Bupati Pandeglang Apresiasi BWJ Sukses Gelar Athlete Gowes Jakarta-Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:09 WIB

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Poetoet Soedarjanto
Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Poetoet Soedarjanto

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Sebanyak 17 atlet sepeda melakukan perjalanan bersepeda Jakarta-Tanjung lesung Pandeglang, Selasa, (16/8/2022). Gowes yang dilakukan oleh 17 atlet sepeda ini merupakan salah satu program yang bertajuk “Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali” dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Setelah melaksanakan perjalanan dari Jakarta, para atlet sepeda tiba di Pendopo Kabupaten Pandeglang dan disambut langsung oleh Bupati Irna Narulita.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan rombongan Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali Poetoet Soedarjanto mengatakan perjalanan ini dinamakan Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali, tentu saja event ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

“Dua tahun kita vakum dari berbagai kegiatan karena pandemi covid-19, maka dari itu sudah saatnya kita pulihkan kembali ekonomi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang di sektor pariwisata,“ kata Poetoet. 

Menurutnya, event Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali bukan hanya kegiatan gowes saja, akan tetapi akan diaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dibawah laut, menanam pohon dan bersih-bersih pantai.

“Perjalanan ini kami mulai dari menara batavia Jakarta dan diperkirakan tiba di tanjung lesung sore hari, dalam perjalanan gowes ini kami menempuh jarak sekitar 209 KM, dengan jumlah peserta 17 orang,“ tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para atlet sepeda yang telah menunjuk Kabupaten Pandeglang menjadi lokus dalam event Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali.

“Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali merupakan event yang luar biasa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI dan Sport Tourism dalam pemulihan ekonomi,“ katanya

Selain itu, Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali ini semata-mata bukan hanya untuk kesehatan saja akan tetapi bagian dari membangkitkan kembali perekonomian,
“Kami sangat mendukung pada kegiatan parade tersebut, dikarenakan ini salah satu untuk mendongkrak tumbuhnya sektor wisata di Pandeglang,” tuturnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:17 WIB

Upacara Hari Bakti PUPR ke-77, Menteri Basuki: Jaga Kepercayaan Publik dan Kredibilitas

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77…

Minyak makan merah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

MenKopUKM Pastikan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut Bakal Beroperasi Awal Tahun

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) memastikan kesiapan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang direncanakan akan beroperasi pada awal 2023.

Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

Helwa Beautycare Berikan Apresiasi Khusus Bagi Pelanggan Setianya

Saat ini skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Selain itu, skincare juga sudah menjadi gaya hidup yang menunjang…

Ilustrasi jantung

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:34 WIB

Elixir Medical Corporation Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung di ISICAM 2022

Bioadaptor adalah teknologi terbaru dalam pengobatan penyakit jantung koroner yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elixir Medical Corporation, sebuah perusahaan teknologi medis yang berbasis…

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim bersama tokoh dan sesepuh Jawa Barat

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:27 WIB

Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir: Ini Saya Pulang Kampung

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu gembira saat berkunjung ke Jawa Barat (Jabar). Ia merasa seperti pulang kampung mengingat sang ibu berasal dari Kadipaten,…