Komedian Mandra Tak Tidur Tiga Hari Lantaran Film Mumun

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Agustus 2022 - 14:00 WIB

Komedian Mandra
Komedian Mandra

INDUSTRY.co.idJakarta- Kisah legenda Mumun, konon kisah nyata, untuk itu tidak boleh ada yang main-main ketika akan mengangkat kisahnya ke layar lebar. Pun, ketika Deraj Kalwani minta ijin untuk memproduksi Kisah Mumun ke Layar Lebar, Mandra sebagai penulis cerita sekaligus produser sinetron Jadi Pocong mengijinkan. Namun Mandra kaget bukan kepalang ketika Produser Dee Company ketika judul Jadi Pocong diganti dengan nama Mumun.

"Ini kan kisah nyata, dan nggak bisa buat main-main, makanya ketika Produser mengganti judul dari Jadi Pocong menjadi nama sosok aslinya saya ketakutan, sampai nggak bisa tidur 3 malam." Aku Mandra usai nobar film Mumun produksi Dee Company di Bioskop XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan Kamis (25/8/2022)

Ketakutan aktor yang melejit nanya lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini, penggunaan judul Mumun, si pemilik nama tidak suka dan bisa menggangu jalannya syuting atau malah menggagalkan syuting.

"Selama syuting Jadi Pocong dulu, Mumun suka muncul di lokasi syuting, padahal judulnya Jadi Pocong. Tapi dia tahu kalau Jadi Pocong mengangkat kisahnya. Nah, ini pak Deeraj langsung pakai judul nama Mumun bisa gawat. Tapi Alhamdulillah syuting berjalan lancar dan filmnya bisa diputar malam ini. Mudah-mudahan, filmnya bisa sukses dan penontonnya banyak," kata Mandra panjang lebar .

Sebagai penulis cerita Jadi Pocong yang kemudian di adaptasi ke layar lebar dengan judul Mumun. Mandra mengaku puas dengan garapan Rizal Mantovani.

"Garapannya bagus, paket komplit, ada seremnya, komedi dan dramanya kuat. Tadi saya lihat penonton ger-geran dan nggak mau beranjak dari bioskop meski filmnya sudah selesai. Ini membuktikan penonton suka akan film Mumun," pungkas Mandra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.