Marketplace Toko Bangunan Permudah Belanja Material Tanpa Perlu Berkunjung ke Toko

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Agustus 2022 - 16:55 WIB

Ilustrasi matrial bangunan
Ilustrasi matrial bangunan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menemukan toko bangunan yang menawarkan kebutuhan bahan material dan konstruksi secara komplit sulit ditemukan. Terlebih jika lokasi tempat tinggal Anda tidak berada di daerah perkotaan besar. Terbatasnya bahan bangunan yang bisa dibeli tentu berpengaruh terhadap kualitas dan hasil bangunannya.

Kini, Anda tidak perlu kebingungan lagi dalam mencari material maupun bahan bangunan. Karena hadirnya teknologi dan digitalisasi pemasaran membuat banyak marketplace khusus yang menyediakan material bangunan. 

Dalam mencari marketplace yang menyediakan banyak bahan bangunan secara lengkap tentu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Semakin lengkap yang disediakan di marketplace toko bangunan maka kebutuhan Anda menjadi lebih mudah terpenuhi.

Mengapa Harus Memilih Marketplace Bahan Bangunan?
Hadirnya marketplace toko bangunan tentu membawa misi dan visi dari pendirinya. Tentunya berkat kemajuan era digitalisasi ini tentu banyak merubah cara seseorang dalam membeli barang. Jika dulunya aktivitas jual beli dilakukan secara bertemu langsung, kini aktivitas tersebut bisa secara mudah dilakukan melalui ponsel pintar yang memiliki koneksi internet.

Dengan berbelanja di toko bangunan yang terdaftar di marketplace Anda dapat menemukan material tanpa perlu berkunjung langsung ke tokonya. Hadirnya marketplace yang menjual bahan bangunan juga memberikan keleluasaan Anda dalam memilih dan membandingkan penawaran harga, lokasi dan kualitas produk.

Lalu bagaimana jika lokasi penjualnya jauh dengan domisili tempat tinggal? Tentu Anda bertanya-tanya dalam hal ini bukan? Tenang saja, karena dalam marketplace bisanya dibekali dengan menu filter yang memudahkan penggunanya dalam mencari produk.

Anda bisa menggunakan filter untuk menampilan penjual yang berada satu lokasi dengan tempat tinggal. Dengan menu tersebut proses pencarian bahan bangunan lebih mudah, dan tentunya ongkir yang harus Anda tanggung tidak terlalu besar jika berada dalam satu wilayah.

Marketplace Bahan Bangunan dan Konstruksi Indonesia
Bingung mencari marketplace toko bangunan terlengkap di Indonesia? Anda bisa mencoba marketplace Ukur. Marketplace ini memang masih tergolong baru, jadi mungkin masih kurang familiar. Tetapi untuk kelengkapan bahan-bahan yang ditawarkan tergolong lengkap. Apa saja bahan konstruksi yang bisa Anda temukan di marketplace ini? Inilah daftar bahannya.

Genteng
Menemukan genteng di toko bangunan lokal terbilang sulit, karena hanya toko khusus saja yang menyediakan genteng dengan baragam model. Bahan bangunan ini umumnya terbuat dari tanah liat maupun beton.

Melalui marketplace Anda dapat menemukan banyak pilihan genting yang bisa dipilih. Beberapa jenis genting yang dijual di marketplace Ukur ini meliputi genteng keramik, genteng beton, dan genteng bitumen. Harga genteng yang ditawarkan di sini memiliki kisaran Rp. 8500 per unitnya.

Batu Paliaman
Berikutnya jika Anda sedang membutuhkan material batu, maka juga bisa ditemukan di marketplace ini. Jenis batu yang dijual disini memiliki banyak variasi salah satunya adalah batu paliaman. Jenis batu ini biasanya dibutuhkan untuk pembuatan dinding ataupun dekorasi outdoor karena warna dan tampilannya menarik.

Batu paliaman yang dijual di marketplace ini juga tidak hanya satu macam saja. Batu paliaman yang bisa Anda beli dari marketplace ini adalah berjenis RTM, RTA, acak RTA dan acak RTM. Perbedaan jenis batu paliaman juga mempengaruhi dari harga jualnya.

Batu Andesit
Berikutnya bahan konstruksi yang dijual di marketplace Ukir ini adalah batu andesit. Material ini banyak dibutuhkan karena berfungsi sebagai fondasi bangunan rumah. Tetapi selain itu bahan konstruksi ini juga dapat dipakai untuk pembuatan alat rumah tangga.

