mereka kepada penikmat musik di tanah air. "Di Resso, kami terus berupaya untuk menghadirkan inisiatif baru agar para musisi muda bertalenta Indonesia ini dapat menghasilkan karya dan kreasi musik terbaik mereka. Tantangan yang diberikan Resso Studio Live memacu mereka untuk menampilkan lagu unggulan baru secara akustik bagi audiens yang lebih luas. Sebagai aplikasi musik sosial, kami mendorong mereka untuk juga aktif berinteraksi dengan penggemarnya melalui Fitur Komen di lagunya."

Dalam RSL edisi ke-empat ini, Resso akan menampilkan empat penyanyi solo dan satu boygroup, yang masing-masing memang baru merilis single teranyar mereka. Pelin yang bernyanyi solo membawakan 'Bestie' mengungkapkan, "RSL mendorong kami untuk tidak cepat puas dengan kreasi lagu kami. Aku merasa sangat excited karena di RSL, para musisi ditantang untuk membawakan versi berbeda dari lagu kami secara live! Pastinya hal ini sangat berguna bagi aku supaya bisa terus berkreasi untuk membawakan laguku secara fresh bagi para penggemar di Indonesia." Agar dapat tampil secara optimal di RSL, Pelin pun serius dalam mempersiapkan diri, mulai dari latihan bersama gitaris pengiring, menjaga konsumsi makanan, serta istirahat, agar bisa tampil prima di RSL.

Kelvin Joshua yang lebih dikenal dengan KELJO bekerja keras menyiapkan aransemen lagu 'Jangan Katakan Cinta' dalam versi akustik, agar bisa dinikmati penonton di rumah. "Menyanyikan lagu secara live menjadi tantangan tersendiri karena tidak bisa diulang sehingga benar-benar harus perfect pitch," ujar KELJO yang dalam lagunya, menyarankan agar tidak terburu-buru dalam sebuah hubungan percintaan.

Pendatang baru di dunia musik, Mezzaluna, awalnya merasa 'nervous' karena pertama kali live hanya dengan diingiringi keyboard saat diminta tampil live di RSL. Terinspirasi oleh kisah-kisah di masa SMP, ia membawakan karya sendiri berjudul 'I Beg'. Ia berharap, "Semoga melalui live performance aku di RSL ini, banyak yang akan lebih mengenal aku sebagai penyanyi, dan karyaku diapresiasi lebih lagi oleh para penikmat musik di Indonesia."

Lagu baru 'Mimpi Tentang Dia' dari Mahen dibawakan secara medley dengan lagu 'Pura-pura Lupa' dalam versi akustik RSL. Mahen, yang tidak menemukan hambatan yang berarti dalam persiapan, mengapresiasi upaya Resso dalam mempromosikan karya anak bangsa. "Harapannya nanti Resso bisa membuat acara live dihadapan audiens yang lebih banyak, lebih interaktif, dan lebih banyak melibatkan musisi muda," tutur Mahen.

Bagi UN1TY, boygroup yang beranggotakan Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy, dan Zweitson, RSL menjadi salah satu wadah bagi mereka untuk menampilkan single 'It's Alright' dengan aransemen dan feel yang berbeda. "Aransemen yang berbeda dari lagu aslinya untuk RSL membutuhkan latihan berulang agar kita bisa sinkron satu sama lain, kompak, agar penikmat lagu kami tetap enjoy mendengarkan," ujar Zweitson mewakili.

RSL pertama kali diluncurkan Resso pada Desember 2021 lalu, sebagai ajang tampil lima musisi lokal berbakat dengan mengadaptasi dan mengimprovisasi lagu mereka dalam versi akustik, dan membawakannya secara live di Studio Resso di Jakarta. Hingga kini, sudah lima belas musisi muda bertalenta terpilih yang tampil dalam RSL antara lain Arvian Dwi, Dere, Elsa Japasal dan Ade Govinda, Fabio Asher, Hana Wilianto, Hanin Dhiya, Gabriel Prince, IDGITAF, Rifqi FTR, Fatin, FILDABEAT, Indahkus, Shakira Jasmine, duet Tissa Biani dan Dul Jaelani, serta Ziva Magnolya.

Ikuti akun @Ressoidn di TikTok, Instagram, Twitter, dan YouTube untuk informasi lebih lanjut mengenai Resso dan program-program menariknya. Resso dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…