Komedian Mandra Tak Tidur Tiga Hari Lantaran Film Mumun

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Agustus 2022 - 14:00 WIB

Komedian Mandra
Komedian Mandra

INDUSTRY.co.idJakarta- Kisah legenda Mumun, konon kisah nyata, untuk itu tidak boleh ada yang main-main ketika akan mengangkat kisahnya ke layar lebar. Pun, ketika Deraj Kalwani minta ijin untuk memproduksi Kisah Mumun ke Layar Lebar, Mandra sebagai penulis cerita sekaligus produser sinetron Jadi Pocong mengijinkan. Namun Mandra kaget bukan kepalang ketika Produser Dee Company ketika judul Jadi Pocong diganti dengan nama Mumun.

"Ini kan kisah nyata, dan nggak bisa buat main-main, makanya ketika Produser mengganti judul dari Jadi Pocong menjadi nama sosok aslinya saya ketakutan, sampai nggak bisa tidur 3 malam." Aku Mandra usai nobar film Mumun produksi Dee Company di Bioskop XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan Kamis (25/8/2022)

Ketakutan aktor yang melejit nanya lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini, penggunaan judul Mumun, si pemilik nama tidak suka dan bisa menggangu jalannya syuting atau malah menggagalkan syuting.

"Selama syuting Jadi Pocong dulu, Mumun suka muncul di lokasi syuting, padahal judulnya Jadi Pocong. Tapi dia tahu kalau Jadi Pocong mengangkat kisahnya. Nah, ini pak Deeraj langsung pakai judul nama Mumun bisa gawat. Tapi Alhamdulillah syuting berjalan lancar dan filmnya bisa diputar malam ini. Mudah-mudahan, filmnya bisa sukses dan penontonnya banyak," kata Mandra panjang lebar .

Sebagai penulis cerita Jadi Pocong yang kemudian di adaptasi ke layar lebar dengan judul Mumun. Mandra mengaku puas dengan garapan Rizal Mantovani.

"Garapannya bagus, paket komplit, ada seremnya, komedi dan dramanya kuat. Tadi saya lihat penonton ger-geran dan nggak mau beranjak dari bioskop meski filmnya sudah selesai. Ini membuktikan penonton suka akan film Mumun," pungkas Mandra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Invest Islands Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan di Lombok NTB

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:42 WIB

Invest Islands Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan di Lombok NTB

Mendekati akhir tahun, Invest Islands, perusahaan real estate terkemuka di Lombok, membuahkan 12 bulan yang produktif setelah meluncurkan proyek paling spektakuler hingga saat ini, Gran Meliá…

Robert C. Hauck

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:33 WIB

Mondrian Duxton Singapore Luncurkan Gerakan Bertumpu pada Sumber Daya Manusia

Sebuah keramah-tamahan, tetapi tidak seperti yang Anda ketahui pada umumnya di Mondrian Duxton Singapore, di mana seorang General Manager yang berani, cerdas dan kreatif, Robert C. Hauck membentuk…

Ketum IMI bambang Soesatyo

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Buka Jambore Nasional IMI 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali sekaligus Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna membuka Jambore Nasional IMI 2022…

CoinEx

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:23 WIB

Pengguna CoinEx Berpeluang Diundang ke Inggris dan Negara Lain, Begini Caranya

Pada tanggal 24 Desember mendatang, crypto exchange CoinEx akan merayakan hari jadinya yang kelima, merayakan perkembangan platform bersama dengan para pengguna setianya.

OPPO di INNO DAY 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB

OPPO Komitmen Ungkap Teknologi Mutakhir Baru dan Komitmen Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik

OPPO mengkonfirmasi bahwa acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Bertemakan "Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik",…