Batu Kali
Bahan konstruksi lainnya yang biasa dibeli di toko bangunan dan juga dijual di marketplace ini adalah batu kali. Keperluan untuk membuat bangunan baik rumah ataupun lainnya tentu banyak membutuhkan material ini untuk bagian pondasi.

Karena batu kali ini memiliki ketahanan yang kuat oleh karena itu banyak sekali peminatnya. Terlepas dari ketahannya, pemasangan batu ini sebagai pondasi bangunan juga mudah dilakukan.

Pasir Hitam
Berikutnya material bahan bangunan yang juga dijual di marketplace ini adalah pasir hitam. Seperti yang Anda ketahui bahwa pasir adalah bahan bangunan yang memiliki banyak kandungan mineral dan bisa dipakai dalam pembuatan bangunan. Anda dapat membeli pasir hitam di marketplace Ukir ini dengan harga yang bersaing.

Gypsum
Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan bahan bangunan bernama gypsum ini. Bahan bangunan ini bisa dipakai untuk pembatas dinding di kantoran ataupun rumah. Banyak memilih material ini karena proses pemasangannya tidak sulit dan mudah didekorasi.

Material bangunan ini juga dapat digunakan sebagai plafon rumah. Anda bisa memilih gypsum sesuai dengan ketebalannya untuk memenuhi kebutuhan pembangunan ataupun renovasi rumah. Karena menemukan gypsum di toko bangunan tidak banyak pilihannya, maka membelinya di marketplace bisa jadi solusi terbaik.

Galvalum
Berikutnya material konstruksi yang jarang dijual toko bangunan rumahan adalah galvalum. Bahan material ini cukup ramah di kantong untuk dijadikan atap. Model dan bentuk yang ditawarkan pun variasinya cukup banyak. Sehingga Anda dapat memilih dan menyesuaikan dengan desain yang diinginkan

Pintu
Dalam membuat sebuah bangunan tentu juga membutuhkan pintu bukan? Nah dalam marketplace ini juga menjual pintu untuk melengkapi bangunan Anda. Memang untuk jenis pintu yang ditawarkan tidak begitu banyak, namun jika ingin sekalian belanja untuk menghemat ongkir bisa sekali Anda lakukan.

Masih banyak lagi bahan konstruksi dan bangunan yang dapat Anda temukan di marketplace Ukur. Selain bahan konstruksi bangunan, Anda juga bisa menemukan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari lainnya disini. Mencari produk yang ingin dibeli juga akan semakin mudah karena adanya menu pencarian di marketplace ini.

Tersedia versi website dan aplikasi, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kompatibilitas perangkat smartphone. Tampilan dari marketplace ini juga desainnya user friendly sehingga penggunanya bisa mudah menggunakannya.

Awal terbentuknya marketplace ini karena foundernya ingin berfokus terhadap penyediaan barang konstruksi. Karena di toko bangunan sering kali tidak menjual bahan konstruksi secara lengkap, akibatnya proses pembangunan menjadi terhambat dan tidak bisa sesuai planning.

Dalam hal ini tentu bukan Anda saja yang dirugikan, melainkan tukang yang bekerja pun juga terkena imbasnya. Dengan hadirnya marketplace yang menjual bahan bangunan ini, harapannya hal-hal dalam penjelasan di atas dapat diminimalisir bahkan dihindari.

Penasaran dan ingin mencoba menu di marketplace Ukur silahkan mengunjungi laman https://www.ukur.com/ . Temukan kebutuhan bangunan Anda di marketplace ini dan lakukan pembelian dengan mudah dan cepat. Jangan khawatir mengenai kualitas bahan material yang dijual disini, karena seluruh toko yang menjual produknya di Ukur telah melewati seleksi ketat. Hal ini demi mewujudkan misi penyedia bahan bangunan berkualitas terbaik.

Jangan lupa untuk bisa melakukan pemesanan bahan bangunan ataupun produk lainnya Anda harus membuat akun terlebih dahulu di ukur.com. Proses pembuatan akun di marketplace ini juga mudah dilakukan dan hanya membutuhkan email saja.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Wildner, CEO dan Co-founder AVOW

Kamis, 29 September 2022 - 21:18 WIB

Xiaomi Tunjuk AVOW sebagai Agensi Resmi Kawasan Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin

Perusahaan spesialis akuisisi pengguna OEM (Original Equipment Manufacturer), AVOW, baru saja diumumkan sebagai agensi resmi utama produsen smartphone Android terbesar, Xiaomi untuk kawasan…

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…