Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Tingkatkan Kebugaran Tubuh Prajuritnya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Agustus 2022 - 05:45 WIB

Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Tingkatkan Kebugaran Tubuh Prajuritnya
Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Tingkatkan Kebugaran Tubuh Prajuritnya

INDUSTRY.co.id - Lampung- Mengawali kerja setelah selesai libur long weekend, Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Mayor Marinir Fuzi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla memimpin para pelatihnya melaksanakan samapta dan mengikuti jam Komandan di Mako Krakatau Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Lampung, Senin (08/08/2022).

Seorang Komandan harus bertanggung jawab penuh untuk membina fisik dan mental yang kuat prajuritnya sebagai modal dasar yang harus dimiliki setiap prajurit untuk melaksanakan tugas - tugas pokok TNI sebagai garda terdepan pertahanan Negara dari gangguan atau ancaman dari luar maupun dari dalam NKRI. Demikianj informasi dari Dsipen Kormar.

Salah satu bentuk pembinaan fisik tersebut yaitu dengan melaksanakan samapta dengan tujuan selain membina fisik juga untuk menguji kemampuan baik perorangan dan secara keseluruhan sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi satuan dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab kedepan yang lebih besar terhadap satuan, Bangsa dan Negara.

Bagian dari pembinaan mental, Danpuslatpur memberikan jam Komandan setelah selesai pelaksanaan samapta, pada kegiatan ini Komandan menyampaikan beberapa informasi baik yang bersifat positif maupun negatif.

Informasi positif diantaranya keberhasilan prajurit yang sukses melaksanakan penugasan, informasi negatif yaitu tentang pelanggaran prajurit di seluruh jajaran TNI - AL khususnya di Korps Baret Ungu Marinir untuk menjadi bahan evaluasi yang positif untuk satuan sebagai pertanggung jawaban terhadap komando atas.

Disela - sela rangkaian kegiatan untuk memberikan semangat dan menunjukkan kekompakan Mayor Fuzi Nugraha memanggil perorangan untuk memimpin yel - yel dengan ide dan gaya sendiri dan di ikuti seluruh prajurit, kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab.

Danpuslatpur juga berpesan, agar membina dan menjaga keluarga dan selalu meningkatkan keimanan, hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai - nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…