Film Mumun, Paket Komplit Film Horor Indonesia

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 13:22 WIB

Film Mumun
Film Mumun

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Film Mumun yang diadaptasi dari sinetron dengan judul Jadi Pocong karya komedian Betawi Mandra, ceritanya tidak membuat penontonnya merinding ketakutan tapi tertawa terpingkal-pingkal para pemainya. Rizal Mantovani sebagai sutradara yang pakar dalam pembuatan film horor, memang ciamik dalam mengemas cerita Mumun. Sehingga tidan saja enak ditonton,menyeramkan tapi juga menghibur.

"Cerita Mumun sendiri memang sudah kuat, sehingga sebagai sutradara saya tinggal eksekusi gambarnya saja." Kata Rizal Mantovani sebelum gala premier di bioskop XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Rabu (25/8/2022)

Mandra selaku penulis cerita sinetron Jadi Pocong yang kemudian diadaptasi ke layar lebar dengan judul Mumun, mengaku puas hasil penggarapan Rizal Mantovani dan permainan para pemainnya.

"Sebagai penulis cerita Mumun sempat stres, deg-degan dan membuatnya tidak bisa tidur selama 3 malam. Penggantian judul dari Jadi Pocong menjadi Mumun, ini penyebabnya. Takutnya arwah Mumun marah dengan menghambat jalannya syuting, tapi Alhamdulillah syutingnya lancar, kalau Mumun sempat muncul di lokasi syuting tapi nggak ngganggi ini yang membuat saya tenang," kata Mandra panjang lebar.

Sementara Acha Septriasa sebagai pemeran Mumun, mengaku mendapat tantangan sosok Mumun, sosok yang dipercaya ada oleh masyarakat Cibubur dan sekitarnya.

"Disini saya memainkan 3 karakter sekaligus Mumun, Mimin dan pocong Mumun. Ini tantangan yang luar biasa dan pengalaman baru yang seru," aku Acha terus terang.

Apalagi, kata Bintang film Heart ini menambahkan ini sempat ditemui sosok Mumun di lokasi syuting.

"Saya baru ngeh kalau itu Mumun, dikasih tahu bang Mandra. Untungnya nggak ganggu jalannya syuting, jadi nggak heboh," kata Acha dengan gestur tubuh merinding.

Deraaj Kalwani selaku produser Dee Company, mengaku bangga hasil film Mumun, apalagi pihak bioskop XXI menyiapkan 300 layar untuk pemutaran perdana film mulai tanggal 1 September 2022.

"Dengan kepercayaan yang begitu besar dari pihak bioskop dengan menyiapkan 300 layar untuk pemutaran perdana,membuat kami optimis kalau film Mumun akan banyak ditonton penikmat film horor," kata Deeraj Kalwani.

Untuk cerita Mumun sendiri, diawali Mumun (Acha Septriasa) hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya. Namun naas, sebelum menikah ajalnya tiba. Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), Si Tukang Gali Kubur. Mumun mati penasaran jadi pocong dan membawa malapetaka bagi warga. Juned yang masih belum bisa merelakan kepergiannya tak terima disebut ada Pocong Mumun. Padahal Pocong Mumun juga menghantui Mimin (Acha Septriasa) saudara kembar Mumun yang terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan Babe dan Nyaknya. Apakah rencana penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun akan menghentikan teror Mumun

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Selasa, 06 Desember 2022 - 03:57 WIB

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022. Acara pembukaan dipusatkan di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…