Bupati Pandeglang Apresiasi BWJ Sukses Gelar Athlete Gowes Jakarta-Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:09 WIB

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Poetoet Soedarjanto
Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Poetoet Soedarjanto

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Sebanyak 17 atlet sepeda melakukan perjalanan bersepeda Jakarta-Tanjung lesung Pandeglang, Selasa, (16/8/2022). Gowes yang dilakukan oleh 17 atlet sepeda ini merupakan salah satu program yang bertajuk “Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali” dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Setelah melaksanakan perjalanan dari Jakarta, para atlet sepeda tiba di Pendopo Kabupaten Pandeglang dan disambut langsung oleh Bupati Irna Narulita.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan rombongan Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali Poetoet Soedarjanto mengatakan perjalanan ini dinamakan Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali, tentu saja event ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

“Dua tahun kita vakum dari berbagai kegiatan karena pandemi covid-19, maka dari itu sudah saatnya kita pulihkan kembali ekonomi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang di sektor pariwisata,“ kata Poetoet. 

Menurutnya, event Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali bukan hanya kegiatan gowes saja, akan tetapi akan diaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dibawah laut, menanam pohon dan bersih-bersih pantai.

“Perjalanan ini kami mulai dari menara batavia Jakarta dan diperkirakan tiba di tanjung lesung sore hari, dalam perjalanan gowes ini kami menempuh jarak sekitar 209 KM, dengan jumlah peserta 17 orang,“ tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para atlet sepeda yang telah menunjuk Kabupaten Pandeglang menjadi lokus dalam event Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali.

“Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali merupakan event yang luar biasa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI dan Sport Tourism dalam pemulihan ekonomi,“ katanya

Selain itu, Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali ini semata-mata bukan hanya untuk kesehatan saja akan tetapi bagian dari membangkitkan kembali perekonomian,
“Kami sangat mendukung pada kegiatan parade tersebut, dikarenakan ini salah satu untuk mendongkrak tumbuhnya sektor wisata di Pandeglang,” tuturnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…